x

Liga 1: Jelang El Clasico, Marc Klok Bicara Kekuatan yang Bikin Persija Jadi Tim Berbahaya

Minggu, 2 Oktober 2022 02:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai kekuatan Persija Jakarta, yang akan menjadi lawan tanding timnya pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22).

Menurut Klok, Persija Jakarta di tangan pelatih Thomas Doll, menjadi tim yang berbahaya dan saat ini menjadi salah satu penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-10 kompetisi Liga 1 2022-2023, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berada di peringkat 6 dengan mengoleksi 21 poin.

"Menurut saya kalau lihat pertandingan lihat ranking di musim ini mereka sangat baik, defensive strong, attacking pemain yang bagus," kata Marc Klok.

Selain itu, Macan Kemayoran menurut Klok dihuni banyak pemain berkualitas baik lokal maupun asing, ditambah lagi secara permainan mereka tampak solid. Sehingga, patut untuk diwaspadai.

Baca Juga

"Pemain asing bagus sekali, tapi saya lihat mereka main kompak, mungkin dari taktik pelatih sangat baik," ucap pemain yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia ini.

Meski demikian, Klok merasa optimis skuat Maung Bandung bisa mengatasi mantan timnya dan meraih kemenangan, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh dilatih oleh pelatih berkualitas yakni Luis Milla.

Ditambah lagi, pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung bakal mendapat dukungan penuh dari Bobotoh. 

Baca Juga

Sehingga, kehadiran Bobotoh di Stadion GBLA akan membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Tapi saya percaya Persib sendiri dengan Luis Milla kami punya era baru dan tren sudah positif sekali, pemain sudah improve tim improve, saya pikir pasti di kandang sendiri kami harus menang lawan siapa pun," tegasnya.


1. Persib Siap Hadapi Persija

Pelatih Persib, Luis Milla.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, sebelum pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22), skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan diri sekitar dua pekan.

Pada masa persiapan tersebut, menurut Luis Milla pemain mampu menjalankan program yang diberikan olehnya dengan baik.

Baca Juga

"Kami melakukan persiapan selama dua pekan untuk bersiap menghadapi pertandingan ini. Pemain melakukan pekerjaan dengan sangat baik," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (01/10/22).

Mantan pelatih timnas Indonesia ini, tidak bisa memprediksi hasil pertandingan nanti, meski demikian Luis Milla memastikan anak asuhnya bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, kemenangan pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menjadi target yang ingin diraih tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

"Saya tidak tahu bagaimana hasilnya nanti, tapi saya yakin tim ini akan bertarung dengan sungguh-sungguh dan mengerahkan talenta terbaiknya," jelasnya.

Selama dua pekan ini, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan maksimal, hal tersebut membuatnya merasa senang.

"Dua pekan ini mereka menunjukan performa yang sangat bagus, itu yang sangat penting," tegas Luis Milla menambahkan.


2. Berharap Dukungan Bobotoh

Bobotoh hadir di Stadion GBLA, saat laga kandang Persib vs Barito Putra.

Pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Luis Milla berharap Bobotoh bisa datang dan memadati Stadion GBLA. 

Pasalnya, kehadiran Bobotoh pada setiap pertandingan sangat penting untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, apalagi skuat Maung Bandung menargetkan kemenangan.

"Saya juga meminta dukungan dari orang-orang, semua orang yang mendukung Persib bisa datang ke stadion dan menjadi pemain ke-12, memberikan dukungan mereka dalam setiap kesempatan," ujarnya.

Luis Milla juga berharap, pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berjalan menarik dan enak untuk disaksikan, selain itu diharapkan laga Persib menghadapi Persija berlangsung aman dan lancar.

"Tentu saja besok diharapkan bisa menjadi pertandingan yang menarik, kompetitif dan saya juga meminta agar tidak terjadi masalah di pertandingan besok," ungkapnya.

Baca selengkapnya: Big Match Liga 1 Persib vs Persija, Luis Milla Harap Ribuan Bobotoh Padati Stadion GBLA

Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Marc Klok

Berita Terkini