x

Julen Lopetegui Bakal Gantikan Ten Hag, 3 Bintang Sevilla Wajib Diangkut ke Manchester United

Selasa, 4 Oktober 2022 22:16 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut 3 anak emas Julen Lopetegui di Sevilla yang wajib ia bawa andai ia dipekerjakan sebagai nakhoda Manchester United menggantikan Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 anak emas Julen Lopetegui di Sevilla yang wajib ia bawa andai ia dipekerjakan sebagai nakhoda Manchester United menggantikan Erik ten Hag.

Gosip Julen Lopetegui menangani Setan Merah memang tengah panas-panasnya. Kabar tersebut diklaim oleh media Spanyol, todofichajes.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut Dewan Setan Merah mempertimbangkan untuk mendepak Erik ten Hag dari kursi kepelatihannya.

Bukan tanpa alasan, di bawah kendali eks Ajax Amsterdam tersebut Manchester United mengalami tren naik turun. Teranyar Setan Merah dibantai Manchester City 6-3.

Kekalahan telak Manchester United atas rival sekota-nya tersebut kabarnya membuat petinggi klub ragu untuk mempertankan Ten Hag.

Baca Juga

Kabar dari todofichajes membocorkan jika Manchester United akan menunggu hingga jeda Piala Dunia Qatar pada November 2022 mendatang.

Jika Ten Hag mampu bangkit dari keterpurukan hingga menuai hasil positif secara konsisten, maka posisinya bakal tetap aman. 

Sebaliknya, jika Manchester United gagal menunjukkan tren positif, maka jabatan Ten Hag bakal dipertanyakan. 

Baca Juga

Sejurus dengan itu, Dewan Setan Merah kabarnya mulai mengantongi nama panas untuk menggantikan Ten Hag. Pilihan jatuh pada nakhoda Sevilla, Julen Lopetegui.

Berikut 3 anak emas Julen Lopetegui di Sevilla yang wajib ia bawa andai ia dipekerjakan sebagai nakhoda Manchester United menggantikan Erik ten Hag.


1. 1. Yassine Bounou

Pemain Manchester United, Anthony Martial, dan kiper Sevilla, Yassine Bounou, di semifinal Liga Europa 2019/20, Senin (17/08/20) dini hari WIB.

Kiper bertinggi 195cm tersebut diprediksi bakal menjadi orang pertama yang akan dibawa Julen Lopetegui andai merapat ke Manchester United.

Bagaimana tidak, saat ini Yassine Bounou menjadi andalan Lopetegui di bawah mistar Sevilla. Dari musim ke musim posisinya sulit tergantikan pemain lain.

Baca Juga

Termasuk musim ini, di mana Bounou sudah memainkan 8 pertandingan di semua ajang alias tak pernah disingkirkan dari starting XI.

Bounou sendiri juga sempat dikaitkan dengan Mancheser United. Ia diplot untuk menggantikan David de Gea yang di ambang meninggalkan klub.

Diketahui jika nasib David de Gea bersama Manchester United memang diselimuti tanda tanya besar. Hal itu tak lepas dari masa tinggalnya di Old Trafford.

Baca Juga

Eks penjaga gawang Atletico Madrid tersebut  tengah memasuki tahun terakhirnya di Kota Manchester. Namun hingga kini, kedua belah pihak masih belum membahas perpanjangan kontrak. Nasib De Gea pun suram.

Malahan, muncul gosip miring jika De Gea enggan menambah masa tinggalnya dan ingin mudik ke kampung halamannya, Spanyol.

De Gea punya keinginan kuat untuk mudik ke Negeri Matador, tempat dimana buah hati serta istrinya tinggal.

Baca Juga

Meski De Gea menjadi andalan di bawah mistar Manchester United, namun Setan Merah dikabarkan tak akan menghambat kepergian De Gea.

Itulah sebabnya Manchester United membidik nama lain. Pilihan Setan Merah adalah Bonou. Jika Lopetegui bergabung dengan Setan Merah maka ia akan membawa Bonou.


2. 2. Oliver Torres

Oliver Torres, gelandang serang FC Porto.

Ada beberapa alasan mengapa Oliver Torres bakal dibawa oleh Julen Lopetegui andai ia jadi membesut Manchester United.

Sebab pertama adalah prospek yang menjanjikan. Meski di awal-awal bergabung dengan Sevilla Oliver Torres tampil kurang meyakinkan, namun penampilannya kini berubah total.

Baca Juga

Tangan dingin Lopetegui sukses mengantarkannya menjadi pemain paling subur di Ramon Sanchez-Pizjuan. Padahal posisinya bukanlah seorang striker melainkan gelandang serang.

Hal itu bisa memberi jalan bagi Oliver Torres untuk menjajal Liga Inggris bersama Lopetegui. Nantinya, ia bisa menjadi pelapis sepadan bagi Bruno Fernandez.

Di samping itu, faktor selanjutnya yang membuat Oliver Torres bisa diangkut Lopetegui ke Old Trafford adalah kontraknya yang akan kadaluarsa 2024 mendatang.

Baca Juga

Sudah barang tentu Sevilla akan mulai mendengarkan tawaran dari klub lain jika tidak ingin kehilangan bintangnya itu dengan harga murah.

3. Rafa Mir

Nama terakhir yang bisa dibawa Lopetegui ke Manchester United adalah Rafa Mir. Pemain yang beroperasi sebagai striker tersebut dapat menjadi pengganti Cristiano Ronaldo.

Statistik mencatat, meski baru mengoleksi sebiji gol musim ini Rafa Mir mampu menempati urutan teratas dalam urusan menciptakan peluang berbahaya.

Baca Juga

Itu artinya, Rafa Mir cerdik dalam memanfaatkan celah di lini pertahanan lawan. Dengan suplay dari para gelandang Setan Merah, ia bisa menjadi bomber mematikan.

Di samping itu dengan pengalamannya yang pernah merumput di Liga Inggris juga memberi nilai plus bagi Rafa Mir untuk ikut dalam gerbong Lopetegui ke Setan Merah.

Manchester UnitedSevillaJulen LopeteguiOliver TorresErik ten HagYassine BounouRafa Mir

Berita Terkini