x

Persib Menjamu Persija di Liga 1, Rachmat Irianto: Ada Harga Diri yang Harus Kami Jaga

Sabtu, 1 Oktober 2022 15:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Rachmat Irianto, siap menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Irianto, pertandingan menghadapi Persija sama seperti laga lainnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, sehingga wajib untuk meraih kemenangan.

Baca Juga

Meski begitu, ada gengsi yang berbeda yang dirasakan pemain untuk pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, sehingga dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya mewakili teman-teman ingin menyampaikan bahwa besok pertandingan sangat penting, yang dimana ada harga diri yang harus kami jaga, dan yang paling penting kami kerja keras dalam pertandingan besok," kata Irianto saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (01/10/22).

Pemain yang baru pulang memperkuat Timnas Indonesia ini menambahkan, secara kualitas tim peserta kompetisi Liga 1 2022-2023 cukup merata. Sehingga, tim yang lebih siapa maka akan berpeluang besar meraih kemenangan.

Baca Juga

Untuk itu, Irianto mengajak rekan-rekannya untuk bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya, agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

"Menurut saya siapa yang bekerja paling keras besok, maka itulah yang akan mendapatkan hasilnya (menang)," tegasnya.

Rachmat Irianto bersama dua rekannya, Marc Klok dan Ricky Kambuaya sudah berlatih kembali bersama tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/09/22).

Baca Juga

Bergabungnya ketiga pemain tersebut, membuat pelatih Persib, Luis Milla, merasa senang, pasalnya saat ini skuad Maung Bandung sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Selain itu, Luis Milla, senang dengan performa tiga pemain tersebut bersama Timnas Indonesia dan mengucapakan selamat bagi skuad Garuda yang mampu meraih kemenangan atas Curacao pada FIFA Matchday.
 


1. Berharap Dukungan Bobotoh

Pelatih Persib, Luis Milla (kanan) dan pemainnya Ciro Alves (tengah) saat konferensi pers menjelang pertandingan melawan Barito Putera. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sebagai informasi, tiga pemain Persib ini sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22) dan Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22).

"Saya senang dengan kinerja pemain timnas dan saya juga ucapkan selama kepada tim nasional," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (29/09/22).

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, peran ketiga anak asuhnya di Timnas Indonesia sangat penting. Bahkan, Marc Klok turut menyumbangkan satu gol, pada laga pertama FIFA Matchday di Stadion GBLA.

Saat FIFA Matchday pertama di Stadion GBLA, skuat Garuda berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Curacao. 

Tiga gol timnas Indonesia pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (23') dan Dimas Drajad (56'). Sedangkan gol Curacao, melalui Rangelo Maria Janga (7') dan Juninho Gracilelo Bacuna (25').

Baca Juga

"Tiga pemain kami merupakan pemain yang sangat penting untuk tim nasional," jelas Luis Milla.

Pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Luis Milla berharap Bobotoh bisa datang dan memadati Stadion GBLA. 

Baca Juga

Pasalnya, kehadiran Bobotoh pada setiap pertandingan sangat penting untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, apalagi skuad Pangeran Biru menargetkan kemenangan.

"Saya juga meminta dukungan dari orang-orang, semua orang yang mendukung Persib bisa datang ke stadion dan menjadi pemain ke-12, memberikan dukungan mereka dalam setiap kesempatan," ujarnya.
 


2. Harapan Pelatih Persib

Persib Bandung saat latihan tanding dengan Persib U-20.

Luis Milla juga berharap, pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berjalan menarik dan enak untuk disaksikan, selain itu diharapkan laga Persib menghadapi Persija berlangsung aman dan lancar.

"Tentu saja besok diharapkan bisa menjadi pertandingan yang menarik, kompetitif dan saya juga meminta agar tidak terjadi masalah di pertandingan besok," ungkapnya.
 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Rachmat IriantoLiga 1 2022-2023

Berita Terkini