x

Tampil Ciamik Bareng Arsenal, William Saliba Puji Tangan Dingin Arteta yang Membuatnya Hebat

Senin, 19 September 2022 07:49 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pemain Arsenal, William Saliba.

INDOSPORT.COM – Bek milik klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, William Saliba, memuji Mikel Arteta yang berhasil membentuk permainannya menjadi lebih baik lagi.

Arsenal berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris saat mengalahkan Brentford dengan skor 0-3.

Baca Juga

The Gunners berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh William Saliba di menit ke-17. 

David Raya kembali harus memungut bola dari gawangnya selepas gol yang berhasil dilesatkan oleh Gabriel Jesus berkat umpan matang dari Fabio Vieira.

Brentford yang berusaha keluar dari tekanan pun berusaha tampil menyerang. Namun sayang, skuad asuhan Mikel Arteta saat itu tampil mendominasi sehingga membuat Ivan Toney cs kesulitan mencetak gol.

Baca Juga

Di babak kedua, rekrutan anyar milik Arsenal, Fabio Vieira, justru berhasil menambah keunggulan bagi Arsenal. 

Selepas menerima umpan dari Bukayo Saka, Fabio Vieira pun langsung berlari dan melesatkan gol cantik yang tak mampu dibendung oleh David Raya.

Skor 0-3 bagi keunggulan bagi Arsenal atas Brentford pun tidak berubah dan membuat The Gunners memastikan diri merebut kembali puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Kemenangan ini menjadi modal bagi skuad Arsenal yang di bulan Oktober akan menghadapi laga sulit dengan bertemu klub-klub besar.  

Bukan hanya itu, kemenangan ini juga membuat William Saliba kembali menjadi sorotan berkat penampilan apiknya yang dalam laga tersebut mencetak gol dan menjaga gawang Arsenal dari kebobolan.


1. William Saliba Puji Kualitas Mikel Arteta

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

William Saliba kini menjelma menjadi salah satu bek yang paling diperhitungkan di Liga Inggris. 

Pemain asal Prancis tersebut kini menjalin kemitraan yang baik dengan Gabriel Magalhaes sebagai bek tengah.

Baca Juga

Meski bermain sebagai bek, William Saliba justru berhasil mencetak dua gol dari beberapa laga yang telah dimainkan oleh Arsenal sejauh ini. 

Bukan tanpa alasan jika dirinya beberapa waktu lalu dipanggil oleh Didier Deschamps untuk membela Timnas Prancis.

Dibalik penampilannya yang cemerlang itu, William Saliba mengungkapkan jika Mikel Arteta-lah yyang membuat penampilannya saat ini menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga

William Saliba pun mengatakan jika Mikel Arteta terkesan dengan penampilannya saat dipinjamkan ke klub Liga Prancis, Olympique Marseille.

“Kami (Saliba dan Arteta) hanya berbicara sedikit di awal musim. Dia senang dengan apa yang saya lakukan saat dipinjamkan,” kata William Saliba, dikutip dari HITC.

Baca Juga

“Dia pelatih yang sangat bagus, yang benar-benar tahu apa yang dia lakukan. Dia jelas dalam segala hal yang dia katakan,” katanya.

“Dia telah membantu saya berintegrasi dengan cepat ke dalam sistem permainan ini. Setiap hari, dia memberikan saran untuk menjadi lebih baik di lapangan,” pungkasnya.


2. Alasan Cody Gakpo Tolak Arsenal dan Manchester United

Cody Gakpo, pemain PSV Eindhoven.

PSV Eindhoven beberkan mengapa pemainnya, Cody Gakpo, gagal pindah ke salah satu dari dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Arsenal. 

Seperti yang diketahui, kepindahan Cody Gakpo ke Manchester United sempat memanas menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas yang lalu.

Setan Merah saat itu jelas membutuhkan sosok penyerang baru untuk menambah kedalaman skuad mereka menjelang dimulainya musim baru 2022/2023. 

Hal ini bapuknya para penyerang sayap Man United, seperti Marcus Rashford dan Jadon Sancho, musim lalu yang tampil angin-anginan. 

Selain itu, cederanya Anthony Martial saat tur pramusim ditambah isu hengkangnya Cristiano Ronaldo kian memanaskan kebutuhan Erik ten Hag di sektor lini serang. 


Baca selengkapnya: PSV Eindhoven Beberkan Alasan Cody Gakpo Batal Gabung Manchester United atau Arsenal

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBrentfordWilliam SalibaBerita Liga Inggris

Berita Terkini