x

Arsenal Hati-hati! Juventus Siap Tikung Demi Dapatkan Douglas Luiz

Jumat, 30 September 2022 20:00 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan kembali memasang minatnya untuk merekrut incaran Arsenal, Douglas Luiz pada bursa transfer. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Klub pesaing Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan kembali memasang minatnya untuk merekrut incaran Arsenal, Douglas Luiz, pada bursa transfer.

Douglas Luiz saat ini tengah menjadi salah satu nama yang mulai mencuat pascapenampilan apiknya bersama Aston Villa sejauh ini.

Baca Juga

Juventus sendiri dikabarkan tertark untuk mendatangkan gelandang milik Aston Villa tersebut pada bursa transfer di bulan Januari nanti. 

Sejatinya, Douglas Luiz sendiri sudah diincar oleh Juventus setelah Bianconeri gagal mendapatkan Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain. 

Kehadiran Douglas Luiz sendiri direncakan oleh Juventus untuk mengisi peran yang ditinggalkan oleh Arthur. 

Baca Juga

Dilansir dari CalcioMercato, Juventus harus menyiapkan bandrol sebesar 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp511 miliar jika ingin mendapatkan gelandang asal Brasil tersebut. 

Tentu saja, Juventus harus bersaing keras dengan Arsenal yang sebelumnya sempat berusaha mendatangkan Douglas Luiz jelang bursa transfer musim panas lalu ditutup.

Arsenal sendiri dikabarkan jauh lebih diunggulkan untuk mendapatkan gelandang milik Aston Villa tersebut dari tangan Juventus. 

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, meski The Gunners gagal mendatangkan sang pemain saat bursa transfer musim panas akan ditutup, tetapi Douglas Luiz sendiri sudah menyatakan minatnya untuk segera menuju Emirates Stadium.

Kemungkinan besar Arsenal sendiri akan menyiapkan rencana untuk kembali mendatangkan Douglas Luiz pada bursa transfer musim dingin nanti. 


1. Perjalanan Karier Douglas Luiz

Douglas Luiz, pemain Aston Villa. Foto: Reuters/Molly Darlington

Menjadi incaran klub-klub besar Eropa seperti Juventus dan AC Milan, Douglas Luiz sendiri memang sudah menunjukkan performa yang sangat baik ketika masih belia.

Memulai debutnya bersama klub Serie B Brasileiro pada musim 2016, Vasco da Gama, Douglas Luiz sendiri berhasil catatkan debut apik saat membantu timnya menghindari kekalahan dari klub asal kota Juiz de Fora, Tupi FC.

Baca Juga

Progres yang meningkat ditunjukkan oleh Douglas Luiz saat berhasil merebut tempat utama di Vasvo Da Gama dengan berhasil mencetak gol dan membantu timnya menang 2-1 atas Vila Nova.

Bukan hanya itu, Douglas Luiz pun juga berhasil mengambil peran penting saat berhasil membantu timnya promosi ke liga kasta tertinggi, Serie A Brasil.

Penampilan apiknya bersama Vasco Da Gama di Serie A Brasil membuatnya berhasil menjadi incaran klub Liga Inggris, Manchester City, pada musim 2017. 

Baca Juga

Namun Douglas Luiz pun harus mengubur mimpinya untuk bermain berseragam The Cityzens seusai izin kerjanya ditolak oleh Departemen Dalam Negeri Inggris.

Hal ini lantas membuatnya dipinjamkan ke Girona, klub Liga Spanyol, dan berhasil mencatatkan 46 penampilannya bersama Gironistes selama dua musim.

Akhirnya, Douglas Luiz kembali ke Liga Inggris setelah izin kerjanya diterima dan langsung bergabung dengan Aston Villa yang saat itu masih dilatih oleh Dean Smith.

Baca Juga

Pada awal debutnya bersama Aston Villa, Douglas Luiz berhasil membawa klubnya menjadi runner-up Piala Liga Inggris setelah ditaklukkan oleh Manchester City dengan skor 1-2 pada partai final.

Terakhir kali, Douglas Luiz menjadi sorotan saat berhasil mencetak gol melalui sepak pojok saat Aston Villa dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 2-1.


2. Bintang Juventus yang Terancam Dibuang

Terlalu tua dan kerap jadi beban dalam tim, intip tiga bintang Juventus yang layak dilepas pada bursa transfer mendatang agar Bianconeri bisa kembali bersaing di Liga Italia (Serie A).

Terlalu tua dan kerap jadi beban dalam tim, intip tiga bintang Juventus yang layak dilepas pada bursa transfer mendatang agar Bianconeri bisa kembali bersaing di Liga Italia (Serie A). 

Sepanjang musim 2022/23 ini, Juventus memang terlihat kurang tampil maksimal dan sempat tercecer di papan tengah klasemen Liga Italia.

Bahkan di pertandingan terakhir mereka, Juventus menelan kekalahan memalukan dari tim promosi AC Monza dengan skor tipis 1-0. 

Dengan kekalahan tersebut, Juventus harus tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara lewat perolehan 10 poin dari tujuh pertandingan. 

Buruknya penampilan Juventus, membuat manajemen bergerak cepat untuk segera mencari pemain baru agar performa tim bisa kembali membaik terutama selepas jeda bursa transfer Januari nanti.

Baca selengkapnya: Terlalu Tua dan Jadi Beban, 3 Bintang Juventus yang Wajib Ditendang saat Bursa Transfer

Bursa TransferArsenalAston VillaJuventusBerita Bursa TransferDouglas Luiz

Berita Terkini

Berita Terpopuler