x

Meski Tampil Baik di Awal Musim, Legenda Sendiri Tak Yakin Arsenal Bisa Juara Liga Inggris

Kamis, 29 September 2022 21:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Nuno Tavares (tengah) bersama Rob Holding dan Emile Smith Rowe di laga West Ham vs Arsenal (01/05/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris Arsenal, David Seaman merasa kurang yakin mantan timnya itu bisa merebut gelar Liga Inggris musim ini meski tengah dalam performa apik sejauh ini.

Liga Inggris musim 2022-2023 ini menyajikan banyak kejutan salah satunya performa apik Arsenal di awal-awal kompetisi.

Baca Juga

Saat ini, mereka bertengger di puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan koleksi 18 poin dari 7 pertandingan yang dilakoni.

Arsenal unggul satu poin dari Manchester City di peringkat kedua dengan 17 poin. Sebuah pemandangan yang langka, bahkan tak pernah terjadi dalam beberapa musim terakhir.

Sebab, sedekade belakangan Arsenal hanya mampu jadi tim pengganggu bukan tim penantang gelar juara, mengingat di klasemen akhir selalu finis di papan tengah.

Baca Juga

Namun musim ini, Arsenal menjelma jadi tim ambisius. Hal itu tidak lepas dari strategi cerdik mereka di bursa transfer. 

Sebut saja Gabriel Jesus dan Oleksandro Zinchenko. Mereka juga mendapat amunisi tambahan dari pemain yang balik dari masa peminjaman seperti William Saliba.

Hadirnya para pemain itu plus makin kompaknya penggawa lama membuat Arsenal tampil apik di Premier League 2022/2023 ini.

Baca Juga

Sehingga mencatatkan awal yang apik, dengan ttelah memenangkan 6 pertandingan dan baru 1 kali menelan kekalahan.

Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat kiper legendaris mereka, David Seaman, merasa bangga. Ia tidak ikut terlena dengan performa ciamik The Gunners.


1. Tidak Buat David Seaman Terlena

Aksi penyelamatan David Seaman saat melawan Sampdoria.

Pasalnya, menurut dia posisi Arsenal masih belum aman di klasemen karena harus bersaing dengan beberapa klub kuat seperti Liverpool dan Manchester City.

Apalagi ini juga baru awal musim, sehingga terlalu dini bagi David Seaman menilai penampilan anak asuh Mike Arteta sebagai calon juara.

Baca Juga

“Apa yang harus mereka tuju adalah sesuatu yang lebih baik dari musim lalu," ujarnya.

"Dua musim sebelum terakhir kami finis di urutan kedelapan."

"Itu tidak cukup baik tetapi kami berada dalam transisi dan prosesnya tidak cukup sampai di sana. Musim ini, empat besar dan mungkin piala yang bagus,” tambahnya dilansir dari Express.

Baca Juga

Ia menambahkan Liverpool memang mengalami sedikit goncangan tetapi mereka diyakini akan kembali ke jalur yang lebih baik.

Pun dengan City akan perlahan menunjukkan wajahnya sebagai tim terbaik di Liga Inggris.

Oleh karena itu, Seaman akan menganggap finis di empat besar adalah prestasi bagus Arsenal musim ini.

Baca Juga

Skuad Arsenal kini dihuni oleh beberapa pemain berpengalaman yang bagus dan usianya masih cukup muda. Keadaan itu harus dimanfaatkan oleh Arteta.

Seamen mengaku telah berlatih dengan beberapa kiper muda Arseal seminggu sekali. Di situ ia melihat apa yang dilakukan Arteta dalam latihan sebelum pertandingan Liga Inggris, dinilai sangat bagus.

ArsenalDavid SeamanLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler