x

Tak Cuma Barcelona, Harga Miring Bek Kanan Man United Tarik Minat Juventus

Kamis, 13 Oktober 2022 07:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Diogo Dalot merayakan gol bersama Andreas Pereira dan Anthony Martial dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus jadi peminat terbaru bek kanan Manchester United, Diogo Dalot, pada bursa transfer Januari 2023.

Bek kanan Timnas Portugal, Diogo Dalot, dikabarkan masuk dalam daftar belanja klub raksasa Liga italia, Juventus pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Dalot menjadi salah satu pilihan La Vecchia Signora yang tengah mencari pemain baru di posisi bek kanan untuk menggantikan Danilo yang belakangan penampilannya mulai menurun.

Pemain andalan Manchester United ini akan habis kontrak pada musim panas 2023 nanti, sehingga jadi salah satu komoditi panas di Januari.

Kendati demikian, Manchester United dikabarkan akan menolak segala tawaran dan mencoba memperpanjang kontrak Diogo Dalot yang belakangan jadi pemain reguler,

Baca Juga

Manchester United juga memasang harga 25 juta euro jika ada klub yang berniat untuk membayar sang pemain dan mendatangkan pada bursa transfer Januari 2023 nanti.

Tawaran kontrak baru akan datang pada mantan pemain FC Porto tersebut dan The Red Devils akan mengajak sang pemain untuk duduk bersama segera.

Di sisi lain, Juventus tengah mencoba memperbaiki sektor bek sayap, dengan Juan Cuadrado dan Danilo akan hengkang pada musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Juventus sendiri terus mencari pengganti potensial dan bek kanan Manchester United seperti dilansir dari The Hard Tackle bisa menjadi solusi.

Bakat Diogo Dalot sendiri terendus oleh pelatih asal Portugal, Jose Mourinho saat masih melatih Manchester United.


1. Diogo Dalot Makin Moncer Bareng Manchester United

Dalot saat berhadapan dengan pemain Derby County

Namun, lantaran penampilan klub yang terus memburuk pada musim 2018/2019, Jose Mourinho pun dipecat dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Kendati demikian, pesona Diogo Dalot baru terlihat saat pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick duduk di kursi kepelatihan Manchester United untuk sementara waktu.

Baca Juga

Dalot kerap kali mendapat kesempatan dan menggeser pemain asal Inggris, Aaron Wan-Bissaka ke bangku cadangan.

Kondisi sang pemain kemudian membaik ketika Manchester United diisi oleh Erik ten Hag dan terus meningkat frekuensi penampilannya hingga tak tergantikan di posisi bek sayap kanan.

Selain Juventus, Barcelona juga dikabarkan terus memantau perkembangan Diogo Dalot, lantaran sang pemain diharapkan bisa menambal posisi bek kanan.

Baca Juga

Memang, Barcelona baru saja mendatangkan Hector Bellerin pada bursa transfer musim panas 2022, tetapi Dalot dirasa jadi kandidat tepat untuk mengisi posisi bek kanan.

Posisi bek kanan Blaugrana disebut masih kurang kuat dan sang pelatih, Xavi Hernandez beberapa kali menurunkan bek tengah, Ronald Araujo dan Jules Kounde di posisi itu secara bergantian.


2. Diogo Dalot Diminati Barcelona

Manuel Lanzini dikawal ketat oleh Paul Pogba dan Diogo Dalot.

Diogo Dalot sendiri sempat dikabarkan akan hengkang ke Barcelona jika pada bursa transfer musim panas 2022 ada barter dengan bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

Namun demikian, Dest yang didambakan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tak jadi ditukar kemudian dipinjamkan oleh Barcelona ke klub raksasa Liga Italia, AC Milan

Hal ini tentu tak ideal untuk Juventus yang mesti berusaha lebih keras untuk meyakinkan Diogo Dalot agar bersedia hengkang dari Manchester United pada bursa transfer.

Baca Selengkapnya: Pasang Harga Miring, Bek Kanan Andalan Manchester United Bakal Hengkang ke Barcelona

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaJuventusLiga ItaliaDiogo DalotBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini