x

AC Milan Makin Kritis, Dua Bek dan Satu Sayap Masuk Ruang Perawatan Usai Menang Lawan Empoli

Minggu, 2 Oktober 2022 17:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Davide Calabria, Pemain AC Milan

INDOSPORT.COM – Kondisi tim raksasa Liga Italia, AC Milan semakin mengenaskan usai tiga pemain tumbang karena cedera di laga melawan Empoli pada hari Minggu (02/10/22) dini hari WIB.

AC Milan kembali menghadapi kesialan usai beberapa pemain kembali cedera usai laga Liga Italia melawan Empoli pada hari Minggu (02/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Davide Calabria bek kanan andalan AC Milan sekaligus kapten tim terkena cedera hamstring, yang nampak serius dalam pertandingan tersebut.

Calabria menjadi bek sayap Rossoneri selanjutnya yang masuk ruang perawatan setelah Alessandro Florenzi, bek kanan pelapis milik Rossoneri juga masih dirawat karena cedera yang sama.

Karena cedera hamstring serius, bek kanan asal Italia ini akan absen untuk beberapa pekan mendatang, di tengah padatnya pertandingan AC Milan di kompetisi domestik dan Liga Champions.

Baca Juga

Selepas pertandingan melawan Empoli, AC Milan tercatat akan menghadapi dua pertandingan penting, yaitu melawan Chelsea di Liga Champions dan Juventus di Liga Italia.

Selain Calabria, dilansir dari SempreMilan, Alexis Saelemaekers juga mesti keluar dari lapangan pertandingan karena cedera.

Lutut kiri sayap muda AC Milan ini disebut terkena cedera dan harus membutuhkan beberapa saat untuk pulih kembali dan bisa turun bermain.

Baca Juga

Bek senior, Simon Kjaer kembali jadi korban cedera dan terkena cedera hamstring kanan. Meskipun tampak tidak serius, AC Milan akan kehilangan bek tengahnya ini untuk beberapa waktu.

Sebelumnya, AC Milan sudah mengalami nasib apes karena kehilangan kiper asal Prancis, Mike Maignan karena laga UEFA Nations League.


1. AC Milan Kehilangan Mike Maignan

Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

Sebelumnya, dilansir dari MilanNews, Mike Maignan mendapat kesempatan untuk main  sebagai kiper utama dalam laga UEFA Nations League antara timnas Prancis vs Austria.

Kiper AC Milan ini mendapat tempat kiper utama timnas Prancis menggantikan Hugo Lloris yang tak lagi masuk dalam panggilan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

Baca Juga

Hanya 45 menit turun di lapangan, tempat Mike Maignan kemudian diambil penjaga gawang  West Ham United, Alphonse Areola karena masalah betis.

Selain Maignan, AC Milan juga dipusingkan dengan cederanya bek kiri, Theo Hernandez yang pada pertandingan Liga Italia melawan Empoli digantikan oleh bek muda, Fode Ballo-Toure.

Seusai laga Liga Italia melawan Napoli yang berakhir dengan kekalahan Rossoneri, Theo Hernandez ternyata didera cedera yang membuat fan AC Milan kesal.  

Baca Juga

Seperti dilansir dari SempreMilan. It, ada dua pemain yang bisa saja menjadi pengganti Theo Hernandez, terutama dalam pertandingan Liga Italia selanjutnya melawan Empoli.

Dua pemain ini adalah Fode Ballo-Toure dan Sergino Dest yang memang menjadi pelapis dari posisi bek kiri AC Milan.

Fode Ballo-Toure memang merupakan cadangan di posisi bek kiri, tetapi permainannya tidak begitu bagus, sehingga AC Milan perlu mencari pemain lain.


2. AC Milan Krisis Bek Sayap

Pemain AC Milan Fikayo Tomori, Rafael Leao dan Fode Ballo-Toure melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

Meskipun demikian, Ballo-Toure yang bermain sebagai pelapis mampu tampil bagus dan mencetak satu gol ke gawang Empoli.

Sementara itu, Sergino Dest yang didapat  dari Barcelona dengan status pinjaman justru sempat membuat tim asuhan Stefano Pioli kalang kabut saat pertandingan melawan Napoli.

Sergino Dest hadir dari Barcelona atas usaha Paolo Maldini dan Ricky Massara sebagai pengganti bek kanan AC Milan, Alessandro Forenzi yang tengah mengalami cedera.

Baca Selengkapnya: Korban UEFA Nations League, Kehilangan Sandro Tonali, AC Milan Bakal Tanpa Sang Kiper Andalan

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaDavide CalabriaBerita Liga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini

Berita Terpopuler