x

Chelsea Segera Dapatkan Direktur Teknik Anyar, Tak Kalah Jago dari Petr Cech

Jumat, 7 Oktober 2022 22:44 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Petr Cech.

INDOSPORT.COM – Posisi direktur teknik klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan akan segera terisi oleh sosok eks RB Leipzig.

Sebagaimana diketahui, semenjak kedatangan pemilik anyar, Todd Boehly, Chelsea harus rela kehilangan dua sosok pentingnya di dalam internal klub.

Baca Juga

Ya, dua sosok tersebut ialah Direktur Teknik, Petr Cech dan sang Direktur Olahraga, Maria Granovskaia yang hengkang pada tahun ini.

Setelah cukup lama mengalami kekosongan di posisi Direktur Teknik, sebentar lagi Chelsea dipastikan akan mendapatkan angin segar dengan kedatangan Christopher Vivell.

Christopher Vivell sebelumnya adalah sosok yang menjabat seabgai Direktur Teknik di klub Liga Jerman (Bundesliga), RB Leipzig.

Baca Juga

Vivell dilaporkan dipecat oleh RB Leipzig akibat sudah tidak adanya kesamaan visi di dalam klub.

Hal itu turut dipastikan oleh jurnalis, Matt Law, lewat akun media sosial Twitter miliknya, Jumat (07/10/22) malam WIB.

“Christopher Vivell akan bergabung dengan Chelsea sebagai direktur teknik setelah ia meninggalkan RB Leipzig, di mana ia akan bekerja dalam peran yang sama. Chelsea akan bertemu dengan Vivell minggu ini,” tulis Matt Law dalam laporannya.

Baca Juga

Jika benar Christopher Vivell bergabung dengan Chelsea, tentu ini menjadi lubang yang akhirnya mampu ditambal oleh pihak The Blues era Todd Boehly.


1. Masih Soroti Michael Edrwards dan Christophe Freund

Sporting Director Liverpool, Michael Edwards (kiri).

Kabar mengenai datangnya salah satu sosok yang akan menambal lubang Chelsea di posisi Direktur Teknik setidaknya akan sedikit mengurangi beban The Blues.

Ya, Christopher Vivell dilaporkan akan merapat ke Chelsea setelah dipecat oleh RB Leipzig dari jabatan Direktu Teknik.

Baca Juga

Vivell di Chelsea dilaporkan juga akan mengisi posisi yang sama saat ia berada di klub Liga Jerman itu.

Namun, Chelsea tampaknya juga masih mempertimbangkan nama-nama lain jika kemungkinan Vivell nanti gagal merapat.

Dilansir dari Talk Sport, nama-nama tersebut adalah Christophe Freund dari RB Salzburg dan juga mantan Direktur Teknik Liverpool, Michael Edwards.

Baca Juga

Christophe Freund adalah sosok yang berhasil menemukan Erling Haaland, Naby Keita, Sadio Mane, dan Dayot Upamecano di RB Salzburg.

Sebelumnya, Chelsea juga sempat mendekati beberapa kandidat yang dianggap cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Mereka adalah Paul Mitchell dari AS Monaco dan Luis Campos dari Paris Saint-Germain, akan tetapi baik Mitchell dan Campos sama-sama menolak.

Baca Juga

Kini, para pengisi jabatan Direktur Teknik dan Direktur Olahraga Chelsea pun semakin mengerucut. Tentu hal ini diharapkan akan mampu mengubah The Blues dari segi gaya bermain mereka.


2. Chelsea Dapat Saingan untuk Rekrut Leao

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Winger andalan raksasa Liga Italia (Serie A) AC Milan, Rafael Leao, dikabarkan diincar oleh rival sekota Chelsea, Tottenham Hotspur.

Nama Rafael Leao kini sedang menjadi perbincangan hangat berkat penampilan apiknya bersama AC Milan, baik di saat berkompetisi di Liga Italia maupun Liga Champions.

Bersama AC Milan, Rafael Leao saat ini telah berhasil mengemas 4 gol dan 7 assist dari 10 laga yang telah ia jalani di seluruh kompetisi.

Musim lalu, Rafael Leao juga berhasil membawa AC Milan meraih Scudetto setelah terakhir kali Rossoneri mengangkat piala pada kompetisi Piala Super Italia pada 2016 lalu.

Menurut laporan dari Calciomercato, nama Rafael Leao kini menjadi target utama Tottenham Hotspur musim ini.

Baca Selengkapnya: AC Milan Makin Pusing, Rival Sekota Chelsea Ikutan Buru Rafael Leao

ChelseaPetr CechRB LeipzigLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini