x

Imbang Lawan Inter Milan, Xavi: Barcelona Tak Pantas di Liga Champions

Kamis, 13 Oktober 2022 12:49 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak bisa menutup wajah kekecewaanya dengan menyebut timnya tak layak main di Liga Champions usai imbang lawan Inter Milan.(Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona (Liga Spanyol), Xavi Hernandez, tak bisa menutup wajah kekecewaanya dengan menyebut timnya tak layak main di Liga Champions usai imbang lawan Inter Milan (Liga Italia).

Liga Champions kembali menghadirkan drama lewat persaingan di Grup C pada Kamis (13/10/22) dini hari WIB, lewat pertandingan antara Barcelona menghadapi Inter Milan.

Laga menghadapi Inter Milan menjadi kunci penentu untuk Barcelona meningkatkan peluang bertahan di Liga Champions ke tahap selanjutnya.

Baca Juga

Sayangnya Barcelona gagal mengeksekusi laga menghadapi Inter Milan dengan maksimal karena pertandingan cuma menghasilkan angka seri.

Sempat memimpin jalannya pertandingan lewat gol Ousmane Dembele pada babak pertama, namun pada babak kedua Barcelona justru gagal mengembangkan serangan meski mengontrol jalannya pertandingan.

Buntutnya, Inter Milan yang terkurung penguasaan bola Barcelona berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat Nicolo Barella yang mampu memanfaatkan Alessandro Bastoni.

Baca Juga

Berkat gol tersebut, Inter Milan mulai membaik dan beberapa kali berhasil menekan pertahanan Barcelona sampai Lautaro Martinez mampu membuat Inter Milan berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-63.

Barcelona yang tak ingin menyerah berhasil membalas ketertinggalan lewat striker andalannya Robert Lewandowski di menit ke-81.

Tak lama, Inter Milan kembali membalas dan berhasil unggul lewat gol Robin Gosens pada menit ke-88 yang mampu memanfaatkan umpan Lautaro Martinez.

Baca Juga

Sayangnya Inter Milan gagal membawa kemenangan di Camp Nou setelah Barcelona berhasil selamat dari kekalahan lewat gol kedua Lewandowski pada menit pertama tambahan waktu dan mengubah skor menjadi 3-3.

Berkat hasil tersebut Inter Milan memiliki kesempatan besar untuk bisa lanjut ke babak selanjutnya di Liga Champions, sedangkan Barcelona terancam turun ke Liga Europa karena hasil imbang.

Peluang Barcelona turun ke kasta kedua kompetisi Eropa semakin membesar lantaran di pertandingan selanjutnya klub raksasa Spanyol ini harus bersua Bayern Munchen di pertandingan selanjutnya di Liga Champions.


1. Barcelona Tak Layak di Liga Champions

Ansu Fati saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona.

Melihat performa Barcelona menghadapi Inter Milan, Xavi Hernandez tak bisa menutupi rasa kekecewaan dengan mengkritik penampilan timnya di konferensi pers.

Xavi bahkan mengkritik timnya cukup keras dengan mengatakan bahwa Barcelona tak layak bertahan di Liga Champions ketika gagal meraih kemenangan kontra Inter Milan di kandang sendiri.

"Jika Anda tidak mengalahkan Inter di kandang, Anda tidak layak untuk bertahan di kompetisi ini," ujar Xavi usai pertandingan dikutip dari Goal.

Baca Juga

"Musim lalu kami tidak cukup untuk bersaing, tetapi musim ini kami melakukannya lagi. Kali ini adalah kesalahan kami sendiri."

"Saya sangat kecewa, sedih, frustasi.... Saya marah. Saya harus mengkritik diri sendiri, kami tidak pantas bermain di Liga Champions. Itu menyakitkan saya, tetapi itulah kenyataanya," ujarnya.

Lewat hasil minor ini, Xavi Hernandez mengatakan bahwa timnya akan mengalihkan perhatiannya pada akhir pekan ini.

Baca Juga

Pasalnya Barcelona pada akhir pekan ini akan menjalani big match bertajuk El Clasico pertama di musim ini menghadapi Real Madrid.

Hasil menghadapi Inter Milan tampaknya menjadi modal kurang menguntungkan dan menurunkan moral Barcelona untuk menghadapi Real Madrid pada akhir pekan ini.

Pasalnya di kancah domestik maupun di Liga Champions, Real Madrid bisa dikatakan tampil konsisten kendati meraih dua hasil imbang saat bersua Shakhtar Donetsk di Liga Champions dan Osasuna di Liga Spanyol.

Baca Juga

Meski Real Madrid terlihat diunggulkan, sebagai pemuncak klasemen sementara dengan unggul selisih gol Barcelona bisa saja memberikan kejutan lewat striker andalannya Robert Lewandowski.


2. Harga Miring Bek Kanan Man United Tarik Minat Juventus dan Barcelona

Selebrasi gol Diogo Dalot bersama Cristiano Ronaldo di laga Ceko vs Portugal.

Raksasa Liga Italia, Juventus jadi peminat terbaru bek kanan Manchester United, Diogo Dalot, pada bursa transfer Januari 2023.

Bek kanan Timnas Portugal, Diogo Dalot, dikabarkan masuk dalam daftar belanja klub raksasa Liga italia, Juventus pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Dalot menjadi salah satu pilihan La Vecchia Signora yang tengah mencari pemain baru di posisi bek kanan untuk menggantikan Danilo yang belakangan penampilannya mulai menurun.

Baca Juga

Pemain andalan Manchester United ini akan habis kontrak pada musim panas 2023 nanti, sehingga jadi salah satu komoditi panas di Januari.

Kendati demikian, Manchester United dikabarkan akan menolak segala tawaran dan mencoba memperpanjang kontrak Diogo Dalot yang belakangan jadi pemain reguler,

Baca selengkapnya: Harga Miring Bek Kanan Man United Tarik Minat Juventus dan Barcelona

BarcelonaLiga EuropaLiga ChampionsInter MilanXavi Hernandez

Berita Terkini