x

Petaka Argentina Jelang Piala Dunia 2022, Angel Di Maria Cedera saat Bela Juventus

Rabu, 12 Oktober 2022 02:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Juventus, Angel Di Maria, hampir pasti absen di Piala Dunia 2022. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Timnas Argentina kembali akan kehilangan pilar jelang gelaran Piala Dunia 2022 usai pemain Juventus, Angel Di Maria, cedera kala berlaga di Liga Champions.

Timnas Argentina kembali kehilangan pilar hanya sebulan lebih jelang gelaran Piala Dunia 2022 yang bakal dilaksanakan di Qatar pada November 2022.

Baca Juga

Selepas Paulo Dybala terpaksa diparkir saat laga AS Roma vs Lecce di Liga Italia, kini giliran pemain sayap veteran, Angel Di Maria, yang mungkin akan melupakan mimpinya berlaga di Piala Dunia 2022.

Dalam laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus, Angel Di Maria hanya bermain 45 menit sebelum ditarik keluar digantikan oleh penyerang Polandia, Arkadiusz Milik.

Padahal, Juventus selaku tim tamu tengah dalam kondisi tertinggal usai klub Israel, Maccabi Haifa mampu unggul melalui gol Omer Atzili pada menit ke-7 dan 42.

Baca Juga

La Vecchia Signora sendiri sebenarnya memulai laga Liga Champions kali ini dengan target kemenangan demi mengamankan lolos ke babak selanjutnya.

Namun demikian, Wojciech Szczesny yang berdiri di bawah mistar gawang Juventus justru tampil buruk dan gagal mengamankan aksi pemain Maccabi Haifa, Omer Atzili.

Keadaan kemudian semakin memburuk ketika Angel Di Maria kemudian mengarah ke pinggir lapangan karena cedera otot, seperti dilansir dari Juvefc.com.

Baca Juga

Cedera ini setidaknya menjadi yang ketiga dialami oleh pemain veteran eks Paris Saint-Germain tersebut dan keadaan menjadi mengkhawatirkan untuk Juventus.

Di sisi lain, timnas Argentina kemungkinan akan kehilangan Paulo Dybala yang tampak tertatih-tatih ketika menjalani laga Liga Italia antara AS Roma vs Lecce.


1. Paulo Dybala Tak ikut Argentina ke Piala Dunia 2022

Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

Padahal, Paulo Dybala merupakan salah satu andalan AS Roma dalam mengarungi Liga Italia musim 2022/2023 dengan mencetak 7 gol dan 2 assist dari 11 pertandingan.

Namun, laga melawan Lecce membuat pilar Giallorossi yang satu ini mengalami cedera di quadrisep-nya, ketika mencetak gol dari titik penalti di babak kedua.

Baca Juga

Paulo Dybala sendiri dikabarkan sudah menjalani pemeriksaan awal yang belum dapat mengira seberapa lama sang pemain akan memerlukan perawatan.

Namun demikian, pihak AS Roma akan melakukan scan MRI untuk tahu berapa lama Dybala akan absen dan apakah sang pemain bisa bermain di Piala Dunia 2022 ataukah tidak.

Jose Mourinho selaku pelatih AS Roma bahkan sempat berujar bahwa Dybala akan absen panjang dan tak akan bermain untuk tim di sisa tahun 2022.

Baca Juga

Tentu saja ini hanya asumsi, karena Jose Mourinho dan AS Roma yang akan jadi pihak paling terdampak dari cedranya Dybala.

Salah satu penyebabnya adalah Jose Mourinho memainkan Dybala dalam banyak pertandingan mengingat pemain Timnas Argentina ini saja yang mampu mengangkat performa tim.


2. Peluang Paulo Dybala dan Angel Di Maria Main di Piala Dunia 2022 Sirna

Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

Kondisi ini tentu membuat pelatih asal Portugal ini harus memutar otak dan memainkan pemain yang tersedia untuk menggantikan Paulo Dybala.

Lorenzo Pellegrini bisa kembali ke posisi belakang penyerang dengan beberapa pemain lain, seperti Nicolo Zaniolo juga dapat ditempatkan di posisi itu di AS Roma.

Dengan kondisi ini, peluang Paulo Dybala dan Angel Di Maria untuk membela Argentina di Piala Dunia 2022 bisa saja sirna

Baca Selengkapnya: Paulo Dybala Menawan, Legenda Jerman: Rekrutan Terpenting AS Roma Sepanjang Sejarah

ArgentinaLiga ChampionsJuventusAngel di MariaAS RomaPaulo DybalaPiala Dunia 2022Berita Liga Champions EropaUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini