x

Tiket Pertandingan Liga 1 Antara Persib Bandung vs Persija Jakarta Ludes Terjual

Sabtu, 1 Oktober 2022 19:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tiket pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22), sudah habis terjual.

Head of Communications PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama, mengatakan antusias Bobotoh untuk menyaksikan langsung pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 sangat besar.

Baca Juga

Bahkan, sejak gelombang pertama penjualan tiket, Bobotoh sudah banyak yang memesan tiket, hingga akhirnya kuota tiket sebanyak 26 ribu habis terpesan.

"Alhamdulillah semenjak buka gelombang pertama hari Senin (26/09/22) sampai kemarin Jumat (30/09/22) sudah terjual habis dari kuota 26 ribu," ucap Adhi ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (01/10/22).

Melihat kuota tiket yang sudah habis terjual, Adhi menilai pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 Persib vs Persija, menyedot animo penonton yang sangat besar.

Baca Juga

Pasalnya, pada beberapa pertandingan kandang sebelumnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, jumlah penonton yang hadir langsung di Stadion GBLA, tidak pernah lebih dari 20 ribu.

"Jadi prediksi big match Persib vs Persija lumayan tinggi animo penonton, bisa dilihat dari trafik peningkatan," ungkap Adhi.

Bagi Bobotoh yang sudah melakukan transaksi, akan mendapatkan e-tiket dan harus ditukarkan di beberapa tempat penukaran diantaranya Yon Zipur 9 Ujung Berung, Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0618 Bandung.

Baca Juga

"Mulai jam 7 pagi sampai 15.30 . Untuk antisipasi Bobotoh yang terlambat maka sampai 15.30," ucap Adhi.

Adhi mengimbau, kepada Bobotoh yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke Stadion, pasalnya Panpel Persib menerapkan sistem pengamanan yang sangat ketat.
 


1. Dukungan Bobotoh

Bobotoh hadir di Stadion GBLA, saat laga kandang Persib vs Barito Putra.

Sebelum memasuki Stadion, Panpel dan pihak keamanan akan melakukan pemeriksaan tiket kepada setiap orang yang akan menuju Stadion. Pemeriksaan tersebut, dibagi dalam beberapa ring.

"Jangan memaksakan karena personel keamanan untuk laga nanti kita akan menambah, sementara untuk yang belom dapat tiket kami imbau jangan memaksakan ke GBLA, jadi mungkin bisa di laga home selanjutkan," jelas Adhi.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap Bobotoh untuk hadir ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22), saat mengahadapi Persija Jakarta.

Menurut Luis Milla, kehadiran Bobotoh di Stadion sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung, pasalnya kehadiran mereka bisa menambah kepercayaan diri dan motivasi pemain di lapangan.

"Saya juga tidak lupa mengajak suporter kami untuk bisa datang ke stadion, mereka memberikan dukungan bagi kami setiap saat," kata Luis Milla.

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, Bobotoh merupakan pemain ke-12, sehingga kehadirannya sangat dinantikan oleh skuat Maung Bandung pada setiap pertandingan baik kandang maupun tandang.

"Mereka adalah pemain ke-12 kami dan saya ingin pemain ke-12 ini, para Bobotoh berjuang bersama kami," ujarnya menambahkan.

Selain itu, pelatih asal Spanyol ini berpesan kepada Bobotoh yang datang ke Stadion GBLA untuk mendukung Persib secara sportif dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan sebelum hingga sesudah pertandingan.

Baca Juga

Pasalnya, jika melakukan tindakan yang melanggar aturan, maka akan banyak pihak yang dirugikan, baik Bobotoh sendiri maupun tim Persib.

"Hal lainnya adalah saya ingin Bobotoh, fans atau orang-orang datang ke stadion tetap menaruh respek kepada tim rival, kepada Persija," ungkapnya.
 


2. Minta Suporter Bersikap Dewasa

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta.

Pertandingan Persib vs Persija, menurut Luis Milla pasti bakal menjadi perhatian banyak pihak terutama pecinta sepak bola Indonesia.

Untuk itu, Luis Milla kembali berpesan kepada semua pihak baik dari suporter Persib maupun Persija, bisa bersikap dewasa dalam menyikapi pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Saya rasa semua akan menyaksikan pertandingan yang sangat besar, diharapkan sebelum atau sesudah laga tidak terjadi hal apapun," ungkapnya.

Pertandingan Persib menghadapi Persija ini menurut Luis Milla, harus bisa dinikmati dengan nyaman oleh semua pihak. Karena, sepak bola sendiri merupakan salah satu alat pemersatu.

"Orang-orang yang datang bisa menonton dan menikmati pertandingan tanpa ada masalah apapun yang menimpa orang-orang dari pihak Persib maupun Persija," tegasnya.
 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini