x

Lini Belakang Paling Keropos, Prediksi Susunan Pemain AC Milan saat Lawan Juventus

Sabtu, 8 Oktober 2022 16:28 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut prediksi susunan pemain AC Milan saat menjamu Juventus di pekan ke-9 Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi susunan pemain AC Milan saat menjamu Juventus di pekan ke-9 Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

Pelampiasan. Kata tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan keadaan AC Milan saat ini. Bagaimana tidak, pasukan Stefano Pioli membutuhkan pemantik kepercayaan diri usai menelan kekalahan memalukan atas Chelsea.

Baca Juga

Ismael Bennacer Cs secara mengejutkan tersungkur sepulang dari Stamford Bridge dengan gelontoran tiga gol tanpa balas.

Hasil minor tersebut membuat AC Mian longsor dari puncak klasemen grup E. Kini, I Rossoneri harus melorot ke peringkat ketiga dengan koleksi 4 poin hasil 3 laga.

Jalan Tim Merah Hitam untuk lolos ke fase berikutnya diprediksi bakal berjalan terjal mengingat RB Salzburg dan Chelsea juga bakal mati-matian untuk memastikan dua tiket ke babak gugur.

Baca Juga

Tak heran jika saat ini AC Milan membutuhkan pemantik kepercayaan diri demi keluar dari keterpurukan. Jalan pintasnya adalah dengan menghajar tamunya, Juventus.

Sayangnya, misi AC Milan untuk meraup tripunti tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, Tim Merah Hitam tengah dihantam badai cedera hebat.

Mulai dari cedera kambuhan hingga virus FIFA matchday membuat I Rossoneri tampil pincang saat meladeni tamunya di San Siro.

Baca Juga

Tercatat, ada 8 penggawa Tim Merah Hitam yang akan absen di laga ini. Salah satu sektor terdapak adalah lini belakang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut prediksi susunan pemain AC Milan saat menjamu Juventus di pekan ke-9 Liga Italia (Serie A) 2022-2023.


1. 1. Kiper

Pemain AC Milan Pierre Kalulu saat pemanasan sebelum pertandingan dengan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Untuk posisi penjaga gawang, Pioli akan mengandalkan Ciprian Tatarusanu. Bukan tanpa alasan, saat ini Mike Maignan masih dibekap cedera.

Pemain berpaspor Prancis tersebut mengalami cedera saat bertugas bersama Le Bleus. Ia akan absen selama 3 pekan dan kembali saat I Rossoneri menjamu Chelsea di San Siro.

Baca Juga

Jadi, selama Maignan masih belum pulih maka posisi di bawah mistar akan dipercayakan pada Tatarusanu. Hampir mustahil Pioli akan memainkan Antonio Mirante.

Bagaimana tidak, saat ini eks AS Roma tersebut belum sekalipun melakoni debutnya sejak direkrut AC Milan medio Juli 2021 lalu.

Pioli tak ingin ambil resiko untuk menurunkan Mirante. Berbeda dengan Tatarusanu yang sudah melakoni beberapa laga krusial, termasuk saat Derby della Madonnina musim lalu.

Baca Juga

Tatarusany juga diturunkan saat AC Milan melawat ke markas Chelsea. Tak heran jika dirinya dipastikan akan memaku posisinya di bawah mistar.

2. Belakang

Sektor ini menjadi sektor terdapak menyusul badai cedera yang dialami Tim Merah Hitam. Pasalnya, bek kawakan I Rossoneri Simon Kjaer diragukan tampil di laga ini.

Posisinya bisa digantikan oleh Matteo Gabbia. Didikan akademi Tim Merah Hitam tersebut bakal berduet dengan Fikayo Tomori.

Baca Juga

Selain Kjaer, sosok pemain belakang lain yang absen di laga ini adalah wingback kanan. Dua pemain yang mengisi sektor tersebut, Davide Calabria dan Alessandro Florenzi absen panjang.

Masih ada Sergino Dest, namun dengan beberapa blunder yang ia lakukan dalam beberapa pekan terakhir tampaknya posisinya akan digantikan oleh Pierre Kalulu yang digeser agak melebar.


2. 3. Gelandang

Striker AC Milan, Olivier Giroud merayakan gol pertama ke gawang Dinamo Zagreb di Grup E Liga Champions REUTERS/Daniele Mascolo

Pioli sedikit diuntungkan lantaran para gelandang andalan I Rossoneri siap turun gelanggang saat bentrok dengan Si Nyonya Tua.

Nama-nama seperti Ismael Bennacer, Sandro Tonali hingga Tommaso Pobega tampil fit di laga ini. Termasuk Yacine Adli, Aster Vranckx hingga Rade Krunic.

Baca Juga

Meski punya banyak stok di lini tengah, namun Pioli diprediksi akan memainkan duet mautnya musim ini yakni Bennacer dan Tonali.

Sedikit keraguan terjadi di sisi tiga gelandang serang. Pioli bakal menurunkan Charles De Ketelaere atau Brahim Diaz mengingat kedua pemain ini tampil flop di laga terakhir AC Milan.

Banyak yang meyakini jika De Ketelaere akan dipilih oleh Pioli. Namun tak sedikit yang beranggapan jika Brahim Diaz-lah yang akan mengambil tempat di starting XI.

Baca Juga

4. Winger

AC Milan akan kembali memainkan pola 2 winger saat menjamu Juventus. Untuk sisi kiri, Rafael Leao dipastikan tak akan tergeser pemain lain.

Sedikit keraguan muncul saat Alexis Saelemaekers dan Junior Messias absen. Bukan tidak mungkin Pioli akan memainkan Krunic di area tersebut.

5. Striker

Olivier Giroud dipastikan tak akan tergantikan di posisi ini. Bagaimana tidak, dua kompetitornya di sektor tersebut yakni Zlatan Ibrahimovic dan Divock Origi masih mengalami masalah fisik. Meski sudah mulai fit, namun Origi diragukan tampil sejak menit awal.

Baca Juga

Sementara Marko Lazetic yang belum meyakinkan Pioli akan tetap menghangatkan bangku cadangan. Ante Rebic bisa menjadi nama kejutan di laga ini.

Prediksi Susunan Pemain AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Kalulu, Gabbia, Tomori, Theo Hernandez; Tonali, Bennacer; Pobega, Charles De Ketelaere, Leao; Giroud.

AC MilanJuventusStefano PioliLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini