x

Termasuk Rashford, 3 Pemain Manchester United Bakal Jadi Tumbal Kedatangan Eden Hazard

Rabu, 5 Oktober 2022 21:27 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut 3 pemain Manchester United yang bakal jadi korban kedatangan penyerang Real Madrid, Eden Hazard.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 pemain Manchester United yang bakal jadi korban kedatangan penyerang Real Madrid, Eden Hazard.

Sejak memutuskan meninggalkan Chelsea dan merantau ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid, Eden Hazard tak pernah luput dari gosip miring.

Baca Juga

Bagaimana tidak, ia ditebus Los Blancos dengan mahar menyentuh angka 150 juta euro alias setara Rp2,2 Triliun.

Namun, alih-alih menjadi bintang di Santiago Bernabeu, Hazard malah dicap sebagai salah satu pembelian gagal Real Madrid.

Cedera kambuhan yang berlarut-larut membuatnya lebih banyak menghabiskan waktu di meja operasi ketimbang lapangan hijau.

Baca Juga

Tercatat, sejak membela panji Real Madrid medio 2019 lalu, bomber berpaspor Belgia tersebut baru tampil 70 kali dengan catatan tujuh gol serta 11 assist.

Tak ayal, alih-alih terus membebani klub, Los Blancos berniat untuk melegonya dalam jendela transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Pasar Liga Inggris disebut-sebut jadi calon kuat pelabuhan baru Hazard. Pasalnya, menurut todofichajes klub lamanya, Chelsea dilaporkan masih tertarik meminangnya.

Baca Juga

Selain Tim Biru London, laporan yang sama mengklaim jika Hazard juga diminati Manchester United asuhan Erik ten Hag.

Setan Merah kabarnya siap menikung Chelsea musim dingin nanti. Jika gosip tersebut terealisasi, setidaknya akan ada 3 pemain yang siap jadi korban kedatangan Hazard. Siapa saja mereka?


1. 1. Marcus Rashford

Marcus Rashford saat laga Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool

Nama teratas yang diprediksi akan jadi tumbal kedatangan bintang Real Madrid, Eden Hazard ke Manchester United adalah Marcus Rashford.

Bagaimana tidak, Rashford berposisi sama dengan Hazard. Melihat hitung-hitungan pengalaman plus statistik, jelas Hazard akan lebih dipilih Ten Hag ketimbang Rashford.

Baca Juga

Meski menjadi andalan di lini depan, namun penampilan Rashford cenderung menurun dari musim ke musim. Pada musim 2021-2022 lalu, Rashford hanya mampu mengoleksi lima gol dan dua assist dalam 32 penampilannya di semua ajang. 

Pun dengan musim ini. Meski jadi tumpuan Ten Hag, namun faktanya Rashford baru mencetak tiga gol dan sebiji assist dalam total tujuh penampilannya.

Di samping itu, situasi kontrak Rashford di Old Trafford juga kian menjauhkan masa depannya untuk bertahan di Manchester United.

Baca Juga

Diketahui jika masa tinggal Rashford akan berakhir pada Juni 2023 mendatang alias akhir musim ini. Namun hingga kini, Rashford urung meneken kontrak anyar.

Muncul gosip miring yang menyebut Rashford tertarik pindah ke klub lain. Bahkan beberapa waktu lalu ia blak-blakan ingin main di Barcelona atau Real Madrid.

Manchester United yang tak ingin kehilangan bintangnya secara gratisan tahun depan akan terbuka untuk menguangkan Rashford.

Baca Juga

Nantinya, dana penjualan Rashford dapat dipakai untuk membeli Hazard. Saat ini, Los Blancos kabarnya siap menjual Hazard di angka 15 juta euro saja.

Atau, Manchester United dapat menawarkan opsi tukar guling kedua pemain tersebut agar kepindahan Hazard lekas terealisasi.


2. 2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Sejak Erik ten Hag mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United, Setan Merah terbilang selektif dalam urusan pembelian pemain anyar.

Musim panas lalu misalnya. Hanya Casemiro dan Christian Eriksen yang merupakan rekrutan usia senja. Sisanya merupakan pemain yang diprospek untuk masa depan klub.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin, Manchester United akan kembali menggaet pemain 'tua' seperti Hazard. Namun sebagai gantinya, Setan Merah akan membuang pemain dengan usia yang sepantaran.

Jika itu terjadi, maka Cristiano Ronaldo bakal kena imbasnya. Bagaimana tidak, selain sudah memasuki usia senja, Ronaldo juga berposisi sama dengan Hazard.

Dengan keinginan CR7 untuk meninggalkan klub, diyakini Manchester United tak akan mempersulit kepergiannya mengingat Setan Merah memdidik Hazard.

Baca Juga

Nantinya, tagihan gaji Ronaldo yang kelewat fantastis akan dialihkan untuk membayar pendapatan Hazard.

3. Anthony Elanga

Meski terbilang kecil, namun bukan tidak mungkin Anthony Elanga bakal menjadi tumbal kedatangan Hazard ke Old Trafford.

Pasalnya, saat ini Elanga kesulitan menembus tempat reguler di lini depan Setan Merah. Ia harus berbagi tempat dengan Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Antony, hingga Anthony Martial.

Baca Juga

Jika Hazard datang, maka jatah menit bermain Elanga diprediksi bakal berkurang drastis. Itulah sebabnya nasibnya bakal berada di ujung tanduk jika Setan Merah menggaet Hazard.

Dengan usianya yang masih muda, kemungkinan besar Manchester United akan meminjamkannya ke klub lain agar Elanga dapat jam terbang lebih.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoEden HazardMarcus RashfordAnthony Elanga

Berita Terkini