x

Liga Champions: Bertemu AC Milan yang Tak Sempurna, Chelsea Bisa Mainkan 3 Pemain Inti

Senin, 3 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Chelsea, Graham Potter, dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain kunci jelang laga Liga Champions melawan AC Milan. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Graham Potter, dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain kunci jelang laga Liga Champions melawan AC Milan.

Pelatih Chelsea, Graham Potter, baru saja memenangi laga perdananya di Liga Inggris melawan Crystal Palace pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Laga melawan Crystal Palace cenderung mudah bagi Chelsea, sebagai awal dari karier eks pelatih Brighton and Hove Albion ini.

Sebelumnya, The Blues sempat kebobolan di babak pertama melalui usaha Odsonne Edouard pada menit ke-7.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penyelamat Chelsea usai golnya pada menit ke-38 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga

Conor Gallagher menjadi pencetak gol kemenangan Chelsea pada menit ke-90 yang memastikan tim asuhan Graham Potter mendapat kemenangan.

Selepas laga melawan Crystal Palace, Chelsea dan Graham Potter hanya memiliki sedikit waktu untuk bersiap sebelum menghadapi laga Liga Champions melawan AC Milan.

Salah satu hal yang sedikit melegakan Chelsea jelang laga melawan AC Milan adalah kembalinya beberapa pemain.

Baca Juga

Dua pemain yang kemungkinan akan turun dalam pertandingan Chelsea di Liga Champions, gelandang asal Prancis, N’Golo Kante dan Marc Cucurella yang kembali berlatih di pusat pelatihan klub, Cobham.

Kendati demikian, Football London meringkas bagaimana kondisi pemain Chelsea jelang laga Liga Champions melawan raksasa Liga Italia, AC Milan.


1. Marc Cucurella dan N'Golo Kante

Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3.

Cucurella menjadi salah satu pemain Chelsea yang dicadangkan oleh Graham Potter dalam laga melawan Crystal Palace di Selhurst Park.

Kondisi ini sebenarnya cukup aneh, mengingat Marc Cucurella adalah andalan Graham Potter di posisi bek kiri selama menangani Brighton and Hove Albion.

Baca Juga

Pelatih 47 tahun itu sebenarnya menjalani debut bersama Chelsea di Liga Champions dengan hasil imbang melawan klub asal Austria, Red Bull Salzburg.

Dikabarkan sebelumnya bahwa jelang laga kontra Crystal Palace, Cucurella menderita sakit, sehingga Potter tak punya pilihan lain selain menggesernya dari skuat utama.

Namun demikian, bek asal Spanyol ini dikabarkan sudah melakukan serangkaian perawatan di rumah sakit untuk penyembuhan dan dalam kondisi sempurna untuk turun melawan AC Milan.

N’Golo Kante

Baca Juga

Chelsea dikabarkan sangat melindungi Kante dan tak menurunkannya di laga melawan Crystal Palace, selain juga menyembunyikan sang pemain dari foto-foto latihan klub.

Kante sendiri sebenarnya dipinggirkan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, dari skuat melawan Austria dan Denmark untuk memberikan kesempatan penyembuhan cedera.

Baca Juga

Namun demikian, kondisi Kante dikabarkan sudah membaik dan siap kembali bermain melawan AC Milan.

Kendati demikian, ada satu hal lain yang masih dipikirkan Chelsea soal Kante, yaitu perpanjangan kontrak sang pemain yang akan usai pada Juni 2023 nanti.


2. Edouard Mendy

Edouard Mendy di laga melawan Brentford. Foto: Catherine Ivill/Getty Images.

Nama Edouard Mendy pun dipinggirkan Graham Potter dalam laga Liga Inggris kontra Crystal Palace dan memilik Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama.

Salah satu penyebabnya adalah cedera lutut yang diderita kiper timnas Senegal itu dan untuk memberikan menit bermain pada Kepa Arrizabalaga.

Namun demikian, hal ini diyakini adalah salah satu langkah bagi Graham Potter untuk menyingkirkan Mendy dari posisi kiper utama klub.

Padahal, jika turun dalam laga Liga Champions kontra AC Milan, Edouard Mendy akan mencetak penampilan ke-100-nya bersama Chelsea dengan 49 nirbobol.

Baca Selengkapnya: Nasib Mendy dan Kepa di Ujung Tanduk, 3 Kiper yang Bisa Diboyong Chelsea di Bursa Transfer

ChelseaLiga ChampionsN'Golo KanteBerita Liga Champions EropaEdouard MendyMarc Cucurella

Berita Terkini