x

Tomori Jadi Kunci Pertahanan AC Milan, Legenda Sentil Keputusan Gegabah Chelsea

Rabu, 5 Oktober 2022 00:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, William Gallas mempertanyakan keputusan mantan klubnya melepas Fikayo Tomori ke AC Milan yang akan dilawan di Liga Champions.

Klub Liga Inggris, Chelsea akan menjadi tuan rumah di laga matchday ke-3 Liga Champions musim 2022/2023 dengan menghadapi AC Milan.

Baca Juga

Laga ini akan jadi yang kedua bagi pelatih baru The Blues, Graham Potter di Liga Champions selepas hasil imbang di laga kontra Red Bull Salzburg.

AC Milan sendiri akan membawa mantan pemain Chelsea, Fikayo Tomori, yang belakangan jadi andalan di lini belakang klub di Liga Italia.

Fikayo Tomori sendiri bergabung ke Chelsea pada 2005 sebagai salah satu bagian dari sistem perekrutan pemain muda klub dan langsung mendapatkan kesuksesan.

Baca Juga

Chelsea memenangi Piala FA untuk usia muda dan UEFA Youth League di tahun 2014-2015 dan 2015-2016.

Pemain 24 tahun ini kemudian jadi salah satu pemain baru di timnas Inggris selepas mendapatkan menit untuk debut bersama Chelsea di musim 2015-2016.

Akan tetapi, kesempatan bermain untuk Fikayo Tomori masih berkurang dan kemudian mendapat kesempatan bermain bersama Brighton, Hull City, dan Derby County.

Baca Juga

Fikayo Tomori mendapat 27 kali penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi sebelum bergabung ke AC Milan pada Januari 202.

Akan tetapi, AC Milan yang kesengsem dengan penampilan Fikayo Tomori dan mempermanenkan sang pemain dengan dana mencapai 25 juta pound.


1. Legenda Chelsea Bingung Soal Keputusan Lepas Fikayo Tomori ke AC Milan

Fikayo Tomori dari AC Milan beraksi dengan Alexis Sanchez dari Inter Milan REUTERS-Alberto Lingria

AC Milan sendiri kemudian menambah kontrak untuk Fikayo Tomori hingga 2027 dan meningkat penampilannya di Stefano Pioli.

“Saya tak tahu, mengapa Chelsea melepas Tomori, saya tak tahu alasannya,” ujar Gallas dilansir dari Metro.

Baca Juga

“Saya mengikuti semua soal Fikayo Tomori sejak hengkangnya ke AC Milan dan dia adalah pemain yang hebat ketika bermain sebagai bek tengah.”

“Untunknya, dia adalah pemain yang penting dan terus meningkat. Sebagai pemain muda, sesekali Anda harus berpikir untuk berkembang dan ini kasusnya.”

“Bek tidak seperti penyerang, mereka membutuhkan perkembangan dan harus terus belajar. Dia hengkang ke AC Milan memberikan pengaruh besar ke tim,” imbuh Gallas.

Baca Juga

Akibat penampilan menawannya bersama AC Milan, Fikayo Tomori lagi-lagi diapungkan menjadi bek utama timnas Inggris.

Hal ini terjadi  mengingat blunder yang terus dilakukan oleh bek Manchester United, Harry Maguire.

Namun, kenyataannya Tomori belum bermain satu menit pun bersama Inggris di jeda internasional. Bek terbaik Liga Italia 2021/2022 ini bahkan dicadangkan selama 90 menit dalam laga kontra Italia di UEFA Nations League


2. Fikayo Tomori Tak Masuk Rencana Timnas Inggris

Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Selain itu, Fikayo Tomori juga tak masuk dalam skuat pelatih Inggris, Gareth Southgate, dalam laga melawan Jerman gara-gara masalah kebugaran.

Kondisi ini tentu membuat bingung fan timnas Inggris, mengingat Fikayo Tomori adalah bek reguler yang bermain bersama AC Milan, sedangkan Harry Maguire bahkan tak masuk dalam skuat inti Manchester United.

Fikayo Tomori kemudian bermain sebanyak 71 kali bersama AC Milan dan masuk dalam tim terbaik Liga italia 2021-2022 dan membawa klub merengkuh scudetto untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.

Baca Selengkapnya: ‘Dibuang’ Timnas Inggris, Fikayo Tomori Ingin Buktikan Hal Ini di Laga Chelsea vs AC Milan

ChelseaLiga ChampionsAC MilanWilliam GallasFikayo TomoriBerita Liga Champions EropaOne Football

Berita Terkini