x

Menanti Reaksi Juventus Usai Kalah dari AC Milan di Liga Italia. Pecat Allegri?

Minggu, 9 Oktober 2022 20:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus perlu segera bereaksi usai kalah dalam Bigmatch melawan AC Milan di Stadion San Siro pada hari Sabtu (08/10/22).

Juventus kembali menjadi pesakitan usai kalah 0-2 dari juara Liga Italia musim 2021/2022, AC Milan pada hari Sabtu (08/10/22) lalu.

Baca Juga

AC Milan yang menjadi tuan rumah mampu membuat Juventus bertekuk lutut melalui gol yang dicetak oleh Fikayo Tomori dan BrahIm Diaz.

Taktik Rossoneri pada pertandingan kali ini justru menjadi sorotan, mengingat Stefano Pioli melakukan perubahan radikal untuk menyesuaikan pemain yang ada.

AC Milan tak memasang pemain sayap dan mengandalkan Brahim Diaz serta Rafael Leao sebagai penyerang pendukung Olivier Giroud di depan.

Baca Juga

Sementara, Juventus mengandalkan taktik usang, dengan formasi 4-4-2 dan mengandalkan duet Arkadiusz Milik dan Dusan Vlahovic di lini depan.

Kendati demikian, kegagalan kemudian berpihak pada Juventus yang bermain sangat buruk, seperti diungkapkan oleh Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus ini berujar bahwa timnya hanya bermain bagus dalam 20 menit, sebelum mulai mengumpan dengan buruk dan gagal menembus lini belakang AC Milan.

Baca Juga

“Juventus melakukan dengan baik selama 20 menit kemudian kami mulai mengumpan bola ke belakang tanpa alasan,” ujar Allegri dilansir dari Football Italia.

“Dua gol AC Milan seharusnya bisa dihindari, karena kami punya situasi penting dalam beberapa saat, tetapi melakukan semuanya dengan  buruk, sehingga harus dibayar mahal.”


1. Allegri Harapkan Juventus Segera Bereaksi Usai Kalah dari AC Milan

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

“Kami harus segera bereaksi, kami ada pertandingan penting di tengah pekan nanti dan masih punya waktu untuk melakukan semuanya di Liga Italia, karena kami belum memenangi laga tandang, sehingga haru melakukan sesuatu,” imbuh Allegri.

Reaksi cepat berkali-kali diungkapkan oleh Massimiliano Allegri, karena Juventus terus-menerus bermain buruk dan melakukan banyak kesalahan.

Baca Juga

Terlebih lagi, moral pemain La Vecchia Signora sudah ambruk, karena di babak kedua mereka lebih banyak melakukan kesalahan.

“Tak ada lagi yang bisa dikatakan, karena kami harusnya bereaksi. Kami ada pertandingan penting di Liga Champions, kemudian Derby Turin, Kami melakukan banyak kesalahan, kebobolan dua gol tentu saja dan kami harus bereaksi,” ujar Allegri.

“Saya percaya bahwa usai 25 menit kami memulai mengumpan bola, tidak ada lagi yang dibutuhkan dan kami harus meningkatkan permainan. Kami harus menyelesaikan situasi ini, baik atau buruk.”

Baca Juga

“Tentu kami harus bereaksi, menang banyak pertandingan dan mencoba unggul di Liga Champions nanti,” imbuh Allegri.

Juventus sendri sudah kalah dalam dua pertandingan dari total sembilan yang sudah dimainkan di Liga Italia. Mereka berjarak tujuh poin dari Napoli dan Atalanta yang memimpin klasemen.


2. Juventus Ambil Tindakan Usai Kalah Lawan AC Milan

Manuel Locatelli dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Terkait hasil pertandingan ini, manajemen Juventus memang belum mengambil tindakan dan belum ada rencana mengganti Massimiliano Allegri dari kursi pelatih.

Sebelumnya, Juventus dikabarkan siap berganti pelatih dengan beberapa sosok sudah diisukan menjadi suksesor Massimiliano Allegri.

Beberapa pelatih yang namanya santer disebut adalah Zinedine Zidane dan Mauricio Pochettino yang masih menganggur, sehingga bisa didatangkan oleh Juventus.

Baca Selengkapnya: Dihantam Badai Cedera Hebat, Mengapa AC Milan Bisa Permalukan Juventus?

AC MilanJuventusMassimiliano AllegriStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini