x

Hasil Liga Champions Maccabi Haifa vs Juventus: Bianconeri Dipermalukan Juru Kunci

Rabu, 12 Oktober 2022 01:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus pada Selasa (11/10/22) malam WIB, tim tamu Bianconeri telan hasil buruk usai dipecundangi tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus pada Selasa (11/10/22) malam WIB, tim tamu Bianconeri telan hasil buruk usai dipecundangi tuan rumah.

Bertanding di Sammy Ofer Stadium, partai panas dalam lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions 22/23 terjadi dengan mempertemukan Maccabi Haifa kontra wakil Liga Italia, Juventus.

Baca Juga

Secara materi pemain, sejatinya Juventus sangat jauh diunggulkan untuk bisa amankan kemenangan sekaligus akhiri tren negatif mereka yang sempat telan kekalahan di kompetisi domestik.

Namun drama tercipta di kota Haifa, dimana Maccabi Haifa yang merupakan juru kunci klasemen Grup H sukses raih kemenangan dua gol tanpa balas atas Juventus.

Masing-masing gol Maccabi Haifa di pertandingan kali ini dicetak oleh brace Omer Atzili pada menit ke-7’ serta menit 42’ di babak pertama.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan
Memulai laga kontra Maccabi Haifa, skuad Juventus langsung turun dengan kekuatan penuh dan memainkan duet Dusan Vlahovic serta Angel Di Maria sebagai ujung tombak.

Bermain dalam skema 4-4-2, Juventus mengandalkan Juan Cuadrado dan Weston McKennie sebagai sayap yang bertugas mengirimkan umpan ke lini depan.

Sayangnya, pola permainan tersebut mampu dibaca dengan sempurna oleh Maccabi Haifa yang menumpuk pemain tengah untuk memutus aliran bola Juventus.

Baca Juga

Di awal laga, Maccabi Haifa yang mampu menguasai ball possesion langsung berikan tekanan ke pertahanan Juventus.

Hasinya, pada menit ke-7’ tim tuan rumah sukses membuka keunggulan melalui sontekan Omer Atzili yang memaksimalkan umpan silang Pierre Cornud.


1. Maccabi Haifa Ungguli Juventus

Dylan Batubinsika dari Maccabi Haifa dan Adrien Rabiot dari Juventus REUTERS-Ronen Zvulun

Tertinggal lebih dulu, membuat Juventus coba berbalik menekan. Namun upaya mereka selalu sukses dihentikan para gelandang Maccabi Haifa.

Apes bagi Juventus, saat berusahaa menyamakan kedudukan, mereka malah kembali kebobolan setelah serangan Cuadrado mampu di intersep Frantzdy Pierrot dan langsung kirimkan bola ke Omer Atzili.

Baca Juga

Dengan sekali kontrol, pemain berusia 29 tahun tersebut sukses menjebol gawang Szczesny dan membawa Haifa unggul 2-0 pada babak pertama.

Babak Kedua
Selepas jeda, Juventus yang tak mau kembali kehilangan muka langsung menaikan tensi permainan dan bermain agresif untuk mendapat gol pembuka.

Pada menit ke-54’, Juventus dapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat umpan silang Cuadrado.

Baca Juga

Namun sayang, sundulan Rugani yang menyambar umpan tersebut masih bisa diantisipasi kiper Josh Cohen dan membuat Juventus gagal membuka skor.

Hingga memasuki menit ke-80’, Juventus masih mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang emas. 

Namun buruknya penyelesaian akhir membuat Si Nyonya Tua gagal memecah kebuntuan.

Baca Juga

Pada menit ke-84’, Juventus lagi-lagi hampir mencetak gol andai sontekan Cuadrado tidak ditepis Cohen yang bermain sangat gemilang di bawah mistar gawang Maccabi Haifa.

Hingga peluit panjang berbunyi, Juventus tetap gagal mencetak gol dan membuat skor 2-0 untuk keunggulan Maccabi Haifa tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Juventus pun tertahan di urutan ketiga klasemen Grup H Liga Champions lewat koleksi tiga angka. Sementara Maccabi Haifa tetap berada di posisi juru kunci dengan poin sama seperti Juventus.


2. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara Maccabi Haifa vs Juventus (Liga Champions).

MACCABI HAIFA STARTING XI (4-3-3): 
Josh Cohen; Daniel Sundgren, Dylan Batubinsika, Sean Goldberg, Pierre Cornud; Neta Lavi, Ali Muhammad, Tjaronn Chery; Omer Atzili, Frantzdy Pierrot, Dean David.

MACCABI HAIFA SUBS:
Roy Fux, Roy Mashpati, Mavis Tchibota, Sun Menachem, Nikita Rukavytsya, Ofri Arad, Mohammad Abu Fani, Raz Meir, Abdoulaye Seck, Maor Levi, Yinon Eliyahu, Rami Gershon.

JUVENTUS STARTING XI (4-4-2): 
Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Leandro Paredes, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Angel Di Maria, Dusan Vlahovic.

JUVENTUS SUBS:
Carlo Pinsoglio, Mattia Perin, Bremer, Manuel Locatelli, Arkadiusz Milik, Federico Gatti, Filip Kostic, Moise Kean, Fabio Miretti, Marias Soule, Nicolo Fagioli.

Liga ChampionsJuventusMaccabi Haifa

Berita Terkini