x

Yacine Adli Nomor Satu! 3 Pemain AC Milan Bakal Jadi Tumbal Transfer Titisan Zinedine Zidane

Sabtu, 8 Oktober 2022 22:04 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Termasuk Yacine Adli, berikut 3 pemain AC Milan yang bakal jadi tumbal kedatangan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar.

INDOSPORT.COM - Termasuk Yacine Adli, berikut 3 pemain AC Milan yang bakal jadi tumbal kedatangan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Houssem Aouar memang tengah dihubung-hubungkan dengan AC Milan. Menurut laporan terbaru dari Milan Live, Aouar bisa jadi nama kejutan musim panas nanti.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, menurut laporan tersebut sosok yang dijuluki Titisan Zinedine Zidane tersebut bisa diboyong I Rossoneri dengan status free transfer.

Ya, saat ini Aouar memang berada di ambang pintu keluar Groupama Stadium setelah negosiasi perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu.

Aouar belum juga meneken kontrak anyar. Padahal masa tinggalnya bersama Olympique Lyon bakal berakhir Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Sejatinya, Les Gones sudah mengupayakan agar Aouar meneken kontrak anyar. Namun sang pemain belum juga memberi lampu hijau.

Menurut rumor yang berkembang, Aouar tertarik mencari peruntungan baru ke klub lain. Bahkan, keinginannya itu sudah ia tekadkan sejak musim lalu.

Tak heran jika baru-baru ini ia blak-blakan mendapat kesempatan pindah. Namun Olympique Lyon, kata Aouar mempersulit transfernya ke klub lain.

Baca Juga

Namun, kini situasinya berubah. Dengan kontraknya yang akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang, Aouar bisa pergi gratisan dalam bursa transfer musim panas nanti. Disitulah AC Milan bisa memboyongnya ke San Siro.

Jika transfer tersebut terwujud, setidaknya akan ada 3 bintang AC Milan yang akan jadi tumbal kedatangan Aouar. Siapa saja mereka?


1. 1. Yacine Adli

Yacine Adli, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Ada alasan terbesar mengapa Yacine Adli bakal jadi tumbal kedatangan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Alasan yang dimaksud adalah posisi. Baik Aouar maupun Adli merupakan pemain yang beroperasi sebagai gelandang tengah pengatur tempo permainan alias sosok Central midfielder.

Baca Juga

Bersama Olympique Lyon maupun Timnas Prancis, Aouar hanya beroperasi di sektor tersebut. Hal itu tak jauh beda dengan Adli.

Hingga kini, Adli belum bisa dimainkan di sektor lain. Itu artinya, salah satu dari keduanya bakal dikorbankan jika Aouar merapat ke San Siro.

Dengan mempertimbangkan jam terbang, sudah barang tentu jika Pioli akan memilih Aouar ketimbang Adli. Tanpa kedatangan Aouar saja, Adli sulit mendapat tempat reguler.

Baca Juga

Hingga kini, pemain berusia 21 tahun tersebut baru mengoleksi 3 penampilan di semua ajang dengan catatan 54 menit bermain.

Pioli tampaknya belum menemukan formula yang tepat untuk memoles bakat Adli. Tak heran beberapa waktu lalu ia blak-blakan belum mau memberi kesempatan padanya.

Nantinya, Adli bisa dipinjamkan ke klub lain jika Aouar datang. Dengan begitu, Adli bisa mendapat menit bermain lebih sekaligus membuktikan dirinya bahwa ia siap berada di starting XI.

Baca Juga

2. Tommaso Pobega

Selanjutnya, pemain yang bakal jadi tumbal kedatangan Aouar adalah Tommaso Pobega. Sama seperti Adli, Pobega punya posisi yang sama dengan Aouar.

Meskipun Pobega berposisi asli sebagai gelandang bertahan, namun Pioli lebih suka memainkannya sebagai gelandang serang.

Selanjutnya, pemain yang bakal jadi tumbal kedatangan Aouar adalah Tommaso Pobega. Sama seperti Adli, 


2. 2. Tommaso Pobega

Aster Vranckx saat laga Liga Italia Sampdoria vs AC Milan

Bukan tanpa alasan, Pobega sendiri sulit menggeser peran Ismael Bennacer dan Sandro Tonali yang tak tersentuh pemain lain.

Tak heran jika kemudian Pioli beberapa kali bereksperimen dengan memainkan Pobega keluar dari posisi aslinya, sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga

Kemungkinan besar, jika Pobega terdepak dengan kehadiran Aouar maka ia akan kembali dilepas dengan status pinjaman.

I Rossoneri tak perlu susah payah mencari peminatnya. Pasalny, sejumlah klub Eropa tertarik menampung jasa Pobega. Salah satunya Sampdoria.

Sosok eks pelatihnya di AC Milan, Marco Giampaolo disebut-sebut membuat Il Samp begitu ngotot menggaet jebolan akademi I Rossoneri tersebut.

Baca Juga

Bahkan, musim panas lalu transfernya ke Sampdoria nyaris terealisasi andai AC Milan tak memutuskan untuk mempertahankannya.

3. Aster Vranckx

Pemain yang diboyong AC Milan dari Wolfburg tersebut akan jadi korban selanjutnya andai I Rossoneri benar-benar menggaet Aouar.

Bagaimana tidak, tanpa kehadiran Aouar, Vranckx masih sulit memikat hati Pioli. Ia disinyalir masih belum bisa beradaptasi dengan kultur sepakbola Italia.

Baca Juga

Saat ini, Vranckx berstatus sebagai pemain pinjaman dengan durasi kontrak selama 1 musim saja. AC Milan bisa saja mengaktifkan klausul pembelian permanen.

Namun, jika jalan tersebut ditempuh Paolo Maldini, Vranckx tetap saja bakal dipinggirkan dari skuat. Malahan, AC Milan bisa menjualnya ke klub lain.

Bursa TransferAC MilanOlympique LyonAC Milan NewsBerita Bursa TransferTommaso PobegaHoussem AouarYacine Adli

Berita Terkini