x

Soroti Pertahanan Timnas Indonesia U-17, Media Malaysia Bongkar Kunci Keberhasilan Harimau Malaya

Senin, 10 Oktober 2022 15:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Malaysia memuji permainan Timnas Malaysia usai mengalahkan Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia memuji permainan Timnas Malaysia usai mengalahkan Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor telak 5-1 pada gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga

Tim asuhan Bima Sakti gagal mempertahankan posisi puncak klasemen yang mau tidak mau harus direbut oleh Harimau Malaya.

Media Malaysia, Selamanya Bola, menyoroti permainan Timnas Malaysia yang sangat baik ketika laga melawan Garuda muda.

“Dari empat pertandingan yang dihadapi skuad Osmero Omaro, mereka berhasil mencatatkan rekor tanpa kalah dengan torehan 10 poin,” tulis Semuanya Bola.

Baca Juga

Kemenangan Malaysia pada laga pemungkas Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 memastikan posisi Harimau Malaya di puncak klasemen grup B.

“Lebih positifnya lagi, Malaysia tampil dengan kebobolan paling sedikit, dengan kebobolan 4 gol dan mencetak 13 gol,” sambung Semuanya Bola.

Kemenangan Malaysia atas Indonesia tentu mengejutkan banyak pihak. Terlebih dalam laga melawan Guam, Indonesia berhasil pesta gol sementara Malaysia hanya mampu imbang.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Indonesia gagal meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023 karena kalah dalam perebutan runner-up terbaik.

Sementara, Malaysia berhasil lolos dengan menjadi juara grup bersama beberapa tim Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Vietnam dan Laos.


1. Lemahnya Lini Belakang Timnas Indonesia U-17

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (09/10/22).

Laga rivalitas tinggi antara Timnas Indonesia dan Malaysia berbuah manis bagi tim Harimau Malaya. Malaysia berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Menurut media Semuanya Bola, permainan Timnas Malaysia dianggap efektif untuk menekan pertahanan Indonesia yang kurang baik.

Baca Juga

“Setelah timnas (Malaysia) mencetak gol pertama, mereka tampil lebih percaya diri dan disiplin dalam menghadapi desakan lawan,” tulis Semuanya Bola.

Menurut media tersebut, permainan Indonesia kesulitan menemukan ritmen permainan karena pertahanan Malaysia yang sangat kokoh.

“Tampil dengan lima gol di babak pertama cukup membuktikan bahwa Malaysia sangat tajam dalam menyerang pada laga kemarin,” sambungnya.

Baca Juga

 “Kombinasi Zainurhakimi Zain dan Anjasmirza jelas memberikan dimensi yang sangat positif dengan kualitas pergerakan individu dan berada di posisi tepat untuk mencetak gol.”

Selain itu kekuatan fisik dari pemain Malaysia diaggap sangat baik saat melawan Indonesia. Dan kreativitas setipa pemain dalam menciptakan peluang.

Sebetulnya beberapa kali Indonesia mendominasi pertandingan baik di tengah maupun pada bagian depan. Namun, pertahanan Indonesia dinilai rapuh.

Baca Juga

“Penjaga gawang cukup lemah ketika Malaysia sering memanfaatkan hal tersebut untuk menghasilkan gol dari kesalahan lawan,”

Terlebih lagi tidak ada tekanan yang tinggi terhadap pertahanan Malaysia, sehingga Malaysia lebih mudah menciptakan peluang dan menciptakan gol.


2. Media Vietnam Soroti Kekalahan Indonesia

Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia

Media Vietnam turut menyoroti kekalahan telak Timnas Indonesia dari musuh bebuyutan, Malaysia, dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 menelan pil pahit dengan kekalahan telak 1-5 dari Malaysia pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Kekalahan ini membuat Indonesia dipastikan gagal dalam merebut tiket ke final Piala Asia U-17 2023 yang akan digelar di Bahrain.

Sontak kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia mendapat sorotan dari banyak media di Asia Tenggara. Salah satunya adalah Media Vietnam, The Thao 247.

Pasalnya, Timnas Indonesia sempat digadang-gadang akan melangkah mulus ke putaran final Piala Asia U-17 usai mengalahkan dua tim Timur Tengah, Uni Emirat Arab dan Palestina.

Baca selengkapnya: Gagal Lolos Piala Asia, Media Vietnam Sebut Kekalahan Timnas Indonesia Memalukan

MalaysiaTimnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalTimnas MalaysiaBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-17Timnas Indonesia U-17

Berita Terkini