x

Prediksi Liga Champions Chelsea vs AC Milan: Rossoneri Siap Balik ke Setelan Pabrik Jadi Raja Eropa

Selasa, 4 Oktober 2022 23:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara Chelsea vs AC Milan (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan pada Kamis (06/10/22) dini hari WIB, laga sengit yang jadi pembuktian Rossoneri untuk tunjukkan kualitas sebagai Raja Eropa.

Bertanding di Stamford Bridge, laga sengit dalam lanjutan penyisihan Group E Liga Champions terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Chelsea kontra sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan.

Baca Juga

Meski berstatus tuan rumah, namun Chelsea tak begitu diunggulkan untuk bisa raih kemenangan atas AC Milan pada pertandingan kali ini.

Pasalnya, Chelsea masih belum memperlihatkan penampilan konsisten bersama pelatih baru mereka, Graham Potter.

Teranyar, Chelsea hanya bisa menang tipis 1-2 saat bertandang ke markas tim papan tengah Liga Inggris, Crystal Palace pada pekan lalu.

Baca Juga

Berbanding terbalik dengan kondisi AC Milan, di mana sang tamu asal Italia ini terlihat sangat superior jika berkaca dari penampilan terakhir mereka di ajang Liga Italia.

Sebelum menghadapi Chelsea, skuat arahan Stefano Pioli tersebut sukses menang besar atas Empoli dalam laga tandang di lanjutan pekan ke-8 Serie A.

Sementara di ajang Liga Champions, AC Milan juga terlihat sudah kembali ke setelan pabrik mereka yakni raja Eropa dengan belum catatkan kekalahan dari dua pertandingan.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat AC Milan kini bertengger kokoh di puncak klasemen Group E. Jka kembali sukses amankan poin penuh atas Chelsea nanti, maka Rossoneri berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya.

Berkaca dari rapor penampilan kedua tim jelang bertemu, mampukah AC Milan sebagai pemegang 7 gelar Liga Champions kembali buktikan diri dan raih kemenangan?

Atau malah sang tuan rumah Chelsea yang berhasil menerapkan strategi Graham Potter dan amankan tiga poin perdana di Liga Champions musim ini. Menarik dinantikan.


1. Player to Watch Chelsea vs AC Milan

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

Aubameyang (Chelsea)
Menghadapi AC Milan yang punya kekuatan lini serang berbahaya, Chelsea diprediksi bakal memainkan skema counter attack dan memanfaatkan kecepatan para gelandang untuk mencetak gol.

Selain para gelandang kehadiran goal getter yang bisa memaksimalkan peluang kecil untuk mencetak gol juga bakal jadi senjata andalan Chelsea pada pertandingan nanti.

Baca Juga

Berkaca pada pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, jelas sosok Aub Aubameyang yang bisa jadi momok menakutkan buat pertahanan AC Milan.

Selama mentas di Liga Champions, penampilan Aubameyang terbilang cukup impresif yakni dengan catatan 15 gol serta 3 assists dari 34 pertandingan.

Dari statistik tersebut, jelas Aubameyang bisa jadi ancaman serius buat AC Milan. Ditambah laga menghadapi sang mantan klub yang gagal berikan jam terbang, tampaknya bakal membuat motivasi Aubameyang untuk mencetak gol kian tinggi.

Baca Juga

Rafael Leao (AC Milan)
Sementara dari kubu AC Milan, kehadiran bintang sensasional asal Portugal yakni Rafael Leao diprediksi akan jadi tumpuan Rossoneri untuk kembali raih kemenangan.

Di musim ini, pemain berusia 23 tahun tersebut masih terus melanjutkan performa terbaiknya dengan catatkan 4 gol serta 7 assists dari 9 laga di semua ajang.

Meski di Liga Champions dirinya belum mencetak gol, namun Rafael Leao punya kontribusi besar buat kemenangan AC Milan di dua laga terakhir lewat torehan dua assist.

Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain
Chelsea (4-2-2-2):
Kepa; James, Fofana, Thiago Silva, Chilwell; Loftus-Cheek, Kovacic; Havertz, Mount; Sterling, Aubameyang.

Pelatih: Graham Potter.

AC Milan (4-2-3-1):
Tatarusanu; Dest, Kalulu, Tomori, Ballo-Toure; Tonali, Bennacer; Krunic, De Ketelaere, Rafael Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.


2. Head to Head Chelsea vs AC Milan

Selebrasi pemain Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Crystal Palace (01/10/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea vs AC Milan

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan

Prediksi INDOSPORT.COM
Chelsea (40%), Draw (10%), AC Milan (50%)

ChelseaLiga ChampionsAC Milan

Berita Terkini