x

Penampilan Tak Kunjung Apik, Manchester United Dikabarkan Siapkan Rencana Depak Cristiano Ronaldo

Minggu, 9 Oktober 2022 05:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Tak kunjung berikan penampilan yang apik membuat Manchester United dikabarkan menyiapkan rencana untuk mendepak Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Tak kunjung memberikan penampilan yang apik membuat Manchester United dikabarkan sedang menyiapkan rencana untuk mendepak Cristiano Ronaldo.

Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo masih belum mampu memberikan performa terbaiknya bersama Manchester United. 

Baca Juga

Dalam beberapa laga di Liga Inggris (Premier League), Cristiano Ronaldo sendiri sering dijadikan penghangat bangku cadangan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Meski pada akhirnya dimainkan oleh Erik ten Hag, namun Cristiano Ronaldo masih saja belum memberikan penampilan terbaiknya bersama Manchester United. 

Hal ini terlihat saat Cristiano Ronaldo dijadikan sebagai starter pada laga Manchester United menghadapi Omonia tempo hari. 

Baca Juga

Diberikan kesempatan oleh Erik ten Hag untuk bermain penuh, Cristiano Ronaldo seringkali gagal memanfaatkan peluang yang diberikan oleh rekan-rekannya.

Meski pada laga tersebut Manchester United berhasil meraih kemenangan saat melawan Omonia, namun Cristiano Ronaldo masih belum menunjukkan peningkatan performa saat berada di atas lapangan.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo sendiri pun hanya mampu mencetak satu gol saja saat Manchester United mengalahkan Sheriff Tiraspol. 

Baca Juga

Di beberapa laga terakhir Manchester United, Erik ten Hag sendiri lebih sering menurunkan Marcus Rashford dibandingkan Cristiano Ronaldo. 

Hal ini lantas membuat Manchester United sedang menyiapkan rencana untuk menendang Cristiano Ronaldo pergi dari Old Trafford. 


1. Rencana Manchester United untuk Cristiano Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Omonia vs Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Penurunan performa yang dialami oleh Cristiano Ronaldo membuat Manchester United dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk mendepak Cristiano Ronaldo. 

Cristiano Ronaldo sendiri memang telah berencana untuk meninggalkan Manchester United sejak bursa transfer musim panas lalu. 

Baca Juga

Namun sayang, keinginannya tersebut ditolak mentah-mentah oleh beberapa klub sehingga membuat dirinya terpaksa untuk tetap tinggal di Manchester United. 

Manchester United akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu setelah melihat torehan 24 gol yang dicetak oleh sang pemain saat berada di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag pun mengungkapkan jika dirinya merasa Cristiano Ronaldo masih bisa memberikan sesuatu untuk klub. 

Baca Juga

Namun, penampilan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United musim ini bisa dibilang sangat mengecewakan. 

Cristiano Ronaldo hanya mampu menorehkan satu gol di musim ini bersama Manchester United, dan itupun berhasil ia raih melalui titik putih. 

Menurut laporan dari The Daily Star, Manchester United sendiri dikabarkan segera mendepak Cristiano Ronaldo dengan mematok harga sebesar 10 juta poundsterling atau Rp169 miliar bagi klub yang menginginkan jasa pemain berpaspor Portugal tersebut. 

Baca Juga

Beredar rumor yang menyebutkan jika klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, siap menebus harga yang diinginkan oleh Manchester United. 

Terlebih lagi, Inter Miami di musim yang akan datang tidak akan diperkuat oleh Gonzalo Higuain yang baru saja memutuskan pensiun. 


2. Manchester United Terancam Kehilangan David De Gea

Dua raksasa Eropa, Juventus atau Atletico Madrid, kemungkinan besar menjadi pelabuhan kiper Manchester United, David De Gea, pada bursa transfer musim panas nanti.

Dua raksasa Eropa, Juventus atau Atletico Madrid, kemungkinan besar menjadi pelabuhan kiper Manchester United, David De Gea, pada bursa transfer musim panas nanti. 

Beberapa tahun silam, sebagian kalangan pernah menganggap David De Gea sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Inggris ataupun di dunia.

David De Gea sendiri aslinya didatangkan oleh manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, pada musim panas 2011. 

Pelatih yang memberikan gelar Liga Inggris ke-13 bersama Man United itu awalnya meminati Manuel Neuer, yang masih membela Schalke,. Namun, kiper asal Jerman itu akhirnya merapat ke Bayern Munchen. 

Sehingga, Setan Merah mencari alternatif lain dan menemukan kiper berbakat yang mengabdi pada Atletico Madrid yang bernama David De Gea.

Baca selengkapnya: Diusir Manchester United, 2 Klub Raksasa yang Bisa Tampung David De Gea

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini