x

Higuain Resmi Pensiun, Klub Milik David Beckham Siap Bajak Cristiano Ronaldo

Minggu, 9 Oktober 2022 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klub David Beckham, Inter Miami, ikut mengantri mengamankan jasa bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang ingin hengkang pada Januari 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Major League Soccer (MLS) milik David Beckham, Inter Miami, kabarnya ikut mengantri mengamankan jasa bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang ingin hengkang pada Januari mendatang.

Petualangan kedua kalinya Cristiano Ronaldo di Manchester United nampaknya akan berakhir pada  bursa transfer musim dingin atau Januari mendatang.  

Baca Juga

Cristiano Ronaldo kembali berseragam Setan Merah setelah pindah dari Juventus pada musim panas 2021 lalu. Namun, Ronaldo kabarnya sudah tidak kerasan di Inggris.

Di sisi lain, Manchester United kabarnya tidak akan menghalang-halangi niat Ronaldo hengkang asalkan ada tawaran klub yang masuk akal terkait harga transfernya.

Masalahnya, tidak banyak klub yang sanggup membayar gaji Cristiano Ronaldo dan satu-saatunya pilihan realistis sesuai dengan usianya yaitu hijrah ke Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer.

Baca Juga

Bak gayung bersambut. Dilansir Daily Mail, klub David Beckham, Inter Miami, yang bersaing di MLS, rupanya berminat untuk mendatangkan pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut.

Inter Miami, yang didirikan oleh Beckham pada 2018, sejatinya sempat mengontak Ronaldo musim panas lalu, tetapi bujukan mereka tidak berhasil.

Namun kini Inter Miami bakal mengajukan tawaran kedua, di mana klub MLS tersebut bakal menyodorkan 30 juta pounds atau Rp508,5 miliar untuk bintang asal Portugal tersebut.

Baca Juga

Dengan kontrak Ronaldo di Manchester United masih tersisa kurang dari setahun, Inter Miami dilaporkan masih berpeluang mendatangkan Ronaldo secara gratis.

Inter Miami berniat mendatangkan Ronaldo karena mereka bakal ditinggalkan striker gaek Gonzalo Higuain yang memutuskan pensiun di akhir musim MLS 2022.


1. Ronaldo Frustasi di Manchester United

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Mantan bintang AC Milan tersebut sebelumnya gabung ke MLS pada 2020 dan membuat 27 gol dari 67 pertandingan bersama Inter Miami.

Bergabung dengan Inter Miami tentunya bakal membantu Cristiano Ronaldo tetap bermain di skuad utama pad kompetisi utama MLS.

Baca Juga

Dipahami. Ronaldo memang kerap dibangkucadangkan Erik ten Hag dari skuad utama Manchester United pada kompetisi Liga Inggris.

Dari enam penampilannya di Liga Inggris, satu-satunya laga di mana dia menjadi starter adalah ketika Man United dilumat Brentford dengan skor 4-0 pada 13 Agustus 2022.

Ronaldo bahkan tidak dimainkan sama sekali ketika Manchester United dihajar rival sekota Manchester City dengan skor 6-2 dalam derby yang berlangsung 2 Oktober lalu.

Baca Juga

Mantan bintang Real Madrid itu lebih kerap memulai di kancah Liga Europa, di mana dirinya sudah mencetak satu gol dari tiga penampilan di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Secara keseluruhan, ia telah mencetak 25 gol sejak bergabung kembali dengan Man United tahun lalu, menambah 117 golnya ketika ia bermain untuk klub antara 2003 dan 2009.

Tak ayal. Catatan ini membuat Ronaldo cukup frustasi mengingat musim panas lalu dirinya bersikeras ingin pindah ke klub yang bermain di Liga Champions tetapi gagal.

Baca Juga

Sebelumnya, menurut laporan The Sun, Ronaldo sudah menelepon Jorge Mendes selaku agennya untuk mengadakan “pembicaraan darurat”. Hal itu diyakini membuat Mendes terbang ke Manchester untuk bertemu dengan kliennya.


2. Soal Ronaldo, Erik ten Hag Kena Semprot Legenda Man United

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengkritisi pelatih Erik ten Hag yang hanya memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter di Liga Europa.

Cristiano Ronaldo kembali dipercaya sebagai starter saat Manchester United menghadapi Omonia di di Stadion GPS untuk matchday ketiga Liga Europa, Kamis (6/10/22) malam WIB.

Tampil sebagai starter melawan wakil asal Siprus, performa Ronaldo bisa dibilang cukup impresif. Dia mengkreasikan gol ketika Manchester United yang dicetak Marcus Rashford.

Pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut melahirkan delapan dari total 28 percobaan Setan Merah. Sayangnya, Ronaldo tetap tak mampu membobol gawang Omonia.

Bahkan, pada menit ke-78, Ronaldo seharusnya bisa mengukir namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Setan Merah di laga Liga Europa kali ini.

Nasib apes yang dialami penyerang berusia 37 tahun tersebut memancing reaksi Paul Scholes. Menurut legenda klub, Ronaldo sejatinya bisa memperpanjang torehan golnya jika dimainkan sebagai starter di semua laga Manchester United.

Baca selengkapnya: Ronaldo Jadi Starter dan Gagal Cetak Gol, Ten Hag Kena Semprot Legenda Man United

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoDavid BeckhamMajor League Soccer (MLS)Inter MiamiBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini