x

Arsenal Update Cedera Emile Smith Rowe, Fix Absen Piala Dunia 2022

Jumat, 30 September 2022 11:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Emile Smith-Rowe bintang muda Arsenal yang imbangi kedudukan di ICC 2018

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal baru saja update cedera gelandang muda mereka, Emile Smith Rowe dan dipastikan absen Piala Dunia 2022.

Klub ibu kota Inggris itu mengumumkan bahwa Smith Rowe baru menjalani operasi besar untuk membantunya pulih dari cedera panjang.

Baca Juga

Gelandang serang berusia 22 tahun itu baru memainkan empat penampilan di semua kompetisi sejauh musim 2022/2023.

Dari empat penampilan itu, dia baru memainkan 47 menit dengan cedera parah mengganggu karirnya sekarang.

Masalah cedera memang kerap menghampiri Smith Rowe sejak pra-musim, yang berujung dia belum juga starter sejauh musim ini.

Baca Juga

Yang berakhir dengan cedera parah yang dia dapatkan kala Arsenal kalah 3-1 dari Manchester United di Old Trafford awal bulan September.

Dalam pernyataan di situs resmi klub, Arsenal mengatakan bahwa Smith Rowe memang sudah bermasalah dengan pangkal pahanya sejak lama. 

“Dalam beberapa bulan terakhir, Emile Smith Rowe memang sudah merasa tidak nyaman dengan pangkal pahanya. Yang membatasinya dalam latihan dan juga tampil di pertandingan,” bunyi pernyataan di situs resmi Arsenal.

Baca Juga

Klub juga menjelaskan bahwa peristiwa di laga lanjutan Liga Inggris menghadapi Manchester United pada 4 September di Old Trafford, benar-benar menjadi berita buruk bagi pemain.

Tentu saja, The Gunners tidak tinggal diam melihat aset masa depannya itu mengalami cedera berkepanjangan seperti sekarang.


1. Emile Smith Rowe Operasi Besar, Kapan Kembali Bermain?

Emile Smith Rowe merayakan gol saat partai Vorskla vs Arsenal di Liga Europa, Jumat (30/11/18).

Setelah konsultasi dan berdiskusi dengan ahli dan staf medis, Emile Smith Rowe pun menjalani operasi untuk cederanya itu.

“Operasi yang berjalan sukses ini sudah dilakukan di London dalam beberapa hari terakhir. Dan sekarang, program pemulihan Emile sudah berlangsung,” lanjut pernyataan klub.

Baca Juga

Klub juga menyampaikan harapan mereka, hingga kapan perkiraan Smith Rowe akan kembali bermain di atas lapangan. 

“Kami sangat berharap program pemulihan ini berjalan lancar. Dan Emile akan kembali untuk berlatih penuh bersama tim pada bulan Desember,” ucap klub terkait kapan pemain akan pulih.

Pada awal bulan September kemarin, sang pelatih, Mikel Arteta, juga mengeluhkan cedera yang dialami wonderkid Arsenal yang baru perpanjang kontrak itu.

Baca Juga

“Dia adalah bocah yang selalu ingin bermain. Sepak bola adalah hal besar untuk hidupnya. Dan ketika dia tidak bisa bermain, itu sangatlah sulit untuknya,” kata Arteta.

Namun Arteta mengungkapkan bahwa cedera adalah bagian dari karir pesepakbola yang memang kadang harus dialami para pemain profesional.

Wajar saja jika Arteta menyayangkan cedera yang dialami oleh Emile Smith Rowe. Mengingat penampilan impresifnya di musim 2021/2022 kemarin.

Baca Juga

Smith Rowe musim lalu mencatat 33 penampilan di Liga Inggris dengan mencetak 10 gol dan dua assist untuk Arsenal.

Pada November 2021 tahun lalu, karena penampilan impresifnya itu, pemain yang mengenakan nomor punggung 10 Arsenal itu juga memainkan debutnya di Timnas Inggris senior.


2. Arsenal Kokoh di Liga Inggris, 1 Pemain Malah Terlupakan

Nuno Tavares (tengah) bersama Rob Holding dan Emile Smith Rowe di laga West Ham vs Arsenal (01/05/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Emile Smith Rowe, gelandang Arsenal, jarang mendapat tempat di skuad utama, apakah dirinya mulai tersingkirkan?

Musim 2022-2023 ini mungkin jadi musim yang kurang menguntungkan bagi Smith Rowe. Pasalnya, ia jarang menjadi starter di Arsenal.

Dari enam penampilan Arsenal di Liga Inggris musim ini, Smith Rowe hanya tampil sebanyak empat kali, itu pun sebagai pemain pengganti.

Bahkan dari empat penampilan tersebut, gelandang 22 tahun ini hanya mencatatkan total 47 menit saja selama berada di dalam lapangan.

Jelas itu jadi sebuah kerugian besar di mana Smith Rowe sangat kurang mendapat menit bermain, padahal kemampuannya cukup menjanjikan.

Baca selengkapnya: Arsenal Kokoh di Liga Inggris, 1 Pemain Malah Terlupakan

ArsenalPiala Dunia 2022Liga InggrisEmile Smith Rowe

Berita Terkini