x

Armando Broja Mendekat ke San Siro, 3 Pemain AC Milan Harus Mulai Kemas-kemas Koper

Minggu, 9 Oktober 2022 17:08 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Berikut 3 pemain AC Milan yang harus siap-siap angkat koper jika kepindahan bomber Chelsea, Armando Broja menjadi kenyataan.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 pemain AC Milan yang harus siap-siap angkat koper jika kepindahan bomber Chelsea, Armando Broja menjadi kenyataan.

Nama Armando Broja memang tengah santer diisukan mendekat ke San Siro, markas AC Milan. Laporan gres dari Milan Live I Rossoneri punya kans besar untuk mengamankan jasa penyerang berusia 21 tahun tersebut.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, saat ini Chelsea menjajaki peluang untuk balikan dengan Tammy Abraham pada bursa transfer musim panas nanti.

The Blues disebut bakal mengaktifkan klausul pembelian permanen Tammy Abraham senilai 80 juta euro alias setara Rp1,1 Triliun.

Rumor tersebut kian liar setelah Tammy Abraham tak menutup diri untuk balikan dengan The Blues, meskipun Tammy Abraham bahagia di AS Roma.

Baca Juga

"Fokus saya adalah melakukan seperti yang saya lakukan tahun lalu," ujarnya dalam sesi wawancara dengan Ojora Babatunde.

"Saya senang di sini, tim bagus, manajer bagus, kotanya, fansnya. Saya senang. Tapi Anda tidak pernah tahu masa depan. Hanya Tuhan yang tahu masa depan," tandas Tammy Abraham.

Jika Chelsea benar-benar mengaktifkan klausul buy back Tammy Abraham, dapat dipastikan Armando Broja bakal tersisih. Milan Live meyakini jika ia bakal merapat ke San Siro andai The Blues balikan dengan Tammy Abraham.

Baca Juga

Terlebih, belum lama ini Paolo Maldini kepergok melakukan pertemuan dengan Todd Boehly. Salah satu nama yang dibahas adalah Broja. Tak ayal, sinyal kepindahannya ke San Siro pun menguat.

Di sisi lain, kedatangan Broja bakal membuat 3 pemain AC Milan siap-siap angkat koper. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.


1. 1. Marko Lazetic

Pemain AC Milan, Marko Lazetic. Foto: Instagram@lazetic_fan

Ada alasan terbesar mengapa Marko Lazetic bakal tersisih jika I Rossoneri sukses mengamankan jasa bomber Chelsea, Armando Broja.

Alasan yang dimaksud tentu pengalaman. Saat ini, Lazetic kesulitan menembus starting XI dan harus puas terus-terusan menghangatkan bangku cadangan I Rossoneri.

Baca Juga

Statistik mencatat, sejak berkostum AC Milan pemain berpaspor Serbia tersebut hanya dimainkan 1 kali saja. Apesnya lagi dalam sebiji penampilan tersebut ia harus turun sebagai pemain pengganti.

Tak heran jika musim lalu Lazetic harus diturunkan ke level primavera demi dapat kesempatan lebih banyak ketimbang di tim senior.

Jika Broja datang, sudah barang tentu jumlah menit bermain Lazetic akan kian berkurang. Tak heran, jalan terbaik untuk karir pemain berusia 18 tahun tersebut adalah meninggalkan San Siro.

Baca Juga

Dengan usianya yang masih muda, Lazetic bisa pindah ke klub lain demi mendapat jam terbang lebih. Ia bisa pindah ke rival AC Milan agar bisa menyesuaikan dengan kultur Serie A.

Tercatat, Torino sempat diisukan ingin menampung jasa Lazetic. Ia diplot untuk menggantikan kepergian Andrea Belotti yang merapat ke AS Roma. Selain Torino, beberapa laporan mengklaim jika penyerang asal Kroasia tersebut juga diminati oleh Empoli serta Cagliari.

Marko Lazetic sendiri diboyong I Rossoneri dari Red Star Belgrade dalam jendela transfer musim dingin Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Kedatangannya ke Kota Mode diplot untuk menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kala itu kerap ditimpa masalah fisik.

Sayangnya, alih-alih jadi andalan di lini depan I Rossoneri Lazetic malah kesulitan mendapat jatah menit bermain.


2. 2. Divock Origi

Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Nama selanjutnya yang bakal jadi tumbal kedatangan Broja adalah Divock Origi. Bagaimana tidak, hingga kini Origi tak kunjung menemukan performa terbaiknya sejak diboyong dari Liverpool musim panas lalu.

Tak heran jika Origi kesulitan menembus starting XI AC Milan. Ia kalah saing dengan penyerang gaek Tim Merah Hitam, Olivier Giroud.

Baca Juga

Statistik mencatat, hingga saat ini Origi baru mengemas 6 penampilan di semua ajang. Apesnya, dalam 6 penampilan tersebut Origi tak pernah sekalipun dipercaya sebagai starter. Alhasil ia baru mengoleksi 104 menit bermain.

Alih-alih memperjuangkan tempatnya di starting XI, Origi malah lebih sering masuk meja operasi. Tak ayal jika nasibnya pun dipertanyakan jika Broja datang.

Dengan kontraknya yang akan berakhir 2026 mendatang, AC Milan bisa menguangkan bomber asal Belgia tersebut ke klub lain. 

Baca Juga

3. Zlatan Ibrahimovic

Meski kemungkinanya keceil, namun bukan tidak mungkin Zlatan Ibrahimovic bakal kena tendang jika Broja merapat ke San Siro.

Satu-satunya faktor yang menentukan ia tinggal adalah kondisi cederanya. Jika Ibra lekas pulih dan merumput lagi, maka ia tak akan dikorbankan andai AC Milan menggaet Broja.

Sebaliknya, jika cederanya tak kunjung sembuh maka hampir pasti Ibra bakal menjadi nama selanjutnya yang akan dikorbankan AC Milan.

Baca Juga

Saat ini, Ibra terikat kontrak di San Siro hingga 30 Juni 2023 mendatang. Ia bisa dilepas secara gratisan jika belum ada progres positif.

Meski bakal dikorbankan, namun Ibra bisa tetap tinggal di AC Milan. Berbagai laporan menyebut jika ia bisa dipekerjakan sebagai staff pelatih.

Bursa TransferChelseaAC MilanZlatan IbrahimovicDivock OrigiAC Milan NewsMarko LazeticArmando Broja

Berita Terkini