x

Banyak Duit, Newcastle United Jadi yang Terdepan Rekrut Incaran Arsenal?

Senin, 3 Oktober 2022 16:37 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: Instagram@m10mudryk

INDOSPORT.COM – Klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, dikabarkan jadi yang terdepan untuk merekrut incaran Arsenal, Mykhaylo Mudryk. 

Demi memperbaiki kedalaman skuad dan berambisi untuk menjadi yang terkuat, Newcastle United sendiri memang akan menghabiskan kocek yang banyak untuk menambah kekuatan kedalaman skuad.

Baca Juga

Terakhir kali, Newcastle United memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan Alexander Isak dari Real Sociedad. 

Namun kini, tampaknya The Magpies juga akan serius untuk mengincar rekrutan anyar Arsenal, yaitu Mykhaylo Mudryk untuk didatangkan ke St. James’ Park.

Namun tentu saja, Newcastle United harus bersaing dengan banyak klub, seperti Arsenal, Brentford, dan Everton untuk mendapatkan Mykhaylo Mudryk dari tangan Shakhtar Donetsk. 

Baca Juga

Bahkan, The Sun pun melaporkan jika klub Liga Prancis, OGC Nice, juga memimpin pengejaran untuk mengamankan tanda tangan Mykhaylo Mudryk pada bulan Januari.

Tetapi tampaknya, Newcastle United akan jadi yang terdepan untuk menikung Mykhaylo Mudryk dari Arsenal.

Menurut laporan dari Newcastle World, The Magpies siap menebus Mykhaylo Mudryk  harga yang dipatok oleh Shakhtar Donetsk dengan total sekitar 50 juta poundsterling atau setara dengan 860 miliar rupiah.

Baca Juga

Tentu saja, pemain yang sempat dikaitkan dengan Arsenal tersebut akan menjadi prospek jangka panjang Newcastle United yang sedang membentuk kedalaman skuadnya itu.

Tetapi Newcastle United perlu berpikir keras, pasalnya Mykhaylo Mudryk sendiri sempat mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan Arsenal.


1. Mykhaylo Mudryk ‘Ngarep’ Main di Arsenal

Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: Instagram@m10mudryk

Meski diincar Newcastle United, namun Mykhaylo Mudryk sendiri telah menunjukkan keinginannnya untuk bergabung dengan klub London Utara, Arsenal.

Nama Mykhaylo Mudryk sendiri memang sedang hangat di bursa transfer berkat penampilannya bersama Shakhtar Donetsk.

Baca Juga

The Gunners sendiri menginginkan jasa pemain asal Ukraina tersebut untuk menggantikan pos yang ditinggalkan oleh Nicolas Pepe.

Mykhaylo Mudryk sendiri pun sejatinya memang menunggu penawaran dari Arsenal untuk memboyongnya ke Emirates Stadium.

Namun tampaknya, kini Mykhaylo Mudryk sendiri hanya bisa menunggu pinangan dari Arsenal dan melemparkan kode agar bisa datang pada bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti.

Baca Juga

Sang pemain tersebut mengungkapkan jika dirinya memang bercita-cita untuk bermain di Liga Inggris.

Mudryk pun juga memuji gaya permainan Arsenal yang menjadi alasan mengapa dirinya sulit untuk menolak tawaran dari Arsenal.

“Ya (saya memang memimpikan Liga Inggris). Saya pikir setiap orang bermimpi tentang Liga Primer (Inggris),” kata Mykhaylo Mudryk, dikutip dari Express.

Baca Juga

“Sulit untuk mengatakannya, tetapi Arsenal adalah tim dan pelatih yang sangat bagus. Saya suka cara mereka bermain. Ya dari saya, saya tidak bisa mengatakan tidak, tetapi keputusan bukan hanya dari saya saja,” lanjutnya.

“Di (jendela transfer) musim dingin nanti mari kita lihat. Ada banyak disksui mengenai transfer dan runtuhnya (kesepakatan) dan siapa yang menginginkan saya, tetapi itu normal. Sekarang saya berada di Shakhtar dan saya ingin bermain di tim ini,” pungkasnya.


2. Arsenal Diragukan Mantan Pelatih Mereka Sendiri

Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal.

Sementara itu, Arsene Wenger dikabarkan langsung memberikan ramalan terkait nasib Arsenal setelah Manchester City membantai Manchester United di pekan ke sembilan Liga Inggris.

Di pekan ke-9 Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Manchester City benar-benar memberi kejutan dalam laga Derby Manchester.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Etihad Stadium, Manchester City secara beringas membantai Manchester United dengan skor telak 6-3. 

Dua pemain andalan The Citizens, Erling Haaland dan Phil Foden mampu mencatatkan masing-masing tiga gol dalam pertandingan tersebut. 

Sedangkan, tiga gol balasan Manchester United berhasil dilesatkan oleh Anthony Martial dan pemain anyar mereka, Antony.

Baca selengkapnya: Manchester City Beringas, Arsene Wenger Mulai Ragu dengan Arsenal

Premier LeagueArsenalNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMykhaylo Mudryk

Berita Terkini