x

AC Milan Makin Pusing, Rival Sekota Chelsea Ikutan Buru Rafael Leao

Jumat, 7 Oktober 2022 21:50 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Winger andalan raksasa Liga Italia (Serie A) AC Milan, Rafael Leao, dikabarkan diincar oleh rival sekota Chelsea, Tottenham Hotspur. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Winger andalan raksasa Liga Italia (Serie A) AC Milan, Rafael Leao, dikabarkan diincar oleh rival sekota Chelsea, Tottenham Hotspur.

Nama Rafael Leao kini sedang menjadi perbincangan hangat berkat penampilan apiknya bersama AC Milan, baik di saat berkompetisi di Liga Italia maupun Liga Champions.

Baca Juga

Bersama AC Milan, Rafael Leao saat ini telah berhasil mengemas 4 gol dan 7 assist dari 10 laga yang telah ia jalani di seluruh kompetisi.

Musim lalu, Rafael Leao juga berhasil membawa AC Milan meraih Scudetto setelah terakhir kali Rossoneri mengangkat piala pada kompetisi Piala Super Italia pada 2016 lalu. 

Menurut laporan dari Calciomercato, nama Rafael Leao kini menjadi target utama Tottenham Hotspur musim ini.

Baca Juga

Kabar ini bukan tanpa alasan, mengingat lini depan Tottenham Hotspur sejauh ini masih belum mampu menampilkan performa terbaik. 

Son Heung-min yang selalu menjadi andalan Tottenham Hotspur untuk mengisi lini depan pun belum memberikan kontribusi yang nyata sama seperti musim-musim sebelumnya, meski sempat mencatatkan hattrick ke gawang Leicester City.

Hal inilah yang lantas membuat Tottenham Hotspur ikut menyaingi Chelsea untuk mendapatkan Rafael Leao dari tangan AC Milan. 

Baca Juga

Meski demikian, Tottenham Hotspur sendiri harus merogoh kocek yang banyak jika ingin mendatangkan Rafael Leao.

Kontrak Rafael Leao sendiri baru akan habis pada 2024 nanti dan tentu saja AC Milan tidak ingin melepas pemainnya itu dengan harga yang murah.


1. Chelsea Jadikan Rafael Leao Prioritas Utama?

Rival sekota Tottenham Hotspur, Chelsea, juga dikabarkan tengah mengincar Rafael Leao. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Sementara itu, rival sekota Tottenham Hotspur, Chelsea, juga dikabarkan tengah mengincar Rafael Leao untuk didatangkan dalam waktu dekat di bursa transfer.

Kedatangan Rafael Leao ke Stamford Bridge sangat diharapkan oleh pemilik Chelsea saat ini, Todd Boehly, yang dikabarkan sangat mengagumi sang pemain.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Graham Potter pun juga menyanjung kualitas yang dimiliki oleh Rafael Leao saat sang pelatih melihat langsung aksi sang pemain pada laga Chelsea vs AC Milan tempo hari. 

Chelsea sendiri sangat diuntungkan dibanding para pesaing lainnya untuk dapat mendatangkan Rafael Leao ke London.

Hal ini dikarenakan kedekatan Todd Boehly dengan bos AC Milan yang sempat diabadikan saat Chelsea bersua Rossoneri di laga Liga Champions. 

Baca Juga

Bahkan, Todd Boehly sendiri dikabarkan sempat memberikan penawaran tak resmi kepada AC Milan untuk dapat mengamankan jasa Rafael Leao.

Meski demikian, beredar kabar yang menyebut jika AC Milan sendiri telah menolak tawaran yang diajukan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Rafael Leao.

Baca Juga

AC Milan sendiri baru mau akan melepas Rafael Leao apabila ada klub yang mau menebus dengan harga 150 juta euro atau setara dengan 2,2 triliun rupiah.

Hal ini tak menutup kemungkinan, mengingat Chelsea juga bisa memanfaatkan situasi kontrak Rafael Leao yang baru akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.


2. 3 Winger yang Layak Dibawa AC Milan jika Rafael Leao Pergi

Pemain AC Milan, Rafael Leao. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

Bakal dilepas ke Chelsea, berikut tiga pemain tak terpakai di skuat The Blues yang layak dilirik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan sebagai bahan tukar guling Rafael Leao pada bursa transfer mendatang. 

Nama bintang milik AC Milan, Rafael Leao memang sedang jadi perbincangan hangat jelang dibukanya bursa transfer tahun depan.

Pasalnya, pemain asal Portugal tersebut belum bisa dipastikan bakal terus berseragam bersama AC Milan, mengingat sang pemain belakangan intens didekati klub-klub top Eropa. 

Dalam dua musim terakhir, Rafael Leao sukses membuktikan kualitasnya sebagai winger berbahaya lewat kecepatan serta insting mencetak gol yang tinggi.

Musim lalu, pemain berusia 23 tahun ini berhasil mengantarkan Milan meraih Scudetto dengan sumbangsih 11 gol dan 10 assist.

Baca selengkapnya: Lepas Rafael Leao, Ini 3 Bintang Terbuang Chelsea yang Layak Diboyong AC Milan di Bursa Transfer

ChelseaSerie A ItaliaAC MilanTottenham HotspurLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini