x

Arsenal Mulai Berbenah, Empat Pemain Masuk Daftar Belanja untuk Tambal Sisi Sayap

Selasa, 27 September 2022 17:43 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Kieran Tierney (tengah) bersama Mikel Arteta di laga Arsenal vs Leicester City (13/03/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan mulai bergerak demi merekrut pemain sayap idamannya, empat pemain, salah satunya Marco Asensio.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal menghabiskan banyak dana dalam dua bursa transfer belakangan dengan beberapa pembelian yang tergolong bijak.

Baca Juga

Meski sempat terseok-seok di Liga Inggris musim 2021/2022 lalu, The Gunners kini mampu bersaing dengan klub papan atas, bahkan duduk di puncak klasemen sementara musim 2022/2023.

Hal inipun membuat Direktur Sepak Bola Arsenal, Edu, semakin bersemangat untuk memperbaiki skuatnya dengan menyambut bursa transfer Januari 2023 nanti.

Meskipun Edu bersama pelatih Arsenal, Mikel Arteta sudah mendatangkan banyak pemain, tetapi masih ada misteri yang belum terpecahkan, yaitu soal pemain sayap yang baru.

Baca Juga

Salah satu posisi yang bisa saja diperbaiki oleh Arteta di bursa transfer Januari 2023 nanti adalah sayap kanan yang hingga kini belum mendapatkan pemain yang tepat.

Bahkan, Arsenal hanya memiliki Bukayo Saka sebagai pemain sayap kanan. Padahal, di timnas Inggris, Saka ditempatkan sebagai bek sayap kiri.

Merangkum Football London, berikut empat pemain sayap yang dapat diangkut Arsenal di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Mikhaylo Mudryk

Baca Juga

Ketertarikan Arsenal pada sayap Ukraina, Mikhaylo Mudryk sudah terjadi dalam beberapa waktu silam dan bahkan sang pemain juga memiliki ketertarikan yang sama.

Pemain yag masih berusia 21 tahun ini kini bermain untuk Shakhtar Donetsk dan sudah masuk ke timnas Ukraina beberapa waktu yang lalu.


1. Marco Asensio Jadi Incaran Arsenal

Marco Asensio berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Melilla.

“Saya pikir banyak anak yang ingin bermain di Liga Inggris. Sungguh sulit untuk berkata tidak, karena Arsenal adalah tim yang punya pelatih cukup bagus. Saya senang dengan cara mereka bermain.

Hanya saja, Shakhtar Donetsk dikabarkan tak akan menurunkan harga, sehingga Arsenal harus melakukan negosiasi ulang.

Marco Asensio

Baca Juga

Agen dari Marco Asensio, Jorge Mendes dikabarkan tengah mencari klub baru untuk memindahkan kliennya dari Real Madrid.

Arsenal belakangan jadi klub yang paling sering disebut akan mendatangkan Marco Asensio yang berposisi sebagai sayap kanan.

Namun demikian, Arsenal kabarnya beberapa kali gagal mendatangkan Asensio dari Real Madrid, sehingga perlu memberikan tawaran ulang ketika kontrak sang pemain habis pada Juni 2023 nanti.

Baca Juga

Hanya saja, Arsenal perlu mempertimbangkan riwayat cedera Asensio sebelum merekrut secara gratis dari Real Madrid.

Alex Baena

Usai mencetak tiga gol dalam enam pertandingan bersama Villarreal, Alex Baena kini dikabarkan bisa bergabung ke Arsenal.

Hal ini bahkan sudah diungkap oleh pelatih Villarreal dan mantan pelatih Arsenal, Unai Emery yang akan membuka penawaran karena situasi finansial klub yang sedang sulit.


2. Yeremy Pino

Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin merebut bola dari pemain Aston Villa.

Akan tetapi, Alex Baena sejatinya merupakan pemain sayap kiri yang bisa digeser ke sayap kanan.

Yeremy Pino

Opsi lain untuk Arsenal adalah sayap Villarreal lainnya, Yeremy Pino yang juga memiliki kesempatan untuk hengkang dari Liga Spanyol.

Hanya saja, Villarreal belum memberikan harga untuk Yeremy Pino, sehingga Arsenal harus bersabar untuk memberikan penawaran.

Baca Selengkapnya: Akibat Penyerang Muda Liga Prancis, Arsenal Batal Angkut Dusan Vlahovic?

Real MadridArsenalLiga Primer InggrisMarco AsensioLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler