x

Kaesang Pangarep Persunting Gadis Jogja, Persis Solo dan PSIM Resmi Deklarasi Damai

Selasa, 4 Oktober 2022 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
Kebersamaan bos Persis Solo, Kaesang Pangarep dengan Kahiyang Ayu dan Erina Gudono.

INDOSPORT.COM - Kaesang Pangarep segera mempersunting gadis asal Yogyakarta. Klub sepak bola Persis Solo dan PSIM Jogja pun menggelar deklarasi damai.

Sebagaimana diketahui, bos Persis Solo, Kaesang Pangarep segera melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, dengan gadis asal Jogja, Erina Gudono.

Baca Juga

Padahal, di dunia sepak bola, suporter Persis Solo dan PSIM Yogyakarta memiliki rivalitas yang tinggi, dan pertemuan kedua tim kerap disebut sebagai Derby Mataram.

Bahkan, dalam kasus terakhir, suporter Persis Solo sempat terlibat bentrok dengan warga Jogja, yang diduga adalah suporter PSIM Yogyakarta, 25 Juli 2022 kemarin.

Namun, di ajang lainnya, pada kompetisi Liga 1 2022 yang menghadiran derby Jatim Arema FC vs Persebaya Surabaya, justru berubah menjadi tragedi kelam sepak bola.

Baca Juga

Ratusan suporter Arema FC meninggal dunia karena diberondong gas air mata, dan pintu tribun Stadion Kanjuruhan yang sulit diakses sehingga banyak yang terjepit.

Maka dari itu, seiring dengan kabar bahagia pernikahannya dengan wanita Jogja, Erina Gudono, Kaesang Pangarep berharap tak ada lagi sepak bola yang meminta nyawa.

Khususnya rivalitas suporter Persis Solo dan PSIM Yogyakarta, putra Presiden RI Joko Widodo itu berharap tak ada lagi bentrok, dan akhirnya terciptalah deklarasi damai.

Baca Juga

"Aku akhir tahun nikah sama orang DIY. Nah ini giliran kalian Persis Solo dan PSIM Jogja untuk melakukan perubahan kecil di dunia persuporteran #MataramIsLove," cuit Kaesang di media sosial Twitter.


1. Tragedi Kanjuruhan jadi Pelajaran

Winger Persis Solo, Irfan Bachdim saat dibayangi pemain PSIM, Achmad Baasith dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Manahan Solo

Cuitan Kaesang Pangarep tentang rivalitas Persis Solo dan PSIM Jogja itu benar-benar diwujudkan dalam sebuah deklarasi damai dari kedua kubu suporter, Senin (3/10/22).

Suporter Persis Solo, PSIM Jogja, termasuk pula PSS Sleman membuktikan dapat menggelar aksi damai, mengenakan atribut klub kebanggaan masing-masing.

Baca Juga

Mereka menghadiri doa bersama untuk tragedi Kanjuruhan di Monumen Juang 45, Kelurahan Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Senin (3/10/22) malam kemarin.

Business Director PSIM Jogja, Liana Tasno mengunggah momen kebersamaan para suporter Persis, PSIM dan PSS Sleman yang bernyanyi kompak tentang persaudaraan.

"Deklarasi damai! Antara pendukung PSIM dan Persis di tengah duka sepak bola Indonesia," ungkap Liana Tasno.

Baca Juga

Kaesang Pangarep juga ikut menyuarakan semangat yang sama, yakni agar Mataram tidak lagi Red atau Blue, namun Mataram yang cinta damai alias Mataram is Love.

Baca Juga

"Udah nggak usah ada lagi Mataram is red Mataram is blue, yang bener cuma Mataram cinta damai," timpal Kaesang Pangarep lagi.

Peristiwa di Kanjuruhan diharapkan bisa menjadi ajang reformasi suporter sepak bola nasional, agar tidak ada lagi nyawa yang melayang saat mendukung timnya.


2. Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Erina Gudono, kekasih dari bos Persis Solo, Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep kini terang-terangan mengumbar kemesraan dengan wanita cantik asal Yogyakarta, Erina Gudono.

Erina kerap mendampingi Kaesang, baik saat menonton pertandingan Persis Solo, hingga memakai gaun berpasangan saat perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-77.

Erina Gudono juga sudah diperkenalkan dengan orang tua Kaesang, Jokowi dan Iriana, dan tampak akrab dengan kedua anak dari kakak Kaesang, Kahiyang Ayu.

Sekadar informasi, Erina Safina Gudono adalah finalis Puteri Indonesia 2022 yang mewakili provinsi DI Yogyakarta. Pada ajang tersebut, Erina pun menembus babak top 11.

Perempuan kelahiran Philadelphia, Amerika Serikat ini ialah lulusan S1 dari Universitas Gajah Mada (UGM) pada 2018. Almarhum ayahnya adalah Guru Besar FEB UGM.

KanjuruhanPSIM YogyakartaPersis SoloSuporter sepakbolaSuporterPasoepatiKaesang PangarepLiga IndonesiaStadion KanjuruhanErina GudonoBrajamusti

Berita Terkini