x

Omonia vs Manchester United: Pasca Kalah dari Man City, Begini Ramua Baru Lini Depan Ala Ten Hag

Rabu, 5 Oktober 2022 20:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM -  Manchester United diprediksi akan membongkar skuatnya di laga Liga Europa melawan Omonia usai dibantai oleh Manchester City di Liga Inggris.

Manchester United baru saja dibantai oleh Manchester City di Liga Inggris dalam laga yang digelar pada hari Minggu (02/10/22) malam WIB.

Baca Juga

The Red Devils akan menghadapi Omonia dalam laga Liga Europa pada hari Jumat (07/10/22) yang akan jadi salah satu cara untuk memenangi Liga Europa.

Perjalanan ke Nicosia (Cyprus) untuk menghadapi Omonia tentu akan sulit bagi Manchester United, apalagi anggota tim tengah mengalami kelelahan karena laga Liga Inggris melawan Manchester City.

Dalam laga ini, Manchester United akan berusaha untuk menjaga kebugaran pemainnya yang sudah menghadapi 9 pertandingan hanya dalam 29 hari.

Baca Juga

Manchester United akan menggunakan skuat rotasi, karena laga melawan Omonia Nicosia cenderung ringan.

Pelatih tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford, Erik ten Hag harus memutar otak untuk memasang skuat yang pas agar tidak kesulitan dalam laga kontra Everton di akhir pekan nanti.

Laga Liga Inggris kontra Everton akan jadi penting, mengingat Manchester United tak boleh banyak membuang poin jika ingin tetap eksis di papan atas.

Baca Juga

Perubahan radikal disebut akan dilakukan Erik ten Hag dengan tim terkuat yang bisa dipasang dalam laga menghadapi Omonia nanti.

Salah satu hal yang bisa dilakukan Ten Hag, seperti dilansir dari Manchester Evening News adalah memasukkan beberapa pemain senior yang kurang menit bermain.


1. Casemiro dan Cristiano Ronaldo Bakal Diturunkan Manchester United

Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

Pemain-pemain yang masuk dalam kategori ini adalah Casemiro dan Cristiano Ronaldo yang tampak muram karena duduk di bangku cadangan dalam di Liga Inggris melawan Manchester City.

Selain itu, Ten Hag tidak bisa memforsir bek kiri asal Belanda, Tyrell Malacia yang sudah tampak kelelahan dan kemudian digantikan oleh Luke Shaw.

Baca Juga

Manchester United juga mengalami ancaman di lini depan dengan keharusan bagi Marcus Rashford untuk membuktikan kemampuannya sebagai penyerang depan.

Rashford sebelumnya sangat efektif jika ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri bersama Manchester United kini lebih sering dipasang sebagai penyerang tengah oleh sang pelatih, Erik ten Hag.

Baca Juga

Kendati demikian, dengan sembuhnya Anthony Martial yang sebelumnya diplot oleh Erik ten Hag sebagai penyerang di laga pramusim, Rashford bisa kembali ke posisi semula.

Anthony Martial disebut akan mengamankan satu tempat di posisi penyerang tengah dan Ten Hag akan memasang Jadon Sancho dan Marcus Rashford.


2. Rotasi Erik ten Hag di Laga Omonia vs Manchester United

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Dengan susunan seperti ini, Erik ten Hag tentu sementara akan menggeser Antony dan bisa melakukan rotasi untuk posisi menyerang.

Meskipun Manchester United baru saja dibantai oleh Manchester City di Liga Inggris, Erik ten Hag akan mencoba mencari kemenangan di Liga Europa dan menjadi pengalaman di dunia kepelatihan.

Laga Omonia vs Manchester United akan digelar di GSP Stadium, Nicosia, Cyprus pada hari Kamis (06/10/22) malam WIB.

Baca Selengkapnya: Omonia vs Man United, Lawan Tim Siprus Ten Hag Baru 'Berani' Mainkan Bocah Terbuang Ajax

Manchester UnitedLiga EuropaBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini