x

Barcelona Terancam Susul Manchester United di Liga Europa, Frenkie de Jong Kualat?

Kamis, 13 Oktober 2022 15:33 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona (Liga Spanyol), Frenkie de Jong, mendapat banyak cibiran karena timnya terancam ke Liga Europa menyusul tim yang ia tolak Manchester United.

Barcelona mengalami nasib buruk kembali di Liga Champions usai hasil imbang menghadapi Inter Milan pada Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Barcelona harus puas ditahan imbang Inter Milan dengan skor 3-3 saat ditonton oleh pendukungnya sendiri karena bermain di Camp Nou.

Baca Juga

Gol Barcelona sendiri berhasil disarangkan oleh Ousmane Dembele dan dua gol dari striker anyar mereka Robert Lewandowski.

Sementara itu, Inter Milan mendapatkan golnya lewat sepakan Nicolo Barella, Lautaro Martinez dan yang terakhir dari Robin Gosens.

Lewat hasil imbang ini Barcelona terancam tak bisa bertahan di Liga Champions dan untuk kedua kalinya harus turun ke kasta kedua, yakni Liga Europa.

Baca Juga

Peluang turunnya Barcelona ke Liga Europa semakin besar terjadi lantaran di grup C menyisakan dua pertandingan dan Azulgrana harus menghadapi Bayern Munchen terlebih dahulu baru kemudian Viktoria Plzen.

Supaya bisa bertahan di Liga Champions, Barcelona harus meraih kemenangan di dua pertandingan tersisa. Namun misi tersebut terlihat mustahil karena yang dihadapi di laga selanjutnya adalah Bayern Munchen.

Baca Juga

Melihat hasil-hasil sebelumnya, Barcelona kerap kali menjadi bulan-bulanan Bayern Munchen di Liga Champions dan di pertemuan terakhir raksasa Catalan kembali dikalahkan Bayern dengan skor 2-0.


1. Kualat?

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Selain performa Barcelona yang menjadi sorotan, Frenkie de Jong tak luput dari cibiran netizen terutama fans Manchester United soal hasil imbang dengan Inter Milan di Liga Champions.

Selain sering dicibir sebagai pemanas kursi cadangan, Frenkie de Jong berpeluang besar menyusul Manchester United bermain di Liga Europa.

Baca Juga

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Frenkie de Jong begitu gencar dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer lalu.

Pihak Barcelona sendiri setuju dengan mahar yang ditawarkan Manchester United senilai 85 Juta Euro, tapi pada akhirnya Frenkie de Jong tidak menyetujui kepindahannya ke kota Manchester.

Alasannya? Frenkie de Jong hanya ingin bermain di Liga Champions dan tak ingin bermain di Liga Europa.

Baca Juga

Sekarang dengan Barcelona yang terancam turun ke Liga Europa, Frenkie de Jong seolah-olah menjadi pemain yang kualat karena pernah menolak Manchester United.

"Frenkie de Jong ingin bertahan di Barcelona karena Liga Champions... Sekarang dia akan bermain di Liga Europa selagi duduk di bangku cadangan," tulis akun @AidanWalshMUFC yang dikutip Indosport.com dari Twitter.

"Frenkie de Jong menolak United untuk bertahan di Barcelona yang bermain di Liga Champions. Dia (Frenkie de Jong) nyaris sebagai pemanas kursi cadangan dan hampir menuju Liga Europa dengan Barcelona," tulis akun @AlexDuggan20.

"De Jong sepertinya akan duduk di bangku cadangan Liga Europa," cuit akun @markgoldbridge.


2. Man United Siap Pepet De Jong Tahun Depan

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Manchester United dikabarkan masih belum menyerah untuk bisa mendapatkan Frenkie de Jong. Kabar ini disampaikan langsung oleh ESPN. Man United siap kembali memepet gelandang tengah Barcelona itu di bursa transfer Januari 2023.

De Jong memang menjadi target utama Man United sejak lama. Dia diplot untuk menggantikan Nemanja Matic ataupun Paul Pogba yang sudah pergi.

Sayangnya, Manchester United gagal merealisasikan keinginannya tersebut. De Jong pun masih bertahan di Barcelona.

Baca Juga

Padahal, Erik ten Hag selaku pelatih MU, sudah sangat menginginkan De Jong. Apalagi, keduanya pernah bekerja sama saat masih di Ajax Amsterdam.

Di klub raksasa Belanda tersebut, De Jong punya kontribusi besar terhadap keberhasilan Ajax di era Ten Hag. Salah satunya adalah Ajax berhasil menjuarai Eredivisie dan mencapai babak semifinal Liga Champions.

Baca selengkapnya: Masih Belum Nyerah, Man United Siap Pepet De Jong Tahun Depan

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaLiga ChampionsInter MilanFrenkie de JongOne Football

Berita Terkini