x

Bedah Kualitas Gustav Isaksen, Winger Darurat yang Sedang Dilirik AC Milan

Selasa, 4 Oktober 2022 18:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain FC Midtjylland, Gustav Isaksen (kiri), yang masuk radar AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, belum lama ini dikaitkan dengan Gustav Isaksen, pemain yang kini membela Midtjylland.

Kebutuhan winger baru di kubu raksasa Liga Italia tersebut belakangan jadi sorotan setelah cederanya Alexis Saelemaekers saat bertanding melawan Empoli tempo hari.

Baca Juga

Menurut laporan Calciomercato, bintang Timnas Belgia tersebut mengalami robekan di bagian Medial Collateral Ligament (MCL)-nya sehingga harus menepi dari lapangan cukup lama.

Menyusul cedera tersebut, otomatis Alexis Saelemaekers harus menjalani terapi dan pemulihan, yang tentunya akan memakan waktu yang tidak sebentar.

Alhasil, Paolo Maldini dan Ricky Massara dikabarkan ingin membawa pemain baru di bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

Nama Gustav Isaksen pun muncul ke permukaan sebagai solusi winger darurat yang diinginkan AC Milan setelah Alexis Saelemaekers cedera.

Meski bukan nama yang populer, Gustav Isaksen berhasil mencuri perhatian publik di pertandingan kontra Lazio di Liga Europa beberapa waktu lalu.

Bertanding pada matchday kedua Grup F bulan September lalu, ia membantu Midtjylland membantai wakil Italia tersebut dengan skor horor 5-1.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Ia bahkan turut mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah gol yang tercipta pada menit ke-67.

Kemenangan tersebut membuat Midtjylland bertengger di posisi dua klasemen Grup F Liga Europa 2022-2023 dengan raihan tiga poin.


1. Mengenal Gustav Isaksen

Pemain FC Midtjylland, Gustav Isaksen (kiri), yang masuk radar AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Tidak hanya tampil ngegas bersama Midtjylland di pertandingan kontra Lazio, Gustav Isaksen ternyata juga jadi incaran AC Milan untuk didatangkan di bursa transfer Januari mendatang.

Berdasarkan laporan Sempre Milan, pemain yang satu ini memiliki nilai pasar sekitar 5 juta euro atau sekitar Rp75,2 miliar.

Baca Juga

Akan tetapi, raksasa Liga Italia tersebut kabarnya masih menanti apakah akan melempar tawaran ke Midtjylland atau tidak.

Lantas siapa sebenarnya Gustav Isaksen ini?

Bernama lengkap Gustav Tang Isaksen, winger Denmark ini merupakan produk akademi Midtjylland yang belum pernah merantau ke luar negeri sejak mentas ke tim senior pada 2019 lalu.

Baca Juga

Setelah menandatangani kontrak profesional pada Mei 2019, ia melakukan debut pada 25 Agustus 2019 di ajang Liga Super Denmark.

Gustav Isaksen sendiri merupakan pemain serbabisa yang unggul saat menggiring bola, mengoper, dan melepas tembakan dengan kaki kanan maupun kiri.

Namun ia tampil lebih baik saat memotong ke sebelah kanan menggunakan kaki kirinya. Selain skill dribel yang apik, winger yang kini berusia 21 tahun tersebut juga unggul untuk urusan kecepatan.

Baca Juga

Jika harus diibaratkan, Gustav Isaksen adalah pemain yang mirip dengan bintang Barcelona, Ousmane Dembele.

Mereka bukan tipie pemain yang rajin mencetak gol dan terkadang buruk/kesulitan dalam mengambil keputusan, namun mereka bisa mendribel dengan cepat hingga memuat pusing lawan yang dihadapi.

 

2. Gustav Isaksen ke AC Milan?

Pemain FC Midtjylland, Gustav Isaksen (kiri), yang masuk radar AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Untuk mendatangkan Gustav Isaksen, AC Milan pun harus bersaing dengan sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester City yang sudah meminatinya sejak bertahun-tahun lalu.

Tidak mengherankan memang, mengingat sepak terjang pemain yang satu ini memang sudah cukup tersohor sejak lama di level junior.

Baca Juga

Salah satunya di ajang UEFA Youth League 2019, di mana ia membantu Midtjylland menumbangkan Manchester United di 16 besar.

Dalam kemenangan Midtjylland 3-2 hari itu, Gustav Isaksen mencetak dua gol, sementara itu sisanya dicetak oleh Oliver Olsen.

Berhasil menarik perhatian saat masih jadi pemain junior hingga kini senior, Gustav Isaksen punya peluang besar untuk jadi bintang masa depan di sepak bola Eropa.

Baca Juga

Midtjylland sendiri merupakan salah satu klub papan atas Liga Denmark, yang secara otomatis sudah membuat CV Gustav Isaksen cukup mentereng di usianya saat ini.

Merapat ke AC Milan, resume kariernya akan makin cemerlang dan pengalamannya sebagai pemain muda juga akan bertambah.

Di sisi lain, AC Milan bakal kedatangan sosok pemain versatile yang bisa mereka tempatkan di dua sisi sayap, bahkan penyerang tengah jika dibutuhkan.

Baca Juga

Sejauh ini, bersama Midtjylland, Gustav Isaksen sudah mencatat 144 penampilan di seluruh kompetisi, baik di level senior maupun U-19 dan tim cadangan.

Dari 144 penampilan tersebut, ia menorehkan 37 gol dan 21 assist. Jadi, berminatkah, AC Milan?

Serie A ItaliaAC MilanMidtjyllandLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne FootballGustav Isaksen

Berita Terkini