x

Liga Inggris: Bikin Remuk Manchester United, Erling Haaland Lagi-lagi Cetak Rekor Fantastis

Senin, 3 Oktober 2022 00:32 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Berhasil menghancurkan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League), Erling Haaland  lagi-lagi cetak rekor fantastis.

Manchester City lagi-lagi mampu menunjukkan mentalitas mereka sebagai salah satu tim yang siap berebut gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga

Kali ini, Manchester United adalah korbannya. Bertanding dalam laga bertajuk Derby Manchester, The Citizens berhasil jungkalkan rivalnya dengan skor telak, 6-3.

Keenam gol yang dicetak Manchester City datang dari kaki dua pemainnya yang masing-masing mencetak hat-trick, Erling Haaland dan Phil Foden.

Sedangkan, tiga gol balasan yang dibukukan Manchester United berasal dari kaki Antony dan Anthony Martial.

Baca Juga

Bagi Erling Haaland, torehan tiga golnya tidak hanya mampu membawa poin penuh bagi klubnya, akan tetapi juga menjadi tambahan rekor bagi dirinya.

Terbaru, dilansir dari laman resmi Liga Inggris (Premier League), Erling Haaland dilaporkan kembali memecahkan rekor.

Erling Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick di kandang secara berturut-turut dalam laga Liga Inggris.

Baca Juga

“Menjadi pemain pertama yang mencetak tiga hat-trick di kandang berturut-turut dalam pertandingan Liga Premier, Erling Haaland mencetak salah satu dari sejumlah rekor saat Manchester City mengalahkan Manchester United 6-3 pada hari Minggu,” tulis laman resmi Liga Inggris.

Tak hanya itu, Erling Haaland juga menjadi pemain Man City pertama yang mencetak hat-trick dalam laga Derby di Liga Inggris sejak Francis Lee pada Desember 1970.


1. Tumbangkan Rival, Manchester City Catat Rekor Mengesankan

Phil Foden (kanan) mencetak Hattrick-nya di laga Man City vs Man United (02/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Kabar mengenai rekor tampaknya tidak hanya hinggap pada diri Erling Haaland yang mampu mencatatkan tiga hat-trick secara beruntun di kandang.

Pemain lain yang turut ketiban rekor ciamik adalah Phil Foden. Dalam pertandingan melawan Manchester United semalam, Foden memiliki prestasi yang sama dengan Haaland.

Baca Juga

Pemain jebolan akademi Manchester City tersebut juga turut mampu menorehkan hat-trick pada pertandingan yang bertajuk Derby Manchester tersebut.

Pencapaian tersebut berarti telah membuat City memecahkan rekor yang diletuskan oleh kedua pemain andalannya itu.

Tak cukup sampai disitu, bagi Phil Foden, raihan tersebut juga telah membuatnya mencapai treble senior pertamanya sejak di tim senior.

Baca Juga

Sedangkan, bagi Manchester City, torehan dari dua pemain andalannya tersebut membuat mereka juga memiliki catatan rekor anyar.

Dilansir dari laman resmi Liga Inggris, Manchester City menjadi tim ketiga dalam sejarah liga yang memiliki dua pemain yang mencetak hat-trick dalam satu pertandingan.

“Tim asuhan Pep Guardiola menjadi tim ketiga dalam sejarah Liga Premier yang memiliki dua pemain yang mencetak hat-trick dalam satu pertandingan,” tulis laporan pihak Liga Inggris di laman resminya.

Baca Juga

Bagi City, kemenangan yang diraih melawan Man United membuat mereka kini menempel ketat Arsenal yang berada di puncak klasemen. The Citizens hanya terpaut satu poin dari The Gunners.


2. Manchester City Siap-siap Kehilangan Bek Andalannya

Joao Cancelo pada laga melawan Manchester United

Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid dilaporkan tertarik dengan bek Manchester City, Joao Cancelo.

Dikutip dari AS, Los Blancos ingin merekrut Joao Cancelo untuk musim depan. Sementara Erling Haaland menjadi target jangka panjang, yaitu musim panas 2024.

Cancelo baru memperpanjang kontraknya dengan Man City pada Februari lalu. Pemain berusia 28 tahun itu terikat kontrak dengan juara bertahan Liga Inggris tersebut.

Tapi Real Madrid telah mengarahkan pandangan mereka pada Cancelo untuk musim depan.

Raksasa La Liga Spanyol berharap mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro sampai 50 juta euro untuk bek sayap tersebut.

Baca Selengkapnya: Real Madrid Serius Gaet Joao Cancelo dari Man City di Bursa Transfer Musim Panas

Manchester UnitedManchester CityLiga InggrisErling Braut HaalandOne Football

Berita Terkini