x

3 Bomber Tajam Tim Medioker yang Cocok Jadi Calon Pelapis Sepadan Giroud di AC Milan

Sabtu, 1 Oktober 2022 19:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic yang tampil mengesankan di Liga Primer Inggris sejauh musim ini (09/02/19).

INDOSPORT. COM - AC Milan mungkin bisa mengincar bomber-bomber tajam dari tim medioker untuk dijadikan pelapis sepadan bagi Olivier Giroud.

Awal musim 2022/23 berjalan, AC Milan harus mendapati kondisi skuatnya mengalami krisis opsi pemain di lini depan.

Sebenarnya Rossoneri memiliki tiga nama yang posisi naturalnya merupakan penyerang murni, yakni Divock Origi, Olivier Giroud, dan Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Namun dari ketiga nama itu, cuma Giroud saja yang kondisinya sekarang siap diturunkan, sedangkan dua sisanya masih harus absen akibat cedera.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, tentu akan kesulitan jika mengarungi musim bila hanya punya Giroud untuk barisan penyerangnya.

Meski sang bomber Prancis nantinya dapat tampil tajam, tetap saja Milan butuh penyerang pelapis dengan kualitas sepadan.

Mendatangkan satu penyerang baru rasanya merupakan metode paling mudah untuk diterapkan guna memenuhi kebutuhan mencari penyerang pelapis Giroud.

Langkah ini mungkin tepat bila Milan jalankan saat nanti periode bursa transfer musim dingin Januari 2023 dibuka.

Mengingat kekuatan finansial Milan tidak terlalu mentereng, memburu penyerang berlabel bintang sepertinya mustahil dilakukan.

Maka dari itu, Milan mungkin bakal memilih opsi mendekati penyerang dari tim-tim medioker yang cenderung lebih murah.

Kebetulan, ada sejumlah penyerang milik tim medioker yang pada awal musim ini performanya mengesankan lewat ketajaman mencetak gol.

INDOSPORT lantas coba mengulik, deretan penyerang tajam tim medioker yang cocok jadi calon pelapis Olivier Giroud di AC Milan.


1. 1. Aleksandar Mitrovic

Aleksandar Mitrovic melakukan selebrasi melawan Portugal

Kiprah Aleksandar Mitrovic sekarang memang hanya membela Fulham, tim promosi di pentas Liga Inggris 2022/23.

Walau bukan bermain untuk tim besar, penyerang asal Serbia ini tetap mampu tampil gemilang menjalankan tugasnya sebagai penyerang.

Sejauh tujuh laga Liga Inggris yang sudah dimainkannya musim ini, Mitrovic tercatat telah sukses mencetak enam gol.

Nama Mitrovic pun rasanya cocok bila menjadi calon pelapis sepadan bagi penyerang utama AC Milan, Olivier Giroud.

Selain tajam, nilai pasaran Mitrovic yang sebesar 25 juta euro, terbilang juga cukup terjangkau bagi kekuatan finansial Rossoneri.

Baca Juga

2. Sheraldo Becker

Nama Sheraldo Becker mungkin memang kurang mentereng di kalangan para pemain sepak bola Eropa, tapi tidak dengan kualitas permainannya.

Awal musim 2022/23, penyerang jebolan akademi Ajax Amsterdam ini tampil mengesankan bersama tim medioker Liga Jerman, Union Berlin.

Sejauh ini, ia sudah bermain tujuh kali dalam pentas Liga Jerman, dan begitu produktif menghasilkan enam gol serta empat asssists.

Becker pun sepertinya cocok bila mau dijadikan salah satu calon penyerang pelapis sepadan buat Olivier Giroud di AC Milan.

Kualitasnya yang mentereng, diyakini bisa didapatkan dengan harga cukup murah, sebab nilai pasarannya kini hanya 15 juta euro.


2. 3. Marko Arnautovic

Marko Arnautovic, saat berseragam Inter Milan.

Opsi paling mudah dan terdekat yang bisa dijadikan AC Milan sebagai calon pelapis sepadan buat Olivier Giroud ialah Marko Arnautovic.

Penyerang asal Austria itu memang hanya bermain untuk tim medioker Liga Italia, Bologna, tapi kualitas ketajamannya terus terjaga baik.

Musim lalu, ia mampu mencetak total 14 gol dari 33 kali penampilan membela Bologna di ajang Liga Italia 2021/22.

Baca Juga

Berlanjut ke awal musim ini, Arnautovic bahkan lebih mengesankan lagi, karena berhasil memuncaki daftar top skor sementara Serie A.

Ia tercatat bermain sebanyak tujuh kali bersama Bologna, yang mana koleksi golnya menyentuh angka enam buah, tertinggi di Liga Italia 2022/23.

Bila AC Milan mau mengincar Arnautovic, harga pemain berusia 33 tahun tergolong cukup terjangkau, karena nilai pasarannya cuma 9 juta euro.

Namun, Rossoneri dipastikan bakal terlibat persaingan ketat dengan sesama klub besar Liga Italia, Juventus, yang ternyata turut menaksir Arnautovic.

Bursa TransferAC MilanOlivier GiroudLiga Italia

Berita Terkini