x

Liga Jepang Sisakan 2 Laga, Netizen Desak Pratama Arhan Tinggalkan Tokyo Verdy

Rabu, 12 Oktober 2022 13:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Tak kunjung bermain di Liga Jepang, netizen mendesak pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan untuk segera meninggalkan klubnya, Tokyo Verdy.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan sudah bergabung dengan Tokyo Verdy sejak awal Maret 2022 lalu. Namun, sampai bulan Oktober ini, jam terbangnya sangat minim.

Baca Juga

Pratama Arhan baru sekali dimainkan oleh timnya, saat menghadapi Tochigi SC, itu pun hanya 45 menit di babak pertama.

Selebihnya, Pratama Arhan tidak pernah masuk line up pemain Tokyo Verdy. Bukan hanya sebagai starting eleven, tetapi posisi pemain cadangan pun belum pernah dapat.

Padahal, setiap kali bermain untuk Timnas Indonesia, pemain kelahiran 21 Desember 2000 itu selalu menunjukkan performa impresif di bawah komando Shin Tae-yong.

Baca Juga

Pelatih Tokyo Verdy juga belum pernah menjelaskan mengapa mereka belum bisa memainkan Pratama Arhan di Liga Jepang.

Seperti baru-baru ini, Tokyo Verdy melakoni laga tandang kontra Iwate Grulla Morioka, Sabtu (8/10/22) lalu. Pratama Arhan masih belum dipercaya masuk line up pemain.

Walaupun akhirnya Tokyo Verdy menang 2-0 dan naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara, akan tetapi netizen Tanah Air sudah kadung kecewa dengan tim ini.

Baca Juga

Netizen Indonesia mulai membombardir kolom komentar Instagram Tokyo Verdy, dan mendesak untuk memainkan Pratama Arhan dalam dua pertandingan terakhir musim ini.

Kalau tidak diwujudkan, mereka berharap Pratama Arhan segera berpamitan dengan Tokyo Verdy, dan mencari klub lainnya yang bisa memberinya banyak menit bermain.


1. Netizen Desak Pratama Arhan Angkat Kaki

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Kekecewaan netizen Indonesia memuncak, sebab Liga 2 Jepang hanya menyisakan dua laga lagi, namun Pratama Arhan belum juga dipercaya untuk masuk line up Tokyo Verdy.

Melalui kolom komentar Instagram, mereka pun mendesak Pratama Arhan untuk angkat kaki dari tim asal ibukota, dan mencari tim lainnya yang bisa memberi menit bermain.

Baca Juga

"Tinggal beberapa pertandingan lagi, tolong kasih kesempatan Arhan, kan sudah nggak mungkin lolos J1 atau degradasi," komentar dari pengguna akun Instagram @dii0232.

"Kalau susah masuk tim inti, bisa kali dipinjamkan dulu ke tim lainnya yang ada jaminan menit bermain," komentar lainnya dari pemilik akun Instagram @bettaabr.

"Kayak Elkan Baggott, dipinjamkan sama Ipswich Town biar dapat menit bermain," timpal pemilik akun @dedychandrawan.

Baca Juga

"Orang bisa karena terbiasa. Jika Arhan tidak dapat jam main di Verdy, sebaiknya segera cari klub lain yang bisa ngasih jam terbang," balas akun @manggala1106.

"Menurut saya, Arhan cari klub di negara lain aja, kalau begini terus Arhan akan jadi orang yang baru belajar main bola lagi," komentar dari akun @ferdy_pualangi.

Baca Juga

"Tolong lah Pak Presiden Klub, kalau Arhan emang kurang ya dipinjamkan ke tim lain biar dapat jam terbang, jangan cuma disuruh latihan terus," kata @sinxcosx.

Sekadar informasi, Pratama Arhan sendiri masih aktif berlatih bersama tim reserve (tim cadangan) Tokyo Verdy, yang kerap beruji coba dengan tim lokal lainnya.


2. Liga Jepang Berduka untuk Tragedi Kanjuruhan

Klub Pratama Arhan di J2. League, Tokyo Verdy.

Pratama Arhan Alief merupakan pesepak bola muda Indonesia yang meniti karir di Liga 2 Jepang bersama tim Tokyo Verdy.

Beberapa waktu lalu, Tokyo Verdy turut mengunggah potret Pratama Arhan, diiringi doa untuk korban Tragedi Kanjuruhan Malang, yang sampai kini memakan 132 korban jiwa.

Kompetisi Liga Jepang atau J.League juga mengumumkan bahwa semua laga yang digelar di pekan awal Oktober 2022, akan diawali dengan sesi mengheningkan cipta.

"J.league mengumumkan bahwa pada semua pertandingan pekan ini, akan diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang korban dalam tragedi yang terjadi di Indonesia, saat akhir laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," tulis rilis J.League.

JepangJ1 LeagueJ-LeagueBola InternasionalLiga JepangJ2 LeaguePratama ArhanPratama Arhan AliefTokyo Verdy

Berita Terkini