x

Termasuk Rafael Leao, 3 Bintang AC Milan yang Bakal Jadi Lumbung Uang Pada Bursa Transfer

Minggu, 9 Oktober 2022 20:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Termasuk Rafael Leao, ini tiga bintang klub Liga Italia (Serie A), AC Milan yang berpotensi jadi lumbung uang Rossoneri pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Termasuk Rafael Leao yang bakal gabung ke Chelsea, berikut tiga bintang klub Liga Italia (Serie A), AC Milan yang berpotensi jadi lumbung uang Rossoneri pada bursa transfer mendatang.

Jelang dibukanya bursa transfer bulan Januari mendatang, nama Rafael Leao memang sedang jadi perbincangan hangat lantaran diprediksi bakal segera hengkang dari AC Milan.

Baca Juga

Dalam dua musim terakhir, penampilan Rafael Leao terbilang sangat memukau dan mampu membuktikan kualitasnya sebagai winger berbahaya lewat kecepatan serta insting gol yang tinggi.

Musim lalu, pemain berusia 23 tahun ini berhasil mengantarkan AC Milan meraih Scudetto dengan sumbangsih 11 gol dan 10 assists.

Tak cuma membawa Rossoneri akhiri puasa gelar juara di Liga Italia, penampilan gemilang Rafael Leao juga membuatnya diganjar gelar pemain terbaik Serie A 21/22.

Baca Juga

Berkat catatan tersebut, tak heran jika banyak klub top Eropa yang bersedia mengantri untuk dapatkan tanda tangan jebolan akademi Sporting ini.

Salah satu klub yang sangat gencar untuk memboyong Rafael Leao adalah Chelsea, bahkan rumor tersebut semakin kencang terdengar setelah petinggi klub The Blues terlihat sudah menemui petinggi AC Milan.

Meski belum ada pernyataan resmi terkait rencana Chelsea untuk memboyong Rafael Leao, namun jika benar terjadi maka hal tersebut akan menjadi salah satu saga transfer terbesar musim ini.

Baca Juga

Seperti diketahui, AC Milan memasang klausul rilis cukup besar buat Rafael Leao yakni mencapai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,19 triliun.

Sehingga jika benar Chelsea serius ingin mendatangkan Leao, maka kubu AC Milan dipastikan bakal kecipratan untung besar dari penjualan bintangnya itu.

Tak cuma Rafael Leao, keberhasilan AC Milan menjuarai Liga Italia musim lalu juga membuat sejumlah penggawanya jadi target transfer tim-tim besar Eropa dan diprediksi bakal hadirkan keuntungan buat Rossoneri.

Lantas siapa sajakah pemain AC Milan yang berpotensi jadi lumbung uang pada bursa transfer nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Fikayo Tomori

Reaksi pemain AC Milan Fikayo Tomori saat mendapat kartu kuning dari wasit Danny Makkelie. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Nama pertama adalah Fikayo Tomori. Bek asal Inggris ini berhasil membuktikan diri sebagai salah satu pemain bertahan berbakat yang layak menembus skuat The Three Lions.

Meski terbuang dari Chelsea, namun Fikayo Tomori sukses menjelma sebagai tembok kokoh di AC Milan dan jadi pilar penting Rossoneri dalam merengkuh scudetto musim lalu.'

Baca Juga

Di musim ini, Fikayo Tomori juga masih jadi pilihan utama AC Milan dalam mengawal pertahanan mereka dan mampu catatkan 12 pertandingan serta torehan satu gol di semua ajang.

Bahkan berkat ketangguhannya bermain sebagai central defender, klub sebesar Manchester United dikabarkan sempat mengincar tanda tangannya pada bursa transfer musim dingin lalu.

Dengan penampilan yang tak alami penurunan musim ini, Fikayo Tomori diprediksi bakal kembali jadi incaran tim-tim Eropa pada bursa transfer nanti dan membuat kantong kas AC Milan semakin tebal.

Baca Juga

Theo Hernandez
Berikutnya adalah Theo Hernandez, wing back asal Prancis yang juga merupakan pilar penting AC Milan dalam merengkuh gelar juara Liga Italia musim lalu.

Total dari 41 pertandingan di semua ajang, mantan penggawa Real Madrid itu sukses mencetak 5 gol serta memberikan 10 assists buat AC Milan.

Jumlah tersebut membuat Theo Hernandez bertengger di daftar teratas para pemberi assist terbanyak AC Milan sepanjang musim lalu.

Baca Juga

Berkat dari penampilannya itu, nama Theo Hernandez kini jadi perburuan hangat para klub top Eropa sepanjang bursa transfer.

Meski sudah menyatakan minat untuk bertahan lebih lama di AC Milan, namun rayuan dari klub tenar seperti Chelsea, PSG hingga Manchester City tampaknya bakal membuat Theo Hernandez berubah pikiran.

Melansir dari Transfermarkt, diketahui harga pasar Theo Hernandez mencapai 50 juta euro. Andai AC Milan resmi menjual sang pemain, besar kemungkinan kubu Rossoneri akan mendapat untung sekitar 50 hingga 60 juta euro.


2. Ismael Bennacer

Ismael Bennacer saat laga AC Milan vs Sassuolo di Liga Italia (30/08/2022)

Terakhir ada Ismael Bennacer. Gelandang tangguh berkewarganegaraan Aljazair ini berpotensi jadi hot transfer lantaran sempat diincar sejumlah klub top Inggris, termasuk salah satunya Liverpool.

Sepanjang musim lalu, Ismael Bennacer tampil sangat penting di lini tengah AC Milan dengan catatkan 40 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga

Andai bukan karena cedera atau panggilan ke timnas, mungkin Ismaël Bennacer bakal terus tampil sepanjang musim buat AC Milan.

Gemilangnya penampilan Ismaël Bennacer di lini tengah AC Milan, membuat The Reds kepincut mendatangkannya pada musim panas ini.

Dilansir dari La Gazzetta Dello Sport, Liverpool dikabarkan telah Ismael Bennacer sebagai opsi pengganti Naby Keita yang berpotensi hengkang.

Andai resmi mendapatkan tanda tangan Ismael Bennacer, kubu AC Milan diprediksi bakal mendapat untung sekitar 42,2 juta pound (sekitar Rp 739 miliar) dari pihak Liverpool sebagai klausul rilis sang pemain.

AC MilanLiga ItaliaRafael LeaoOne Football

Berita Terkini