x

Gagal Lolos Piala Asia, Media Vietnam Sebut Kekalahan Timnas Indonesia Memalukan

Senin, 10 Oktober 2022 13:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (09/10/22).

INDOSPORT.COM – Media Vietnam turut menyoroti kekalahan telak timnas Indonesia dari musuh bebuyutan, Malaysia, dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 menelan pil pahit dengan kekalahan telak 1-5 dari Malaysia pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Indonesia dipastikan gagal dalam merebut tiket ke final Piala Asia U-17 2023 yang akan digelar di Bahrain.

Sontak kekalahan timnas Indonesia dari Malaysia mendapat sorotan dari banyak media di Asia Tenggara. Salah satunya adalah Media Vietnam, The Thao 247.

Pasalnya, timnas Indonesia sempat digadang-gadang akan melangkah mulus ke putaran final Piala Asia U-17 usai mengalahkan dua tim Timur Tengah, Uni Emirat Arab dan Palestina.

Baca Juga

Namun, langkah timnas Indonesia harus berhenti setelah dikalahkan Malaysia dengan skor telak 1-5, Minggu (9/10/22). The Thao 247 menyoroti ini sebagai hasil mengejutkan sekaligus memalukan tersebut.

Media The Thao 247 menulis artikel berita dengan judul “Gagal dengan Memalukan, Indonesia dikirim kembali oleh Tim Kecil Asia Tenggara”.

The Thao 247 menyoroti gagalnya Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 dengan selisih satu poin dari Laos.

Baca Juga

“Kekalahan telak Indonesia membuat mereka kehilangan tiket untuk melanjutkan sebagai salah satu runner-up terbaik. Karena Laos mampu menang atas Kirgistan,” tulis The Thao 247.

“Dengan hasil ini Laos berhasil memenangi tiket putaran final Piala Asia U-17 dengan selisih satu poin dari Indonesia,” pungkas The Thao 247.


1. Bima Sakti Minta Maaf

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti dan manajer Timnas, Sumardji di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim)

Sebelum laga melawan Malaysia, timnas Indonesia berhasil mendapat poin penuh ketika melawan Uni Emirat Arab dan Palestina.

Tentu, hasil ini membuat asa masyarakat pecinta sepak bola nasional untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 semakin besar.

Baca Juga

Pasalnya, Indonesia sendiri dapat memenangi laga melawan tim asal Timur Tengah yang notabene tim kuat di Asia. Namun, hasil mengejutkan terjadi di laga pamungkas grup B, ketika Indonesia berhadapan dengan Harimau Malaya.

Timnas Indonesia harus berbesar hati mengakui kekalahan telak dengan skor 1-5 dan harus rela tersingkir dari perebutan runner-up terbaik. Pelatih Bima Sakti sampai merasa bersalah dan meminta maaf.

Baca Juga

“Pertama, saya menyampaikan permohonan maaf kepada semua pecinta sepak bola Indonesia atas hasil tidak memuaskan ini,” tutur Bima Sakti seusai pertandingan.

Bima mengaku hasil ini membuat dia dan timnya sedih dan kecewa, tetapi dia meminta untuk menerima dan mengambil pelajaran dari hasil ini.

“Kecewa sedih pasti, saya bilang ke pemain agar bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari turnamen ini untuk ke depan karena karier mereka masih panjang. Ini tanggung jawab saya sebagai pelatih,” pungkas Bima Sakti.


2. Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia.

Berikut  hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara timnas Indonesia vs Malaysia pada Minggu (9/10/22). Harimau Muda menang 5-1 atas Garuda Asia.

Timnas Indonesia U-17 menghadapi laga pamungkas di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan menghadapi Malaysia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor di pertandingan terakhir grup B.

Hanya semenit dibutuhkan oleh Garuda Asia ketika Arkhan Kaka berhasil menerima umpan dari tengah, Namun, tembakan pemain Persis Solo ini masih membentur tiang gawang Malaysia.

Timnas Indonesia justru kebobolan lebih dulu dari Malaysia di menit ke-17 manakala bek sayap, Muhammad Zainurhakimi Zain mampu menerima umpan dari sayap kanan dan menceploskan bola ke gawang Andrika Fathir Rachman.

Baca selengkapnya: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Indonesia vs Malaysia: Garuda Asia Kena Bantai Harimau Muda

Timnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalTimnas MalaysiaBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia U-17Timnas Indonesia U-17

Berita Terkini