x

Sipakan Tim 2 Pekan, Luis Milla Pastikan Persib Tampil All Out Hadapi Persija

Sabtu, 1 Oktober 2022 16:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, sebelum pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22), skuad Maung Bandung sudah mempersiapkan diri sekitar dua pekan.

Baca Juga

Pada masa persiapan tersebut, pemain menurut Luis Milla mampu menjalankan program yang diberikan olehnya dengan baik.

"Kami melakukan persiapan selama dua pekan untuk bersiap menghadapi pertandingan ini. Pemain melakukan pekerjaan dengan sangat baik," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (01/10/22).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini, tidak bisa memprediksi hasil pertandingan nanti, meski demikian Luis Milla memastikan anak asuhnya bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menjadi target yang ingin diraih tim kebanggaan Bobotoh.

"Saya tidak tahu bagaimana hasilnya nanti, tapi saya yakin tim ini akan bertarung dengan sungguh-sungguh dan mengerahkan talenta terbaiknya," jelasnya.

Baca Juga

Selama dua pekan ini, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal, hal tersebut membuatnya merasa senang.

"Dua pekan ini mereka menunjukkan performa yang sangat bagus, itu yang sangat penting," kata Luis Milla menambahkan.


1. Minta Dukungan Bobotoh

Bobotoh hadir di Stadion GBLA, saat laga kandang Persib vs Barito Putra.

Pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Luis Milla berharap Bobotoh bisa datang dan memadati Stadion GBLA. 

Pasalnya, kehadiran Bobotoh pada setiap pertandingan sangat penting untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, apalagi skuat Maung Bandung menargetkan kemenangan.

Baca Juga

"Saya juga meminta dukungan dari orang-orang, semua orang yang mendukung Persib bisa datang ke stadion dan menjadi pemain ke-12, memberikan dukungan mereka dalam setiap kesempatan," ujarnya.

Luis Milla juga berharap, pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berjalan menarik dan enak untuk disaksikan, selain itu diharapkan laga Persib menghadapi Persija berlangsung aman dan lancar.

"Tentu saja besok diharapkan bisa menjadi pertandingan yang menarik, kompetitif dan saya juga meminta agar tidak terjadi masalah di pertandingan besok," ungkapnya.

Baca Juga

Sementara itu, sebelumnya Luis Milla memberikan tanggapan mengenai Persija di tangan Thomas Doll menjadi tim berkualitas. Ditambah lagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dihuni banyak pemain dengan skill individu yang bagus terutama legiun asingnya.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-10 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persija berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 21 poin.

Baca Juga

"Persija adalah tim yang sangat bagus, memiliki pelatih bagus dan juga pemain asing yang bagus," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/09/22).


2. Ujian Sesungguhnya bagi Persib

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta.

Melihat kekuatan Persija musim ini, pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2022, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22), menurut Luis Milla akan menjadi ujian bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Sebelumnya, pada tiga pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan secara beruntun atas RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.

"Mereka tim yang besar dan kami menghadapi ujian yang berat dan tentunya ini menjadi tantangan bagi kami," ucap Luis Milla.

Meski demikian, melihat penampilan anak asuhnya pada pertandingan sebelumnya dan motivasi yang ditampilkan pada masa persiapan, Luis Milla merasa optimistis Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa tampil maksimal saat menjamu Macan Kemayoran.

"Tapi saya yakin bahwa performa kami juga bagus untuk laga Minggu nanti," ujar Luis Milla yang menggantikan Robert Rene Alberts di Persib Bandung pada awal Liga 1 musim ini. 

Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini