x

Liga Europa: Berhasil Selamatkan Muka Manchester United, Ten Hag Sanjung Rashford dan Martial

Jumat, 7 Oktober 2022 05:16 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Anthony Martial merayakan golnya ke gawang Omonia bersama para pemain Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memuji Marcus Rashford dan Anthony Martial setelah menjadi malaikat penyelamat Setan Merah atas Omonia di Liga Europa, Kamis (06/10/22).

Manchester United kembali menunjukkan tajinya dalam laga lanjuta Liga Europa Grup E melawan Omonia, Kamis (06/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Tampil di hadapan pendukung lawan, Manchester United harus tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama melalui aksi Karim Ansarifard.

Memanfaatkan kesalahan Tyrell Malacia, Bruno Felipe yang berlari ke arah pertahan Setan Merah langsung memberi umpan kepada Karim Ansarifard yang kemudian dikonversikan menjadi gol.

Keunggulan bagi tim tuan rumah terjadi hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Erik ten Hag mencoba untuk merubah strateginya.

Baca Juga

Hal itu dilakukan dengan memasukkan Marcus Rashford dan Anthony Martial untuk menigkatkan intensitas serangan mereka.

Belum lama setelah masuk sebagai pemain pengganti, Marcus Rashford langsung mampu memberi dampak kepada Man United. Pemain berkebangsaan Inggris itu langsung mencetak gol pada menit ke-53’.

Tak cukup sebagai pencetak gol saja, Rashford juga turut berperan dalam gol kedua Manchester United yang dibukukan oleh Anthony Martial sebagai pemberi assis di menit 63’.

Baca Juga

Tak ingin berhenti sampai disitu, Marcus Rashford lagi-lagi memberikan pembuktian lewat gol keduanya pada menit ke-84’.

Performa yang ditunjukkan Marcus Rashford dan Anthony Martial lalu membuat sang pelatih, Erik ten Hag langsung menyanjung kedua pemain tersebut.


1. Erik ten Hag Sanjung Rashford dan Martial

Selebrasi Martial dan Rashford, dua pencetak gol di laga pekan ke-35 Liga Inggris 2019/20, Manchester United vs Southampton

Tampil mengesankan dengan mampu menjadi penyelamat bagi Manchester United dalam laga lanjutan Liga Europa Grup E, Marcus Rashford dan Anthony Martial langsung tuai pujian dari Erik ten Hag.

Hal itu diutarakan Erik ten Hag selepas pertandingan melawan Omonia, Kamis (06/10/22) malam WIB.

Baca Juga

Melansir dari Independent, Erik ten Hag sangat membantu dan berperan penting dalam kemenangan United malam ini.

“Saya pikir kami memulai dengan baik, beberapa peluang, dan kemudian tidak perlu,” kata bos Man United, Erik ten Hag.

“Kesalahan itu (Malacia) tidak boleh terjadi, kami harus bertanggung jawab di sana. Tapi kemudian menjadi 10 menit yang sangat buruk dan kami harus belajar dari itu.”

Baca Juga

“Kami terlalu kaku dan kami harus melakukan melawannya untuk mengejar ketertinggalan. Itu sebabnya kami juga membuat dua pergantian pemain pada waktu itu, dan itu benar-benar berdampak,” lanjutnya.

“Saya pikir Luke (Shaw) dan Marcus (Rashford) membantu untuk hasil itu, tetapi juga Anthony Martial, tentu saja, dengan gol 2-1 nya.”

Baca Juga

“Saya pikir itu benar-benar berdampak hari ini, dan itu sangat bagus. Itu membuat tim kami lebih kuat,” tegas Erik ten Hag.


2. Manchester United Bakal Usir Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Manchester United disebut kembali akan mengusir megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang mulai kehilangan tempat di skuat arahan Erik ten Hag.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo menjadi cadangan tak digunakan kala The Red Devils turun di laga Liga Inggris melawan Manchester City di akhir pekan lalu.

Dalam laga melawan The Citizens, Manchester United harus rela kalah dengan skor telak. 3-6 dan kebobolan 0-4 di babak pertama.

Cristiano Ronaldo pun tampak muram di bangku cadangan, karena tak diturunkan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag usai sempat diminta pemanasan bersama Casemiro.

Namun demikian, Cristiano Ronaldo bisa saja segera menghirup udara segar dan bebas dari Manchester United jika saja ada tim yang menawar di Januari 2023 nanti.

Baca Selengkapnya: Bakal Diusir Manchester United, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Main di Liga Champions, Kok Bisa?

Manchester UnitedLiga EuropaAnthony MartialMarcus RashfordErik ten HagOne FootballOmonia

Berita Terkini