x

Jelang Arsenal vs Tottenham: Kubu Mikel Arteta Dihantui Badai Cedera yang Terpa 8 Pemain

Rabu, 28 September 2022 11:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dipusingkan dengan badai cedera yang menerpa delapan pemainnya jelang Derby London kontra Tottenham Hotspur.

Arsenal bakal menghadapi pekan sibuk sepanjang Oktober mendatang yang dibuka dengan laga kontra rival sekota, Tottenham Hotspur, pada Sabtu (1/10/22).

Baca Juga

Setelahnya, The Gunners bakal bertanding delapan kali dalam 24 hari di Liga Inggris dan Liga Europa melawan Liverpool, Leeds United, Southampton, dan Nottingham Forest yang diselingi  laga Bodo/Glimt dan PSV Eindhoven di kancah UEL.

Kemudian, skuad asuhan Mikel Arteta akan melanjutkan empat pertandingan lagi yang akan dimainkan di tiga kompetisi berbeda pada bulan November sebelum jeda musim untuk Piala Dunia musim dingin.

Tentu, Arteta harus pintar-pintar merotasi skuadnya dan mungkin ia bakal memasukkan satu atau dua pemain akademi di tengah padatnya jadwal.

Baca Juga

Kendatipun demikian, manajer asal Spanyol itu juga dikenal jarang merotasi skuadnya mengingat ia biasa menurunkan the winning team-nya.

Kini, rotasi skuad akan menjadi kunci dalam sibuknya jadwal dan rasanya sudah lama sejak manajer Arsenal bisa menurunkan starting XI yang tidak berubah untuk pertandingan berturut-turut.

Faktanya, jika menilik kembali kemenangan Arsenal 3-0 atas Bournemouth di pertandingan minggu ketiga untuk terakhir kalinya, rotasi terjadi karena cedera yang telah memakan korban.

Baca Juga

Kini jeda internasional bakal segera rampung dan Arsenal dihantui badai cedera yang menerpa delapan pemainnya.


1. Arteta Kelimpungan, 8 Pemainnya Cedera

Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu

Dilansir dari The Mirror, Arsenal berkeringat dingin atas kebugaran sejumlah pemain menjelang derby London Utara kontra Tottenham Hotspur menyusul putaran terakhir jeda internasional.

Ya, Arsenal bakal menghadapi Tottenham Hotspur yang mana kemenangan akan memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi empat poin.

Baca Juga

Akan tetapi, hal tersebut tampaknya tidak akan mudah bagi The Gunners sebab mereka sekarang bisa kehilangan delapan pemain karena krisis cedera.

Mohamed Elneny dan Emile Smith Rowe telah absen sebelumnya dan daftar cedera The Gunners diperburuk dengan Thomas Partey, Kieran Tierney, dan Takehiro Tomiyasu yang kembali lebih awal buntut cedera yang dialaminya di jeda internasional.

Cedera Partey adalah kekhawatiran terbesar bagi skuad Arteta yang mana ia telah melewatkan empat dari delapan pertandingan Arsenal musim ini karena masalah paha yang terus-menerus menghantuinya.

Baca Juga

Tierney telah menjadi pilihan kedua di bek kiri musim ini sejak kedatangan Oleksandr Zinchenko di musim panas. Akan tetapi, meskipun tampil mengagumkan kala Skotlandia membekuk Ukraina 3-0, ia juga kembali ke klub lebih awal karena protokol gegar otak.

Tentu saja hal ini membuat Arteta kelimpungan sebab Zinchenko juga sudah menepi buntut cedera yang sempat dialami sebelumnya.

Eks pemain Manchester City itu tengah berjuang untuk pulih dari cedera paha yang menerpanya kala Arsenal mengandaskan Brentford 3-0 beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga

Sementara itu, Tomiyasu tampil mengesankan saat Jepang membekuk Amerika Serikat 2-0, tetapi ia terbang kembali ke London menjelang pertandingan kontra Ekuador karena keadaan klub.

Di sisi lain, Martin Odegaard dan Ben White dikabarkan tengah menunggu keadaan untuk bisa kembali bugar jelang pertempuran melawan Tottenham Hotspur.


2. Odegaard-Zinchenko Siap Merumput

Martin Odegaard, pemain Arsenal. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Dua pemain andalan Arsenal, Martin Odegaard dan Oleksandr Zinchenko, sudah kembali dan siap bentrok lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League).

Arsenal bakal menghadapi pekan sibuk sepanjang Oktober mendatang yang dibuka dengan laga kontra rival sekota, Tottenham Hotspur, pada Sabtu (1/10/22).

Setelah itu, The Gunners akan berlaga delapan kali dalam 24 hari di Liga Inggris dan Liga Europa dengan pertandingan melawan Liverpool, Leeds United, Southampton, dan Nottingham Forest diselingi  laga Bodo/Glimt dan PSV Eindhoven.

Kemudian dilanjutkan dengan empat pertandingan lagi yang akan dimainkan di tiga kompetisi berbeda pada bulan November sebelum jeda musim untuk Piala Dunia musim dingin.

Tidak perlu dikatakan lagi bahwa Mikel Arteta harus memanfaatkan sepenuhnya skuad tim utamanya dan mungkin masuk dalam satu atau dua pemain akademi di tengah padatnya jadwal.

Baca selengkapnya: Kabar Gembira! 2 Andalan Arsenal Sudah Kembali, Siap Bentrok Lawan Tottenham

ArsenalTottenham HotspurMartin OdegaardMikel ArtetaLiga Primer InggrisMohamed ElnenyLiga InggrisThomas ParteyTakehiro TomiyasuBen WhiteEmile Smith RoweKieran Tierney

Berita Terkini