x

Termasuk Korea Selatan, Deretan Underdog Bakal Melaju Mulus ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Minggu, 9 Oktober 2022 20:01 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Termasuk Korea Selatan, berikut deretan negara underdog yang bakal melaju mulus ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Termasuk Korea Selatan, berikut deretan negara underdog yang bakal melaju mulus ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kurang dari satu setengah bulan lagi, event sepakbola terbesar di dunia yakni Piala Dunia akan digulirkan. Publik pun menunggu siapa yang akan tersenyum di akhir turnamen.

Baca Juga

Apakah Prancis yang berstatus sebagai juara bertahan kembali angkat trofi, atau tim lain yang bakal menjadi juara baru.

Sejumlah negara unggulan bakal tetap dijagokan memenangi hajatan empat tahunan tersebut. Salah satunya, Brasil yang sudah memenangi juara sebanyak lima kali.

Kemudian ada Jerman yang angkat trofi sebanyak empat kali. Dengan tangan dingin Hansi Flick, Der Panzer berpotensi menambah pundi-pundi trofinya.

Baca Juga

Selain itu, Jerman juga tak bisa dikecualikan. Pasalnya, pemenang Piala Dunia dua kali tersebut diperkuat oleh Lionel Messi.

Piala Dunia 2022 menjadi yang terakhir bagi La Pulga. Itu artinya, Messi bakal mati-matian untuk membawa negaranya menjuarai event ini.

Di samping itu, Belgia dengan generasi emasnya pun layak diunggulkan. Pun dengan negara yang punya skuat berlabel bintang seperti Belanda, Inggris, Spanyol serta Portugal.

Baca Juga

Selain tim-tim unggulan, negara-negara underdog juga tidak boleh disepelekan. Pasalnya, mereka diuntungkan dengan hasil drawing.

Tercatat, ada beberapa tim yang berpotensi melaju mulus ke babak 16 besar bahkan bisa melangkah ke final. Berikut ulasannya.


1. 1. Korea Selatan

Timnas Denmark saat melakoni laga UEFA Nations League melawan Prancis

Ya, Negeri Gingseng memang memuncaki daftar teratas tim yang akan lolos dengan mudah ke fase 16 besar alias babak gugur.

Bagaimana tidak, Korea Selatan berada satu pot dengan Uruguay, Portugal dan Ghana. Secara hitung-hitungan Korea Selatan sulit melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Namun jika dilihat lebih lanjut, justru Korea Selatan-lah yang akan lolos dengan mudah. Saat ini, Uruguay tak sedang dalam penampilan terbaiknya.

Menuanya Luis Suarez hingga Edinson Cavani adalah sebabnya. Tak heran jika Uruguay menempati urutan ketiga di tabel kualifikasi Piala Dunia 2022.

Uruguay sulit bersaing dengan Argentina dan Brasil yang berjarak belasan angka dengan Uruguay. Situasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh Korea Selatan. Pun dengan dua kontestan lain yakni Ghana dan Portugal. Kedua tim ini belum menunjukkan penampilan konsisten. Bahkan Portugal harus melewati babak play-off.

Baca Juga

Di samping diuntungkan hasil drawing, Korea Selatan juga diberkahi sejumlah pemain bintang yang sudah membuktikan dirinya di level internasional. Ada nama-nama seperti Son Heung-Min yang musim lalu mampu membawa pulang sepatu emas alias top skor Liga Inggris. Kemudian ada juga Kim Min Jae yang tengah naik daun lantaran tampil apik bersama Napoli.

2. Denmark

Selanjutnya, tim underdog yang bisa melaju mulus ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 adalah Denmark. Christian Eriksen dkk bisa menjadi kejutan mengingat tahun lalu mampu mencapai semifinal Euro 2020 sebelum akhirnya dikalahkan Inggris.

Tak hanya tahun lalu, Tim Dinamit juga tampil impresif tahun ini. Buktinya, Denmark mampu mempermalukan Prancis di UEFA Nations League.

Baca Juga

Bersama Kroasia, Denmark mampu mendominasi di event tersebut. Keduanya pun lolos ke babak semifinal. Hal ini bisa mengindikasikan jika Denmark bakal jadi kejutan di Piala Dunia 2022.

Dalam Piala Dunia 2022 nanti, Denmark tergabung di grup D bersama tiga kontestan lain yakni Prancis, Tunisia dan Australia. Sudah barang tentu Tim Dinamit bakal lolos dengan mudah.


2. 3. Serbia

Striker Timnas Serbia Dusan Tadic merayakan gol ke gawang Timnas Portugal di Kualifikasi Euro 2020, Selasa (26/03/19).

Kemudian, tim selanjutnya yang bakal melaju mulus ke babak berikutnya adalah Serbia. Saat ini, Serbia diliputi pemain berkualitas dan bisa disebut sebagai generasi emas Belgia.

Ada Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic serta Filip Kostic. Belum lagi gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic yang menjadi jenderal lini tengah di level klub maupun Timnas Serbia.

Baca Juga

Hasil drawing juga menguntungkan Serbia. Praktis hanya Brasil yang berpotensi melukai Serbia. Sementara Swiss dan Kamerun tampaknya sulit menjegal laju Serbia.

4. Swiss

Meski berada satu grup dengan Serbia, namun Swiss bisa menjadi ancaman serius. Bagaimana tidak, Swiss terbukti ampuh saat bermain di UEFA Nations League.

Teranyar, Swiss mampu menggebuk Spanyol di markasnya sendiri. Hal itu bisa menjadi ancaman serius bagi Serbia maupun Brasil yang dijagokan lolos ke fase gugur.

Baca Juga

5. Amerika Serikat

Selama bertahun-tahun, Negeri Paman Sam menjadi penguasa zona CONCACAF. Secara bergiliran Amerika Serikat dan Meksiko tampil dominan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Amerika Serikat diperkuat sejumlah pemain yang tampil di level tertinggi di klub mapan Eropa.

Sebut saja  Sergino Dest, Christian Pulisic, Yunus Musah atau Weston McKennie yang menjadi andalan di masing-masing tim yang ia bela.

Baca Juga

Amerika Serikat sendiri berada di grup B bersama 3 kontestan lain yakni Wales, Inggris serta Iran. Melihat hitung-hitungan matematis Negeri Paman Sam bisa melaju ke babak berikutnya.

Terlebih, Inggris yang paling diunggulkan tengah menunjukkan penampilan yang inkonsisten. Hasil minor The Three Lions bisa menjadi peluang Amerika Serikat untuk lolos cepat.

SwissAmerika SerikatKorea SelatanSerbiaDenmarkPiala Dunia 2022

Berita Terkini