x

Segera Tinggalkan PSG, Biaya Kepindahan Kylian Mbappe Bisa Capai Rp5 Triliun!

Rabu, 12 Oktober 2022 15:40 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Penyerang milik klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dikabarkan akan meninggalkan klubnya pada bursa transfer musim dingin. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM – Penyerang milik klub pesaing Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dikabarkan akan meninggalkan klubnya pada bursa transfer musim dingin nanti.

Hal ini lantaran hubungan sang pemain dengan klub disinyalir sedang bersitegang karena Kylian Mbappe merasa dikhianati terkait dengan kontraknya.

Baca Juga

Kylian Mbappe sendiri tidak terima lantaran dirinya dimainkan sebagai penyerang murni oleh pelatih PSG, Cristophe Galtier.

Konflik ini semakin jelas setelah Kylian Mbappe menyindir sang pelatih melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

Sebelum itu, sang pemain sendiri juga sempat bersitegang dengan rekan setimnya, Neymar, yang membuat dirinya semakin ingin meninggalkan PSG.

Baca Juga

Hal inilah yang lantas membuat Kylian Mbappe dikabarkan menyesal memperpanjang kontraknya dan merasa dikhianati oleh PSG.

Tetapi tentu saja, PSG tidak ingin melepas Kylian Mbappe dengan harga yang murah.

Dilansir dari Independent, PSG sendiri baru mau akan melepas sang pemain dengan bandrol yang sangat besar, yaitu seharga 300 juta euro atau setara dengan Rp5 triliun. Hal ini terlihat wajar, karena kontrak Kylian Mbappe bersama PSG sendiri baru akan habis pada Juni 2022 nanti.

Baca Juga

Sejatinya, Kylian Mbappe hampir saja meninggalkan PSG pada bursa transfer musim ini dan bergabung dengan Real Madrid.

Namun, Kylian Mbappe justru membatalkan kepindahannya tersebut dan memutuskan untuk bertahan di Paris dengan kenaikan gaji yang fantastis disertai dengan hak istimewa yang ia miliki di PSG.


1. Konflik Kylian Mbappe Disoroti oleh Legenda Timnas Prancis

Kylian Mbappe dari Paris St Germain merayakan gol pertama mereka bersama Achraf Hakimi dan Sergio Ramos REUTERS-Gonzalo Fuentes

Nama Kylian Mbappe lagi-lagi mencuat setelah beredar kabar dirinya yang kembali terlibat konflik di PSG.

Sebelumnya, Kylian Mbappe sendiri sempat berkonflik dengan Neymar dan bahkan menginginkan pemain timnas Brasil tersebut angkat kaki dari Paris. 

Baca Juga

Namun, kali ini Kylian Mbappe justru bersitegang dengan sang pelatih PSG, Cristophe Galtier, terkait dengan taktik.

Saat laga PSG melawan Reims yang digelar pada Minggu (09/10/22) dinihari, Kylian Mbappe diplot sebagai penyerang tengah oleh Cristophe Galtier.

Namun, bintang timnas Prancis tersebut tidak terima dan justru berbalik menyindir sang pelatih dengan menggunakan tagar #pivotgang.

Baca Juga

Legenda Arsenal dan Timnas Prancis, Emannuel Petit pun turut menyoroti aksi yang dilakukan Kylian Mbappe tersebut. 

Menurut Emannuel Petit, apa yang dilakukan oleh Kylian Mbappe tersebut menunjukkan ketidakdewasaan dirinya dan justru hanya membuat jengkel banyak orang.

“Tentu saja, saya mendengar rumor bahwa janji tidak ditepati. Tetapi, saya ingin mengatakan sesuatu kepadanya, ‘Kylian, dewasalah! Inilah hidup’. Setiap hari selalu sama. Kita membuat sebuah janji yang terkadang tak ditepati,” kata Emmanuel Petit, dikutip dari RMC.

Baca Juga

“Lalu apakah kita wajib berhenti bekerja dan mempersoalkan semuanya? Jelas tidak. Inilah kehidupan sehari-hari, hidup orang dewasa,” lanjutnya.

“Dia membuat jengkel semua orang hari ini. Dia terus-menerus menjadikan ini sebagai masalah pribadi. Bahkan, dia menempatkan dirinya di atas klub,” pungkasnya.


2. Kylian Mbappe Buka Kesempatan Menuju Real Madrid?

Bintang klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dikabarkan mulai kembali mendekat ke Real Madrid. REUTERS/Christian Hartmann

Bintang klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dikabarkan mulai kembali mendekat ke Real Madrid. 

Selepas hubungan yang semakin retak dengan tim kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), yaitu Kylian Mbappe terindikasi akan berkunjung ke kota Madrid, Spanyol.

Rencana kunjungan ini membuat rumor hengkangnya Kylian Mbappe ke Real Madrid kembali memanas usai gagal di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Mbappe dikabarkan ingin hengkang dari PSG hanya sebulan selepas meneken kontrak baru dengan gaji sebesar 650 ribu pound per-pekan. 

Pemain timnas Prancis ini dikabarkan akan bertandang ke Madrid pada hari Rabu nanti, atau selepas PSG bertanding melawan Benfica di Liga Champions.


Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Mulai Berantakan Bersama PSG, Kylian Mbappe Kembali Dambakan Real Madrid

Paris Saint-GermainPSGLigue 1 PrancisBola InternasionalLiga PrancisLigue 1Kylian MbappeBerita Liga Prancis

Berita Terkini