x

Liga Champions: Jelang Jumpa AC Milan, Graham Potter Goda Rafael Leao untuk Gabung Chelsea

Rabu, 5 Oktober 2022 01:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Chelsea, Graham Potter memberikan pujian hingga kode kepada pemain AC Milan, Rafael Leao jelang kedua tim bertemu di ajang Liga Champions.

Setelah berhenti karena jadwal jeda internasional, kini Liga Champions akan kembali hadir pada pertengahan pekan ini.

Baca Juga

Laga-laga besar akan tersaji di kompetisi paling bergengsi di tanah Eropa, salah satunya adalah big match antara Chelsea vs AC Milan.

Pertemuan kedua tim terbilang menarik, sebab saat ini AC Milan dan Chelsea bak langit dan bumi di urutan klasemen sementara Grup E Liga Champions.

AC Milan saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Champions dengan torehan 4 poin dari hasil dua pertandingan mereka.

Baca Juga

Sedangkan, The Blues, julukan Chelsea, saat ini harus terseok-seok di dasar klasemen dengan hanya mampu meraih satu poin dari hasil sekali imbang dan sekali kalah.

Jelang pertemua kedua tim di Liga Champions, pelatih Chelsea, Graham Potter ternyata telah menyoroti salah satu bintang muda AC Milan, Rafael Leao.

Potter yang baru didapuk menjadi pelatih anyar Chelsea menggantikan Thomas Tuchel bahkan tak segan memberikan pujian saat ditanyai mengenai Rafael Leao. Tak hanya itu, Potter juga seperti memberi kode kepada Leao untuk bergabung dengan The Blues.

Baca Juga

“Saya benar-benar terkejut secara positif dengan apa yang telah dia (Leao) lakukan, dia membuat perbedaan dalam serangan dengan gol dan assist, selamat, dia adalah pemain top,” ujar Graham Potter dilansir dari Milan News.

“Lalu, untuk seperti apa dia di masa depan saya tidak tahu tetapi dia bermain sangat baik dengan Milan. Dia memiliki keterampilan dan bakat untuk dapat bermain dengan baik di Liga Inggris juga", tambah pelatih Chelsea, Graham Potter.


1. Tak Hanya Leao, Graham Potter juga Waspadai Olivier Giroud

Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan saat ini memang tengah menjadi sorotan tajam setelah kebangkitan mereka pada musim lalu.

Sebagai informasi, pada musim lalu, AC Milan berhasil kembali menjadi jawara Liga Italia setelah harus puasa gelar selama 11 tahun lamanya.

Baca Juga

Semenjak keberhasilan Rossoneri saat itu, sorotan lawan terhadap klub asal kota Milan tersebut kembali menguat.

Kali ini, sorotan tersebut datang dari pelatih anyar Chelsea, Graham Potter. Setelah sebelumnya menyorot Rafael Leao, Potter ternyata juga menaruh waspada pemain AC Milan yang lain.

Sosok lain yang diwaspadai Graham Potter itu tak lain dan tak bukan adalah mantan pemain mereka sendiri, Olivier Giroud.

Baca Juga

"Mereka (AC Milan) memiliki gagasan tentang bagaimana menyerang dan bertahan, mereka bermain sangat baik.,” ujar Potter dilansir dari Milan News.

“(Sedangkan) Giroud juga sangat baik di sini (AC Milan), dia menggunakan kekuatan dan kualitasnya. Saya ingin memainkan permainan saya dan kami ingin mencoba untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” tambah Graham Potter.

Hubungan Olivier Giroud dan Chelsea tak hanya akan sebagai lawan pada laga Liga Champions yang akan dihelat Kamis (06/10/22) dinihari besok.

Baca Juga

Jauh sebelum Giroud berseragam AC Milan, dirinya juga merupakan salah satu pemain andalan di lin serang Chelsea.

Kini, pertemuan AC Milan dan Chelsea dipastikan akan menjadi ajang bagi Giroud untuk membuktikan kualitasnya lebih lagi.


2. Fikayo Tomori Juga akan Buktikan Diri

Fikayo Tomori dari AC Milan beraksi dengan Alexis Sanchez dari Inter Milan REUTERS-Alberto Lingria

Pertandingan antara AC Milan vs Chelsea di Stamford Bridge untuk lanjutan fase grup Liga Champions akan jadi ajang pembuktian bagi Fikayo Tomori yang pekan lalu gagal membela Timnas Inggris.

Fikayo Tomori merupakan salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki AC Milan sejak didatangkan dari Chelsa dengan status pinjaman pada awal Januari 2021 lalu.

Menghadapi mantan klubnya, Tomori mengaku tetap akan memainkan permainan terbaiknya demi membantu AC Milan meraih tiga poin di pertandingan nanti.

“Saya ingin memberikan performa yang baik untuk membantu tim dan membawa pulang 3 poin. Inilah yang ingin saya lakukan,” ujar Tomori dilansir dari Milan News.

Baca Selengkapnya: ‘Dibuang’ Timnas Inggris, Fikayo Tomori Ingin Buktikan Hal Ini di Laga Chelsea vs AC Milan

ChelseaLiga ChampionsAC MilanAC Milan NewsRafael LeaoBerita Liga Champions EropaOne FootballGraham Potter

Berita Terkini