x

Arteta Minta Arsenal Siapkan Lebih dari Rp1,5 Triliun untuk Boyong Duo Juventus

Jumat, 23 September 2022 19:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM – Manajer Arsenal Mikel Arteta dikabarkan ingin memboyong duo Juventus dan menyiapkan lebih dari Rp1,5 Triliun di bursa transfer musim dingin.

Kedua pemain Juventus yang diinginkan Arteta ialah Dusan Vlahovic, yang baru gabung pada Januari 2022 dan juga gelandang belia Fabio MIretti.

Baca Juga

Laporan yang beredar dari surat kabar Italia dikutip dari HITC, mengatakan bahwa Arteta ingin terus mempertebal kedalaman skuatnya dengan mengincar kedua pemain Bianconeri itu.

Di posisi Vlahovic yaitu striker, sebenarnya permintaan Arteta sudah dikabulkan manajemen The Gunners, yaitu ketika merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City.

Sejak gabung ke Emirates Stadium, Jesus juga tampil cukup impresif dan membawa skuat Arsenal punya start yang bagus di musim 2022/2023 ini.

Baca Juga

Calciomercatoweb mengabarkan bahwa Arteta meminta manajemen untuk mempersiapkan tawaran yang totalnya lebih dari 100,52 juta poundsterling atau setara Rp1,6 Triliun.

Jumlah uang yang fantastis itu hanya diperuntukkan memboyong kedua pemain Juventus yang disebutkan di atas, yakni Vlahovic dan Miretti.

Vlahovic merupakan striker yang sedang naik daun di usia yang muda, yakni 22 tahun. Belum diketahui apakah Juventus mau menjualnya di pertengahan musim.

Baca Juga

Sementara Miretti masih berusia 19 tahun dan mulai disebut-sebut sebagai calon pemain besar untuk Juventus.

Jadi tampak sangat sulit untuk Arsenal mewujudkan ambisi Arteta merekrut Vlahovic atau Miretti di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.


1. Sempat Minati Gelandang Juventus di Musim Panas

Manuel Locatelli mendapatkan sambutan usai menjalani debut yang manis bersama Timnas Italia

Arsenal memang cukup aktif mengincar pemain anyar di bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Mereka merekrut banyak pemain, di antaranya ada nama-nama besar yakni Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, Marquinhos dan William Saliba.

Baca Juga

Melihat total uang yang dikeluarkan Arsenal di musim panas kemarin, sangat terlihat manajemen klub mendukung penuh Arteta sebagai manajer.

Bagaimana tidak, total uang yang dikeluarkan mencapai 132 juta euro yang jika dikonversi hampir Rp2 Triliun.

Sebelum mereka merekrut Fabio Vieira, posisi gelandang kreatif memang menjadi perhatian utama Arteta.

Baca Juga

Gelandang Juventus pun sempat masuk radar Arsenal di musim panas 2022 kemarin, yakni Manuel Locatelli yang menolak tawaran dari klub asal London itu.

Bahkan menurut penuturan CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, sebelum Locatelli pindah ke Juventus, Arsenal memang menginginkannya.

Namun sang pemain hanya ingin pindah ke Juventus pada awal musim 2021/2022 lalu. Minat serupa kembali ditunjukkan The Gunners, namun penolakan kembali datang dari Locatelli.

Baca Juga

Kini, kita tahu Arsenal bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan hanya sekali kalah, mengantongi 18 poin.

Sementara klub yang sekarang dipilih Locatelli, Juventus terseok-seok di Liga Italia dan terhempas hingga urutan ke-8, hanya dua kemenangan dalam tujuh giornata di awal musim ini.


2. Belum Menyerah, Arteta Masih Ingin Arsenal Datangkan Gelandang Buangan AC Milan

Pemain muda AC Milan, Manuel Locatelli

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan belum menyerah dalam mewujudkan keinginannya mendatangkan gelandang buangan AC Milan, Manuel Locatelli.

Langkah Arteta mendekati pemain milik Juventus tersebut sebenarnya sudah tersiar kabarnya sejak periode bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Kala itu, juru taktik asal Spanyol butuh gelandang baru guna menambal sejumlah lubang di lini tengah The Gunners.

Namun upaya Arteta belum berbuah manis, sebab Locatelli sampai sekarang diketahui masih setia bertahan membela Juventus.

Menurut laporan Calciomercato, hasrat Arteta buat mendapatkan eks gelandang binaan AC Milan tersebut belumlah redup.

Baca selengkapnya: Belum Menyerah, Arteta Masih Ingin Arsenal Datangkan Gelandang Buangan AC Milan

ArsenalJuventusMikel ArtetaDusan VlahovicLiga Inggris

Berita Terkini