x

Blak-Blakan CEO Liverpool, Jurgen Klopp Sempet Pilih Ingin Hengkang

Jumat, 7 Oktober 2022 17:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, sempat ketar-ketir dengan kemungkinan sang pelatih, Jurgen Klopp untuk hengkang, karena tak kunjung perpanjang kontrak. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool, sempat ketar-ketir dengan kemungkinan sang pelatih, Jurgen Klopp untuk hengkang, karena tak kunjung perpanjang kontrak.

CEO Liverpool, Billy Hogan, mengungkap bahwa sang pelatih, Jurgen Klopp sempat enggan memperpanjang kontrak.

Baca Juga

Hal ini terjadi sebelum pelatih asal Jerman itu meneken kontrak baru bersama The Reds pada April 2022 silam.

Jurgen Klopp sendiri sebenarnya dikabarkan akan hengkang dari Liverpool jika kontraknya habis, yaitu pada 2024 nanti. Namun demikian, eks Borussia Dortmund ini terus menambah durasi hingga 2026 nanti.

Melihat hal itu, Billy Hogan mengaku bahwa dirinya senang Jurgen Klopp bertahan di Liverpool dan ada sebuah kekhawatiran jika sang pelatih hengkang ke klub lain atau menangani tim nasional.

Baca Juga

Sebelumnya, ada kabar bahwa Jurgen Klopp berencana melatih timnas Jerman di masa depan, tetapi hal ini tidak terjadi dalam waktu dekat, mengingat kontrak sang pelatih bersama tim asal Merseyside itu.

“Kami tak bisa lebih bahagia dari ini,” ujar Billy Hogan, CEO Liverpool dalam wawancaranya bersama media Jerman, Bild soal kontrak Jurgen Klopp.

“Klopp sudah membuat keputusan dengan jelas dan sebelumnya tak berniat untuk perpanjang kontrak, tetapi kemudian Klopp dan sang istri, Ulla, membuat keputusan untuk bertahan di Liverpool dua tahun lagi.”

Baca Juga

“Ini tentu menunjukkan betapa kuatnya perasaan Klopp dengan Liverpool dan bagaimana pentingnya dia untuk kami, Kami tak pernah berbicara soal jadi duta klub sekarang, tetapi saya dapat membayangkan apa yang kami diskusikan saat nanti.”

“Jurgen Klopp hampir jadi legenda Liverpool dan koneksinya dengan klub sepertinya selamanya, seperti dalam kontraknya dan dia juga punya hubungan dengan Dortmund dan Mainz,” ujar Hogan.


1. Dipimpin Jurgen Klopp, Liverpool Tengah Menurun

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Billy Hogan pun menambahkan bahwa Jurgen Klopp adalah pemimpin yang sangat profesional untuk Liverpool saat ini dan dibuktikan dengan gelar juara yang berhasil didapat.

Selain itu, kemampuan komunikasi Klopp juga dipuji oleh Hogan dan apa yang dilakukannya bersama Liverpool lebih dari sekadar melatih tim olahraga.

Baca Juga

“Klopp adalah pria yang fenomenal dan punya bakat spesial untuk memimpin tim. Jika Anda melihat apa yang membuatnya menjadi pemimpin hebat, kemampuannya bisa dijadikan hal lain,” ujar Hogan.

“Klopp bisa berkomunikasi, menginspirasi orang-orang agar melewati masa-masa sulit. Klopp bisa mengisi banyak posisi kepemimpinan dalam olahraga dan bisnis,” katanya.

Baca Juga

Kendati demikian, Liverpool pada kompetisi musim 2022/2023 tengah mengalami penurunan, meskipun Jurgen Klopp masih melatih dan skuad tak banyak berubah.

Seperti diketahui, Liverpool kini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 2 menang, 4 imbang, dan 1 kalah.


2. Liverpool Kekurangan Gelandang

Pemain Liverpool Mohamed Salah, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson mengajukan protes pada wasit Anthony Taylor di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Kondisi ini dipengaruhi oleh cedera beberapa pemain penting, khususnya di posisi gelandang yang kini kekurangan pemain.

Tercatat Liverpool hanya bisa menurunkan Fabinho, Jordan Henderson, dan Thiago Alcantara yang belakangan tak punya pelapis mumpuni.

Para gelandang pelapis Liverpool, seperti Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain belum dapat diturunkan, sehingga Jurgen Klopp kini harus mencari gelandang baru.

Baca Selengkapnya: Sudah Mulai Dicari! 5 Gelandang Ini Layak Jadi Pengganti James Milner di Liverpool

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini