x

Bikin Goyang, FIFA Rilis Lagu Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Minggu, 9 Oktober 2022 18:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) merilis lagu resmi Piala Dunia Qatar 2022 yang berjudul Light The Sky pada Jumat (07/09/22).

Menariknya lagu resmi Piala Dunia 2022 ini dinyanyikan oleh empat penyanyi wanita yaitu, Balqees, Nora Fatehi, Rahma Riad dan Manal.

Baca Juga

Video klip lagu resmi Piala Dunia Qatar 2022 juga dirilis pada hari yang sama. Yang menjadi menarik adalah enam wasit wanita dalam vide klip tersebut.

Enam wasit wanita yang ditampilkan dalam video klip itu menggambarkan untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia akan menggunakan wasit wanita.

Keenam wasit tersebut adalah Stephanie Frappart (Prancis), Salima Mukansanga (Rwanda), Yoshimi Yamashita (Jepang), serta asisten Neuza Back (Brasil), Karen Diaz Medina (Meksiko), dan Kathryn Nesbitt (AS).

Baca Juga

Lagu ini merupakan lanjutan dari perilisan lagu resmi lainnya “Hayya Hayya (Better Together)” pada bulan April lalu.

Rilisan lainnya adalah “Arhbo” yang merupakan kolaborasi superstar Puerto Rico Ozuna dan Rapper Prancis Kongo Gims.

Serta “Take World is Yours to Take” oleh rapper pemenang Grammy Award Lil Baby, yang dibuat berdasarkan sampel “Tears for Fears” hit tahun 1985.

Baca Juga

Empat lagu yang dirilis bertujuan untuk menghubungkan penonton di seluruh dunia melalui kecintaan bersama terhadap sepak bola dan musik.

Perilisan lagu Light The Sky menjadi tanda akan segera dimualinya turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia pada 20 November 2022.


1. Makna Tersirat dalam Lagu Resmi Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lagu resmi Piala Dunia yang dirilis beberapa hari lalu rupanya memiliki makna yang tersirat dalam setiap lirik dan penggambaran di video klip.

Salah satu yang menarik adalah Pialaa Dunia 2022 untuk pertama kalinya akan menggunakan wasit wanita.

Baca Juga

“Soundtrack resmi ini menyatukan artis, penggemar, dan pemain untuk berbagi semangat merek dengan menggabungkan baasa universal musik dan sepak bola.” Tulis FIFA.

Selain itu, dalam penggalan lirik, terdapat kalimat Shout if you’re with me (berteriak jika anda bersama saya). Ini menggambarkan semangat Piala Dunia kali ini.

“Ini adalah lagu inspirasional yang berakar kuat di Timur Tengah,” tullis FIFA.

Baca Juga

“Juga pantas bahwa wasit wanita pertama di Piala Dunia adalah bagian dari rilis ini yang akan terhubung dengan pecinta sepak bola dan musik dari segala usia,” sambungnya.

Lagu Light The Sky sendiri penuh makna. Selain terdapat enam wasit wanita, lagu ini juga dinyanyikan oleh empat penyanyi wanita.

Eksekutif hiburan FIFA dan produser lagu, Red ONE mengungkapkan lagu resmi Piala Dunia 2022 ini memiliki tujuan tertentu.

Baca Juga

Pesan dalam lagu ini adalah bergabungnya beberapa wasit wanita dan penyanyi wanita yang akan meramaikan gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Lagu Light The Sky sendiri beirama energik yang tentunya akan membuat semarak Piala Dunia Qatar menjadi semakin seru


2. Piala Dunia Qatar 2022 Panggung Terakhir Messi

Lionel Messi Argentina REUTERS-Peter Cziborra.

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi resmi mengumumkan Piala Dunia Qatar 2022 menjadi ajang terakhir untuk dirinya.

Pemain yang kini merumput di Liga Prancis itu, akan bermain di gelaran kelima Piala Dunia. Meski begitu ia tetap berharap untuk bisa mengangkat piala tersebut.

Messi sendiri mengawali debut Piala Dunianya pada tahun 2005. Kala itu ia menjadi pemain pengganti ketika melawan Hungaria.

Messi masuk ke lapangan, namun hanya bermain selama dua menit sebelum diusir dari pertandingan.

Setalah itu, Messi memantapkan dirinya membela Timnas Argentina pada Piala Dunia untuk pertama kalinya, di mana pada saat itu digelar di Jerman.


Baca selengkapnya: Resmi, Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir untuk Lionel Messi

FIFAPiala DuniaQatarPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini