x

Jelang Derby London Utara, Arteta Ceritakan Rahasia Arsenal Rekrut Gabriel Jesus dari Tottenham

Sabtu, 1 Oktober 2022 11:41 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, menceritakan soal keberhasilan timnya merekrut Gabriel Jesus dari tangan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, menceritakan soal keberhasilan timnya merekrut Gabriel Jesus dari tangan Tottenham Hotspur.

Seperti yang diketahui, Gabriel Jesus berhasil membawa angin segar bagi lini depan skuad Arsenal musim ini.

Baca Juga

Gabriel Jesus sendiri didatangkan oleh Arsenal dari Manchester City dengan bandrol sebesar 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp760 milar.

Pemain asal Brasil tersebut berhasil menunjukkan penampilan yang impresif bersama Arsenal dengan berhasil mencetak 4 gol dan 3 assist dari 7 pertandingannya di Premier League.

Sebelum ke Arsenal, Gabriel Jesus sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar, seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Namun justru The Gunners-lah yang berhasil memikat hati Gabriel Jesus dan mengamankan tanda tangannya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun mengungkapkan keberhasilan Arsenal yang berhasil merebut Gabriel Jesus dari tangan Tottenham Hotspur.

“Edu telah berbicara dengannya untuk mengungkapkan dan memproyeksikan klub ini,” kata Mikel Arteta, dikutip dari Daily Mail

Baca Juga

“Dia menjelaskan peran yang akan dia (Gabriel Jesus) miliki di klub. Saya kemudian berbicara dengannya jadi itu adalah upaya tim dan dia jelas mengerti apa yang ingin kami lakukan,” lanjutnya. 

“Hubungan dengannya (Edu merupakan koordinator umum timnas Brasil 2016-2019) membantu karena kami memiliki kepercayaan itu dan kemudian keputusan ada padanya,” pungkasnya.


1. Mikel Arteta Beri Dukungan Moril Kepada Gabriel Jesus

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Jelang laga menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu (01/09/22) nanti, Mikel Arteta pun memberikan dukungan moril kepada Gabriel Jesus.

Dukungan ini dirinya berikan setelah Gabriel Jesus bersama dengan dua rekannya di Arsenal, Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli, tidak dipanggil ke dalam skuad timnas Brasil.

Baca Juga

Sementara itu, Tite, pelatih Timnas Brasil, justru lebih memilih Richarlison untuk mengisi pos lini serang Selecao.

Pada laga derby London Utara nanti, Gabriel Jesus pun akan berhadapan dengan pesaingnya itu di Timnas Brasil.

“Saya mengerti bagaimana perasaan mereka tentang hal yang menimpanya dan bagaimana kami dapat membantu mereka,” kata Mikel Arteta.

Baca Juga

“Mereka hanya perlu menundukkan kepala dan mengangkat dagu, mencoba bermain di level yang dia mainkan untuk membuatnya lebih sulit untuk meninggalkannya,” lanjutnya.

Menghadapi Tottenham Hotspur nanti, Mikel Arteta lebih memilih untuk bungkam mengungkapkan siapa saja pemain yang akan ia mainkan pada laga kali ini.

“Kami baru saja menyelesaikan sesi latihan terakhir, kami memiliki banyak pemain yang datang kemarin, kami memiliki waktu yang singkat untuk mempersiapkan pertandingan tetapi para pemain terlihat dalam kondisi yang baik,” ucapnya.

Baca Juga

Mikel Arteta pun juga tidak ragu untuk mengandalkan William Saliba yang disiapkan untuk menghentikan pergerakan Harry Kane maupun Son Heung-min.

“Tidak, ini adalah sepak bola dan Willy (William Saliba) telah menunjukkan kemampuannya dalam beberapa bulan terakhir. Saya tidak meragukannya,” pungkasnya.


2. Duel Gabriel Jesus vs Richarlison Tersaji Dalam North London Derby

Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Paul Childs

Liga Inggris akan diramaikan dengan pertandingan Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur. Gabriel Jesus dan Richarlison jadi sorotan dalam laga ini. 

Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur menjadi sorotan dalam laga Liga Inggris pekan ini, selain Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City.

Selain soal rivalitas Arsenal dan Tottenham Hotspur, ada sisi lain yang dapat disorotin, yaitu dua pemain timnas Brasil, Gabriel Jesus dan Richarlison yang ada di masing-masing tim. 

Gabriel Jesus menjadi rekrutan hebat untuk The Gunners usai didatangkan dengan dana 45 juta pound dari Manchester City dan menjadi pengganti salah satu penyerang bintang, Pierre-Emerick Aubameyang yang sempat jadi idola sebelum hengkang ke Barcelona. 

Selain itu, Arsenal juga melepas Alexandre Lacazette yang kembali ke Liga Prancis dan kembali ke Olympique Lyon, sehingga sang pelatih, Mikel Arteta, membutuhkan penyerang yang bisa membawa klub ke tingkat yang lain.


Baca selengkapnya: Panaskan Derby London Arsenal vs Tottenham, Duel Gabriel Jesus vs Richarlison Jadi Sorotan

ArsenalTottenham HotspurMikel ArtetaLiga Primer InggrisDerby London UtaraGabriel JesusLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini