x

Liga 1: Lini Belakang Bak 'Tembok China', Persija Jakarta Incar Banyak Gol Lawan Persib

Sabtu, 1 Oktober 2022 18:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Minggu (02/10/22) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tim Macan Kemayoran mengincar kemenangan, meski datang sebagai tim tamu.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Minggu (02/10/22) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tim Macan Kemayoran mengincar kemenangan, meski datang sebagai tim tamu. 

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menginginkan timnya tampil menyerang pada laga besok sore. Dia mau tim Ibu Kota tambah catatan gol karena sejauh ini baru mencetak 12 gol. 

Baca Juga

Thomas Doll paham rapor itu tidak cukup baik dibanding tim lain di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Total Persija lepaskan 103 tembakan, 46 on target, tapi hanya 12 yang jadi gol. 

"Ini (produktivitas gol) merupakan target kami ke depannya. Saya ingin setiap pemain mempunyai kesempatan untuk mencetak gol,” ucap Thomas Doll. 

Juru taktik asal Jerman itu ingin agar Michael Krmencik lebih efektif lagi dalam memanfaatkan peluang, termasuk lawan Persib. 

Baca Juga

“Kami harus bisa lebih klinis dalam memanfaatkan peluang karena dalam beberapa pertandingan kami sebetulnya mempunyai kesempatan itu,” ujar Thomas Doll. 

Persija punya modal bagus untuk lawan Persib Bandung. Macan Kemayoran miliki pertahanan rapat bak tembok China.  Andritany Ardhiyasa dkk, baru kemasukan lima gol plus lima kali clean sheet.

Catatan itu menempatkan Persija jadi tim paling sedikit kebobolan pada 10 pekan Liga 1 2022. Ondrej Kudela dkk melakukan 124 tekel, 211 intersep, dan 125 sapuan. 

Baca Juga

Thomas Doll menilai para pemain sudah bekerja dengan baik sehingga sistem pertahanan bisa teroganisir dengan solid.

“Kebobolan lima gol dalam 10 laga berarti menandakan tim sudah bekerja dengan baik, solid, dan para pemain mampu bekerja sama dengan kompak,” kata Thomas.


1. Optimis Bawa Pulang 3 Angka

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat jumpa pers jelang lawan Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

Catatan itu membuat Persija makin optimistis dapat meneruskan tren positif di markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/9/2022) pukul 16.00 WIB. 

Meski demikian, Thomas Doll tetap waspada dan paham laga besok adalah ujian yang sulit. Sebab, Persib pun tengah memasuki grafik permainan yang apik, yaitu hattrick kemenangan dengan torehan sembilan gol.

Baca Juga

“Untuk melawan Persib nanti kami sudah mengamati dan mempelajari semua pemain lawan. Semoga semua berjalan sesuai rencana,” tuntas pelatih berusia 56 tahun itu.

Persija kini menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2022 dengan raihan 21 poin. Itu merupakan hasil dari enam kemenangan, tiga kali imbang dan sekali kalah. 

Baca Juga

Sementara itu, Persib berada diurutan delapan dengan 16 poin. Tim asuhan Luis Milla baru raih lima kemenangan, sekali imbang dan empat kali telan kekalahan


2. Duel Antarlini Persib vs Persija: Adu Kuat Mesin Gol Liga 1, Brasil Lawan Eropa!

Persija vs Persib

Intip duel antarlini yang bakal tersaji di laga Persib vs Persija, masing-masing tim bakal adu kuat barisan penyerangan demi pertahankan rekor apik di Liga 1 Indonesia musim ini.

Pada Minggu (02/09/22) malam WIB nanti, duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-11 dengan mempertemukan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Berstatus sebagai tuan rumah, Persib jelas mengincar kemenangan demi bisa memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Jelang bertemu Persija, skuat Maung Bandung masih tertahan di peringkat ke-8 dengan torehan 16 poin. Sedangkan Persija Jakarta berada di urutan ke-4 dengan 21 poin.

Tak hanya amankan poin penuh sekaligus mengalahkan salah satu rival sengit di Liga 1, kemenangan juga bakal membuat Persib lanjutkan tren positif yang belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Baca selengkapnya: Duel Antarlini Persib vs Persija: Adu Kuat Mesin Gol Liga 1, Brasil Lawan Eropa!

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Thomas Doll

Berita Terkini