x

Mengejutkan! Pep Guardiola Sebut Karier Haaland Akan Memburuk, Sementara Grealish Meningkat

Minggu, 9 Oktober 2022 19:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan hal yang mengejutkan, dengan menyebut bahwa karier Erling Braut Haaland akan memburuk.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan hal yang mengejutkan, dengan menyebut bahwa karier Erling Braut Haaland akan memburuk.

Di sisi lain, Pep Guardiola malah yakin bahwa penampilan Jack Grealish malah bisa meningkat dengan seiring berjalannya waktu.

Baca Juga

Padahal, jika melihat fakta yang terjadi, Erling Braut Haaland mampu tampil superior bersama Manchester City pada awal kompetisi musim ini berjalan.

Bahkan, melansir dari Transfermarkt, Erling Haaland tercatat telah mengumpulkan 20 gol dan tiga assist dari 13 laga yang telah dilakoni.

Sementara, Jack Grealish baru mampu mencetak satu gol dari lima laga yang telah dilakoninya di Liga Inggris bersama Manchester City musim ini.

Baca Juga

Kendati demikian, melansir dari Daily Mail, Pep malah memprediksi bahwa Haaland pada akhirnya akan mengalami penurunan performa di laga selanjutnya.

“Akan ada pertandingan yang dia tidak akan mencetak gol, ada permainan di mana dia akan bermain buruk,” ucap Pep Guardiola.

“Itu dijamin. Mungkin dua pertandingan berturut-turut, mungkin tiga. Orang akan berkata, 'apa yang terjadi sekarang? Tenang. Pertandingan berikutnya, kami akan mencoba lagi.”

Baca Juga

“Dan kemudian kita akan menemukan solusi untuk masalah itu, dan dia akan menemukan solusi untuk memecahkan masalah itu. Itu sudah pasti,” pungkasnsya.

Selain itu, karena Pep Guardiola yakin bahwa karier Jack Grealish akan meningkat. Maka, eks pelatih Barcelona itu menetapkan target kepada pemainnya.


1. Pep Beri Target kepada Grealish

Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Karena belum bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester City, Jack Grealish dituntuk Pep Guardiola untuk segera memperbaikinya.

Pasalnya, Pep tahu betul jika Jack Grealish sebenarnya memiliki kualitas yang sangat apik sebagai pemain sepak bola. Walaupun, sang pemain sering mendapat kritik pedas.

Baca Juga

Atas dasar tersebut, pelatih asal Spanyol itu meminta kepada pihak klub untuk mendatangkan eks pemain Aston Villa ke Etihad Stadium.

Kendati demikian, sejak bergabung dengan The Cityzens, Grealish belum bisa menampilkan permainan terbaiknya bersama klubnya saat ini.

Bahkan, pada awal musim ini, pemain kelahiran Birmingham tersebut baru mampu mencetak satu gol dari 9 pertandingan yang dijalani bersama Man City pada semua ajang.

Baca Juga

Sehingga, hal tersebut membuat Pep Guardiola menuntut Jack Grealish untuk segera meningkatkan penampilannya secepat mungkin.

Mengingat, Grealish didatangkan oleh Manchester City dengan mahar yang sangat tinggi, sebesar 100 juta poundsterling dari The Villains.

"Jika Anda mengatakan saya akan membuat langkah berikutnya dalam karir saya, cobalah untuk membuat lebih banyak gol dan assist, dan itulah target saya berikutnya.”

Baca Juga

“Dia bisa melakukannya. Dia bisa membuktikan apapun yang dia mau. Dia lebih agresif,” ungkap Pep Guardiola dikutip dari Daily Mail.

“Terkadang orang membutuhkan waktu untuk menyadari apa yang harus mereka lakukan dan kami sangat senang,” pungkas pelatih Manchester City.


2. Erling Haaland Diusir Paksa dari Liga Inggris

Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Striker milik raksasa Liga Inggris (Premier League) Manchester City, Erling Haaland, 'diusir paksa' dari Liga Inggris oleh netizen karena terlalu jago.

Bukan tanpa alasan jika banyak netizen menganggap Erling Haaland sebagai 'robot' karena menunjukkan kemampuan apiknya bersama Manchester City.

Dominasi Erling Haaland bersama Manchester City akhir-akhir ini semakin tak terhentikan. Hingga saat ini, pemain berpaspor Norwegia tersebut telah berhasil mengemas 19 gol dari 12 pertandingan bersama The Citizens.

Terakhir kali, Erling Haaland berhasil mencatatkan brace saat Manchester City berhasil mempermalukan Copenhagen dengan skor telak 5-0.

Saat ini, Erling Haaland juga berhasil mencatatkan diri sebagai top skor sementara Liga Inggris dengan torehan 14 gol.

Baca selengkapnya: Robot Dibilang karena Terlalu Jago, Erling Haaland 'Diusir Paksa' dari Liga Inggris

Premier LeagueManchester CityPep GuardiolaLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini