x

Liga 1: Persib Bandung Libur 3 Hari, Luis Milla Pilih Nostalgia ke Bali

Minggu, 9 Oktober 2022 12:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Luis Milla, meliburkan aktivitas latihan timnya selama tiga hari, setelah skuat Maung Bandung berlatih selama empat hari.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Luis Milla, meliburkan aktivitas latihan timnya selama tiga hari, setelah skuat Maung Bandung berlatih selama empat hari pada pekan ini.

Waktu libur tersebut, diberikan oleh Luis Milla, agar anak asuhnya bisa beristirahat dan berkumpul bersama, apalagi saat ini kompetisi Liga 1 2022-2023 sedang dihentikan, karena tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Baca Juga

Luis Milla sendiri, memanfaatkan waktu libur untuk pergi ke Bali. Pasalnya, sudah cukup lama pelatih asal Spanyol ini tidak mengunjungi Bali. 

Apalagi, menurut Luis Milla, sebelumnya dia sempat tinggal cukup lama di Bali, sehingga saat aktivitas tim libur mantan pelatih timnas Indonesia ini memanfaatkan waktu luangnya untuk berlibur dan bertemu teman-temannya di Kuta.

"Saya akan pergi ke Bali, karena terakhir saya berada di Indonesia tiga tahun lalu, saya tinggal di Bali selama sepuluh bulan," kata Luis Milla.

Baca Juga

"Sekarang setelah tiga tahun, saya ingin mengunjungi Bali dan bertemu teman-teman yang tinggal di Kuta," ucap Luis Milla menambahkan.

Persib Bandung sebelumnya memiliki jadwal pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023, menghadapi tuan rumah Persik Kediri. Namun, adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan, membuat kompetisi dihentikan sementara. Tidak adanya pertandingan, membuat Luis Milla memutuskan untuk meliburkan aktivitas latihan anak asuhnya selama tiga hari.

"Saya menikmati waktu libur tiga hari, karena kami tidak mungkin bermain akhir pekan ini dan ini saatnya menikmati negara ini, menikmati Bali," jelas Luis Milla.

Baca Juga

Luis Milla, memiliki beberapa alasan memilih Bali sebagai tempat berlibur, diantaranya dia sempat tinggal di Bali saat menangani timnas Indonesia beberapa tahun lalu.

"Saya tinggal di Indonesia selama dua tahun, tahun pertama saya di Jakarta dan tahun kedua di Bali," ujar Luis Milla.


1. Luis Milla Bakal ke Bali

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Selain itu, beberapa teman-temannya saat ini tinggal di Bali, sehingga Luis Milla bisa nostalgia dengan suasana Bali sekaligus bertemu dengan orang sahabatnya.

"Di Bali ada banyak teman dari Spanyol yang tinggal di Indonesia. Dan saya ingin mengunjungi lagi teman-teman dalam waktu libur tiga hari ini. Saya ingin menikmati makanan di sana, saya mau makan malam di sana, itu rencananya," tegas Luis Milla.

Baca Juga

Sementara itu, Luis Milla, mengatakan tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22), harus menjadi pelajaran dan introspeksi bagi semua pihak, agar tidak terulang kembali.

"Saya rasa harus ada kesinambungan antara pemerintah, federasi dan klub. Mereka harus bersama-sama agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di waktu yang akan datang," ucap Luis Milla.

"Menurut saya yang pertama adalah hubungan antara pihak pemerintah dan federasi untuk bekerja bersama-sama. Ini adalah kunci untuk bisa lebih siap mengantisipasi insiden seperti ini," kata Luis Milla menambahkan.

Baca Juga

Luis Milla menuturkan, sepak bola sejatinya bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat dan nyaman untuk disaksikan.

Selain itu, setiap orang yang datang ke Stadion pasti memiliki keinginan tim kebanggaannya meraih kemenangan, begitupun dengan pemain yang selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar bisa meraih hasil maksimal.

"Saya rasa orang-orang yang datang ke stadion tentu ingin menikmati pertandingan, menonton timnya meraih kemenangan," ungkapnya.

Baca Juga

Namun, dalam sepak bola selain kemenangan ada hasil kalah dan imbang, sehingga seharusnya supporter bisa memahami kondisi yang terjadi dan menerima hasil yang diraih tim kebanggaannya.

"Tapi tentu tidak mungkin tim selalu menang, tidak mungkin bisa terus menerus meraih kemenangan. Pemain juga tentu saja ingin menang tapi itu tidak mungkin terjadi," ujarnya.


2. Apresiasi Doa Suporter untuk Tragedi Kanjuruhan, Dedi Kusnandar: Ini Duka Kita Semua

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar bersama dua pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto dan Taufik Hidayat mengikuti kegiatan doa bersama berbagai elemen suporter di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu (08/10/22).

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengapresiasi kegiatan doa bersama yang dilakukan oleh berbagai elemen suporter yang ada di wilayah Bandung raya, di Gor Saparua, Kota Bandung, Sabtu (08/10/22) malam.

Menurut Dado sapaan akrabnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas dan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh suporter dari tim Liga 1 dan Liga 2, diantaranya Bobotoh sebagai tuan rumah, Aremania, Bonekmania, The Jakmania, suporter PSS Sleman, PSM Makassar, PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta hingga PSMS Medan.

Selain itu, selain Dedi Kusnandar, tiga pemain Persija Jakarta juga hadir, yakni Tony Sucipto, Taufik Hidayat serta Hanif Sjahbandi.

Kemudian hadir juga dalam kegiatan tersebut yakni legenda Persib Bandung, Adeng Hudaya dan Sujana.

Baca selengkapnya: Apresiasi Doa Suporter untuk Tragedi Kanjuruhan, Dedi Kusnandar: Ini Duka Kita Semua

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini